10+ Daftar tempat wisata kekinian di Bandung

3 comments

 

Jika membicarakan wisata kekinian di Indonesia pastilah Bandung masuk kedalam daftar. Siapa sih yang nggak tau Bandung? Pasti teman-teman tau kan?

Bandung merupakan ibu kota di Jawa Barat. Letaknya yang berdekatan dengan Jakarta menjadikan Bandung begitu populer. Namun bukan karena itu saja, Bandung memang memiliki banyak tempat wisata kekinian. Wisata-wisata tersebut selalu menarik wisatawan domestik maupun internasional.

Nah untuk teman-teman yang ingin berkunjung ke Bandung, nggak ada salahnya datang ke salah satu tempat wisata dibawah ini. Namun dimasa pandemi sekarang akan lebih baik jika teman treveler memasukkan terlebih dahulu kedalam list tempat yang ingin dikunjungi, terutama bagi wisatawan di luar kota Bandung. Jadi yuk mari simak daftar tempat wisata kekinian di Bandung.


10+ Daftar tempat wisata kekinian di Bandung

1. Lembang Park And Zoo

Lembang Park And Zoo merupakan kebun binatang sekaligus taman modern yang memiliki konsep kekinian di Lembang Bandung. Tepatnya berlokasi di jalan Kolonel Masturi No. 171 Lembang Park And Zoo ini menjadi tempat konservasi beragam kelompok satwa mamalia hingga reptil. Dan yang menjadi andalan dan terfavorit di Lembang Park and Zoo yaitu Bird aviary yang merupakan sanggar raksasa sebagai rumah dari berbagai burung termasuk Nuri dan Kakak Tua. Kebun binatang sekaligus taman modern ini buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB saat hari weekday dan buka pada pukul 08.00 – 16.00 WIB saat hari weekand. Harga masuknya pun tidak mahal loh teman traveler, yaitu Rp. 40.000 saat weekday dan Rp. 50.000  saat weekend.


2. Pinisi Resto dan Glamping Lakeside

Glamping Lakside adalah tempat wisata yang sedang hits dan banyak dikunjungi loh teman traveler. Lokasinya berada di Bandung Selatan, jalan Raya Ciwidey, Patengan, Situ Patenggan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Glamping Lakeside sendiri menyajikan tempat wisata yang unik, terdapat ikon Pinisi Resto atau kapal terdampar yang terletak di bibir situbatenggang. Diatas kapal itulah teman traveler bisa menikmati makanan dengan ditemani pemandangan kebun teh yang asri juga Situpatenggang yang eksotis.


3. Dusun Bambu Lembang

Adalah tempat wisata alternatif di Bandung yang murah dan cocok untuk dijadikan tujuan wisata keluarga. Dusun Bambu sendiri mulai dikenal publik sekitar awal tahun 2014 an. Dari awal beroprasi, Dusun Bambu Lembang sudah menyedot perhatian masyarakat. Tempat wisata ini menyajikan alamnya yang masih segar serta kultur udaranya yang menyejukkan. Selain itu terdapat banyak sekali wahana yang menarik dan wajib dicoba jika teman traveler mengunjungi Dusun Bambu Lembang. Dan untuk harga tiketnya sendiri masih cukup murah, yaitu sebesar Rp. 20.000 per orang di hari biasa dan Rp. 25.000 di hari libur.


4. The Great Asia Afrika

Merupakan tempat wisata yang memiliki konsep edukasi budaya. Disana teman traveler akan mendapatkan pengalaman kultural dari berbagai negara di satu area seluas 5 hektar. Sangat cocok dijadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga karena memiliki suasana yang nyaman dan memiliki udara yang sangat sejuk ala pegunungan. The Great Asia Afrika sendiri terbagi menjadi beberapa area yang ditandai oleh ikon bangunan masing-masing negara. Bangunan-bangunan disini pun dibangun dengan sedemikian mirip dengan aslinya. Untuk tiket masuknya, teman traveler akan dikenakan harga sebesar Rp. 50.000.


5. The Lodge Maribaya

Merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang menyajikan berbagai hal pada pengunjung. Disana teman traveler bisa melakukan berbagai aktifitas seperti camping, tracking mengelilingi area hutan pinus yang indah, acara gathring dan team building. Atau hanya sekedar refresing menikmati kuliner. Terdapat juga berbagai wahana yang pastinya kekinian. Tempat ini pun dikelilingi oleh pegunungan dengan pemandangan hutan pinus yang khas, udara dan suasananya pun masih sejuk. Untuk harga masuknya sebesar Rp. 20.000 pada hari biasa dan Rp. 25.000 pada hari weekend. Sedangkan untuk harga tiket di setiap wahana yaitu mulai dari Rp. 15.000 sampai dengan Rp. 25.000.


6. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah tempat favorit di Bandung yang memiliki nuansa ala Eropa. Dibuka pada tahun 2015 lalu, Farmhouse selalu dipadati pengunjung saat akhir pekan dan musim liburam. Di tempat wisata ini terdapat banyak sekali spot menarik untuk berfoto seperti air terjun mini, gembok cinta, peternakan margasatwa dan lain sebagainya. Selain itu, daya tarik Farmhouse Lembang adalah rumah hobbitnya yang banyak tersebar di jejaring sosial media. Dan untuk teman traveler yang ingin berkunjung ke Farmhouse ini hanya perlu membayar Rp. 25.000 per orang untuk tiket masuknya.


7. Tebing Keraton Bandung

Biasa disebut juga Bukit Keraton yaitu bukit dengan tebing terjal yang menghadap langsung ke area Taman Hutan Raya Juanda Bandung. Tempat wisata di Bandung ini mulai dikenal sekitar bulan Januari tahun 2014 lalu. Tidak jarang pula orang menyebut Bukit Keraton sebagai bukit instagram. Karena banyaknya pengguna sosmed yang memposting foto Tebing Keraton di instagram. Dan harga tiket masuknya cukup murah kok teman traveler yaitu Rp. 11.000 per orang dengan biaya tambahan parkir bagi yang membawa sepeda motor sebesar Rp. 5.000.


8. Ranca Upas Ciwidey

Ranca Upas adalah kawasan Bumi perkemahan dibawah pengelolaan perhutani. Tempat ini berada di kawasan wisata Bandung Selatan. Banyak hal yang bisa dilakukan teman traveler disana, misalkan berkemah, berinteraksi dengan rusa atau bermain di waterpark dan mandi air panas. Terutama untuk berkemah, semua orang bisa menikmati suasana berkemah tanpa dibatasi usia atau status sosial. Disana juga disediakan penyewaan berbagai macam alat-alat berkemah yang dibutuhkan apabila teman traveler lupa membawa alat-alat berkemah.


9. Dago Bakery Punclut

Merupakan sebuah restoran yang sedang hits di Bandung. Dago Bakery punclut menyediakan menu makanan lezat khas Bandung. Restoran ini berada di kawasan dataran tinggi di Bandung, sehingga memiliki suasan yang nyaman dan pas banget untuk wisata kuliner bagi warga Bandung dan sekitarnya.


10. Barusen Hill

Objek wisata yang satu ini meawarkan pemandangan alam yang sejuk serta indah dengan spot foto yang kekinian. Barusen Hill sangat cocok digunakan sebagai lokasi berswato cantik untuk dipajang di media sosial. Untuk harga tiket masuknya, teman traveler hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 30.000 saat weekday dan Rp. 35.000 saat weekend.


11. Dago Dreampark

Dago Dreampark menawarkan rekreasi keluarga dengan nuansa alam yang sejuk dan asri. Mengusung konsep perpaduan antara Jawa Sunda dan Bali memberikan nuansa unik tersendiri. Adapun puluhan wahana menarik yang siap menghibur teman traveler yang datang. Bukan hanya untuk dewasa, wahana permainannya juga bisa dimainkan oleh anak-anak. Dan untuk tiket masuknya, teman traveler hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 33.000, namun setiap wahana penunjung harus kembali membeli tiket sebesar Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 35.000


12. Amazing Ark World

Merupakan musium lukisan 3D terbesar di Indonesia. Letaknya berada di Bandung Utara dan disana terdapat ratusan spot foto yang bisa teman traveler temui. Amazing Ark World sendiri adalah musium yang menampilkan berbaga lukisan 3D yang dapat menipu mata. Untuk tiket masuknya pada hari senin – jum'at sebesar Rp. 55.000, sedangkan pada hari sabtu minggu atau hari libur nasional dikenakan biaya sebesar Rp. 75.000.


Itulah dua belas tempat wisata kekinian di Bandung yang bisa teman traveler kunjungi selepas masa pandemi ini. Tetap jaga kesehatan agar bisa mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia nanti.

Related Posts

3 comments

  1. Belum pernah semua haha
    Pengin si cuma ya gak ada temen trus juga gak ada waktu yang pas jadi lebih milih di rumah aja hehe

    ReplyDelete
  2. Saya kalau pergi ke Bandung mentok" ke alun" atau bantu bapak jualan di basement alun". 😅
    Tapi penasaran juga sih, kayaknya menenangkan jiwa raga tempat-tempatnya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email