Inilah wisata jembatan kaca yang ada di Indonesia

8 comments

 


Taukah teman trevelers mengenai wisata jembatan kaca yang sempat viral beberapa waktu yang lalu? Tepatnya berada di negara China, jembatan yang panjangnya mencapai 526 meter yang menggantung dengan ketinggian 201 meter diatas sungai Lianjian tersebut telah dinobatkan sebagai jembatan kaca terpanjang di dunia loh teman-teman.

Tapi, ternyata bukan hanya China saja yang memiliki wisata jembatan kaca, di Indonesia pun ada juga. Jadi teman trevelers tidak perlu jauh-jauh untuk mencicipi sensasi berjalan diatas jembatan kaca, ya walau di Indonesia tidak ada jembatan kaca terpanjang di dunia, namun setidaknya untuk mencoba-coba tidak apalah. Nah, tidak perlu lama-lama berikut ini adalah 6 wisata jembatan kaca yang ada di Indonesia.


6 wisata jembatan kaca yang ada di Indonesia

1. Teras kaca Gunungkidul, Yogyakarta


Berlokasi di pantai Nguluran, Gunung Kidul, teras kaca menjadi spot foto yang banyak diminati oleh wisatawan. wisata jembatan teras kaca ini menyajikan pemandangan indah yaitu langsung berhadapan dengan hamparan pantai Nguluran. Namun pihak pengelola mengatur batasan waktu pengambilan foto, terbilang singkat sekitar dua hingga tiga menit saja. Walaupun demikian, spot foto teras kaca tidak pernah sepi pengunjung. Nah teman-teman travelers jika berminat untuk mengunjungi teras kaca di pantai Nguluran di Gunung Kidul ini harus menyiapkan dana sebesar dua puluh lima ribu rupiah, lima ribu untuk tiket masuknya sedangkan dua puluh ribu untuk berfoto. Dengan pemandangan indah yang disajikan, mengeluarkan uang sebesar dua puluh lima ribu rupiah pastinya tidak akan membuat teman travelers menyesal.


2. Jembatan kaca Malang, Malang


Jembatan yang menghubungkan kampung warna warni ini telah menyita perhatian wisatawan loh teman travelers. Diresmikan pada tahun 2017 oleh walikota Malang, jembatan kaca ini sukses menjadi destinasi wisata spot foto favorit di Malang. Jika teman travelers memiliki phobia akan ketinggian, teman-teman tidak perlu khawatir, karena jembatan kaca sepanjang 20 meter ini tidak sepenuhnya dilapisi kaca. Kaca hanya terpasang di bagian tengahnya saja. Nah untuk bisa menikmati berjalan diatas jembatan kaca juga sekaligus melihat keindahan kampung warna-warni, teman travelers hanya perlu mengeluarkan uang lima ribu rupiah. Cukup menarik dan murah meriah kan?


3. Jembatan kaca caping park, Banyumas


Jika teman travelers sedang mengunjungi Purwokerto, Banyumas Jawa Tengah jangan lupa untuk mampir ke jembatan kaca caping part. Lebih tepatnya berlokasi di Jalan Raya Baturaden, Desa Kebumen, jembatan caping park menjadi objek spot foto yang menarik loh teman-teman. Dengan lebar 2,5 meter dan panjang 17 meter jembatan ini menyajikan keindahan alam Desa Kebumen yang bisa teman-teman nikmati secara langsung. Untuk masuk ke Caping Park hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 20.000, namun jika teman travelers berkunjung pada akhir pekan harga tiket naik menjadi Rp. 25.000.


4. Jembatan kaca buntu Tana Toraja, Toraja


Wisata jembatan kaca selanjutnya bisa teman travelers temui di Toraja. Berbeda dengan wisata jembatan kaca sebelumnya, jembatan Tana Toraja dibangun di area wisata religi patung Yesus Buntu Burake. Bisa disebutkan jembatan kaca Tana Toraja ini yang paling mengerikan di Indonesia loh teman-teman. Disebabkan berada di bibir tebing curam dengan pajang sekitar 90 meter. Namun teman travelers tidak perlu khawatir, karena jembatan kaca dibangun dengan standarisasi yang aman. Selain bisa memacu adrenalin, teman travelers juga bisa bisa menikmati keindahan patung Yesus setinggi 42 meter juga menikmati eksotisnya Tana Toraja dengan panorama perbukitannya diatas jembatan kaca tersebut. Untuk teman travelers yang merasa tertarik untuk berkunjung ke jembatan buntu Tana Toraja persiapkan dana sebesar Rp. 50.000 terlebih dahulu.


5. Jembatan bukit Tangkeban Pulosari


Tangkeban atau bukit Tangkeban berlokasi di Desa Nyalembeng, Pulosari, Pemalang dengan ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut. Di bukit Tangkeban teman travelers bisa menikmati pemandangan alam dengan hiasan hamparan hijau pepohonan dan latar Gunung Slamet. Namun bukan hanya itu saja, ada spot jembatan kaca yang cukup menarik untuk dikunjungi. Disana teman travelers bisa berfoto-foto kekinian sekaligus mencoba untuk memacu adrenalin serta sekaligus menikmati kesejukan alam sekitar.


6. Jembatan kaca guci, Tegal


Selain menawarkan wisata pemandian air panas, objek wisata guci di Tegal ini juga menyajika berbagai wahana lainnya, salah satunya yaitu jembatan kaca Guci yang terletak di Puncak The Baron Hill Of Guci. Dengan panjang 6 meter dan lebar 3 meter teman traveles bisa memacu adrenalin disana. Ada properti bunga-bunga dan lampu hias untuk mempercantik objek jembatan. Nah untuk teman-teman yang tertarik berkunjung ke wisata Puncak The Baron Hill of Guci, teman travelers perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 15.000 untuk membayar tiket masuknya.



Itulah daftar tempat wisata jembatan kaca yang ada di Indonesia. Memang tidak seekstriam jembatan kaca di China, namun untuk mencoba-coba tidak ada salahnya. Yuk berkunjung jika teman travelers berminat.

Related Posts

8 comments

  1. Baru tahu ternyata di indonesia juga ada jembatan kaca keren yg kayak diluar negeri. Makasih info nya kak! Semoga ada waktu untuk main kesana😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe Indonesia mah punya banyak destinasi wisata seperti di luar negeri. Iya semoga mbak Icha bisa berwisata ke jembatan kaca yang ada di Indonesia😉

      Delete
  2. Wah, banyak juga ternyata ya. Saya cuma pernah berkunjung ke jembatan kaca Jodipan, Malang. Bisa jadi referensi kalau berkunjung ke kota tersebut ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sebenarnya masih ada lebih banyak lagi kak😊

      Delete
  3. Oh ternyata di Tegal ada jembatan kaca juga ya. Dulu tahun 2009 aku pernah kesana tapi belum ada jembatan kacanya mbak, mungkin baru baru ini kali ya.😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas kayaknya sih ada baru baru ini tepatnya di pemandian air panas guci kan banyak wahana salah satunya jembatan kaca itu

      Delete
    2. Oh begitu ya mbak, maklum sudah 10 tahun lebih belum kesana lagi, padahal waktu bujangan sering kesana.😂

      Delete
  4. Dari 6 jembatan kaca di atas hanya yang di Banyumas dan Tegal saja yang pernah saya kunjungi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email