Kenalan dengan youtuber goblok Bobon Santoso dari sisi yang berbeda

4 comments
Bobon santoso

Menjadi youtuber adalah impian banyak anak muda sekarang ini. Nggak perlu menjadi artis terlebih dahulu, siapapun bisa menjadi youtuber dan dikenal banyak orang. Di Indonesia sudah banyak macam-macam konten yang disajikan, dari prank, sharing informasi, vlog dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya youtuber di Indonesia, salah satu yang sangat menarik untuk diketahui adalah Bobon santoso si pemilik channel The Santoso.

Sudah tau?

Itu loh yang disebut youtuber goblok. Disebut-sebut the next master chef Indonesia. Yang pernah sindir sindiran dengan chef Arnold.

Masih belum tau juga?
Mari saya kenalkan.

Youtuber goblok Bobon Santoso

Youtuber goblok bobon santoso
Bobon santoso adalah konten kreator yang lahir pada tahun 1988. Awalnya Ko Bobon merupakan seorang pembisnis, yang memiliki bisnis di Bandung dan Jakarta. Namun karena bangkrut Bobon Santoso akhirnya pindah ke Bali untuk menjadi konten kreator.

Sebutan goblok sampai jadi gaungan kebanggaan

Pada awalnya Ko Bobon memilih konten komedi ringan ala-ala Amerika sebagai gaya awal di channelnya. Dibantu dengan adiknya yang juga merupakan konten kreator si pemilik channel Rict snt, Bobon mulai mengembangkan channel youtubenya. Hingga pada sampailah Ricky melepaskan kakaknya supaya mengembangkan channel youtube nya sendiri. Dari sini Bobon mulai membuat tema konten gila-gilaan sehingga dapat sebutan sebagai youtuber goblok atas aksi-aksi ekstrem yang ia tampilkan.

Kegoblokan Bobon Santoso

1. Makan indomie campur kecoa madagaskar

Bobon santoso makan kecoa
Kecoa? Dimakan? Mungkin di bererapa negara seperti Vietnam dan Thailand sudah lumrah terjadi, tapi bagaimana dengan Indonesia? Jijik pastinya. Seperti halnya saat melihat video Ko Bobon yang mengolah makanan indomie dengan topping kecoa diatasnya.

2. Tai Kambing dimakan

Ini lebih goblok lagi ketimbang makan kecoa. Kotoran kambing di goreng lalu di coba untuk dimakan. Bisa cek di channel youtube The Santoso sendiri.

3. Eksperimen gila berendam dengan setengah kilogram bon cabe bubuk level 30

Aksi ekstrem bobon santoso
Kebayang nggak seluruh badan mu kecuali kepala dimasukkin ke kolam yang penuh dengan bon cabe. Pedes banget pastinya. Dan Ko Bobon dengan kegoblokan dan rasa penasaran tingginya menchallange tubuhnya sendiri untuk berendam dengan bon cabe.

Dan tentunya masih banyak lagi kegoblokan yang dibuat oleh Bobon Santoso. Ia pernah makan lintah, makan ular kobra, eksperimen makan benda-beda aneh ataupun juga eksperimen nyleneh seperti membaluti seluruh tubuhnya dengan odol. Tapi bagaimanapun makan kotoran hewan adalah kegobokan yang hakiki.

Dengan konten ekstrem tersebut, Ko Bobon masih sehat-sehat aja?

Beberapa kali dalam video Ko Bobon membanggakan kegoblokannya. Menyebut bahwa goblok adalah anugrah Tuhan yang diberikan untuknya. Karena buktinya sampai sekarang ia memang masih sehat-sehat saja.

Konflik yang pernah menyeret Bobon Santoso

Dibeberapa kesempatan, video-video yang disajikan oleh Bobon Santoso memang mengundang pro dan kontra. Aksi gilanya tersebut dianggap oleh beberapa kalangan nggak mendidik dan bisa ditiru oleh anak-anak. Dan berikut konflik yang pernah menyeret Bobon Santoso.

1. Pernah membuat marah komunitas kucing dan anjing

Ini mungkin konflik paling besar yang dialami Ko Bobon selama menjadi youtuber dengan konten-konten ekstrem. Pada salah satu video, thumbnail menyebutkan bahwa Bobon Santoso sedang memanggang kucing. Namun itu hanyalah kesalah pahaman, sebab yang sebenarnya adalah hewan kelinci yang dipanggang. Beberapa komunitas tersebut nggak melihat video secara utuh hanya beberapa potongan video dan screenshot yang dibagikan di media sosial. Permasalahan ini pun berujung damai setelah Bobon Santoso mengklarifikasinya.

2. Sempat ramai aksi sindir dengan chef Arnold

Siapa sih yang nggak kenal chef Arnold. Juri dari ajang master chef Indonesia itu pernah menyebut bahwa Bobon Santoso nggak pantas menjadi the next master chef. Dan ternyata hal tersebut berawal dari gaungan Ko Bobon sendiri yang menyebut dirinya sebagai master chef sehingga penggemarnya pun menyebutnya sebagai the next master chef.

Pesan dari Bobon Santoso

Ko Bobon dan om Deddy
Ketika diundang di acara close the door nya Om Deddy Corbuzier, Ko Bonon mengingatkan untuk jangan meniru apa yang dilakukannya. Dalam beberapa video di channel youtubnya pun juga Bobon Santoso nggak menyarankan untuk meniru eksperimen-eksperimen gilanya. Namun ia pun menyampaikan bahwa sebelum membuat video, dia telah meriset terlebih dahulu.

The Santoso, Bobon Santoso, serta konten-kontennya menurut ku

Kontennya nggak mendidik. Siapa yang akan terdidik setelah menonton acara makan kecoa, makan lintah atau makan sate tikus. Nggak ada. Namun aku sendiri sampai sekarang masih menonton video The Santoso. Sebab kontennya menghibur walau ada jijik-jijik dan ngeri-ngerinya gimana gitu. Semua yang disajikan dalam konten The Santoso hanya semata untuk hiburan. Jadi terlepas dari pro dan kontra, kita bisa membentengi diri kita sendiri untuk memilih apa yang ingin kita tonton atau nggak. Lagipula banyak sekali yang menarik dari Bobon Santoso, walau terkenal goblok dengan ciri khas pemabuk, nyatanya Ko Bobon memiliki etika cukup baik.

Fakta menarik dari Bobon Santoso

1. Sayang keluarga

Ko Bobon pernah menyampaikan kepada Om Deddy Corbuzier bahwa apa yang dia lakukan hanya semata pekerjaan dan untuk keluarga. Dalam beberapa unggahan instagramnya pun Ko Bobon sering menyampaikan juga betapa ia mencintai keluarganya baik anak istrinya dan juga kepada adik-adiknya.

2. Menggaungkan kegoblokan, pendosa tetapi sering terlihat etika baiknya

Ko Bobon dalam video di channel youtube nya, sering memperlihatkan kegoblokannya, cara bicara yang kurang sopan dan pemabuk. Idealisme nya yaitu apa yang dia lakukan nggak merugikan orang lain. Dan itu selaras dengan apa yang dia lakukan hingga kini. Lagipula dari cara bicara dan bertindak di luar channel The Santoso miliknya, Ko Bobon memiliki sepenuhnya etika yang baik. Kalem dan normal.

3. Berjanji meninggalkan aksi ekstrem yang dia lakukan

Selain itu Bobon Santoso juga pernah menyampaikan bahwa apa yang dia lakukan (aksi ekstrem) akan dia hentinkan pada tahun 2021. Bobon Santoso akan melakukan aksi lain yang lebih baik.

4. Terbukti tahun 2021

Dan sekarang channel The Santoso dengan jumlah subscribernya mencapai 6,59 juta mulai menyajikan video yang sedikit lebih baik. Konten memasak dan makan, namun dengan bahan-bahan yang normal. Bahkan pada bulan Ramadhan ini konten-konten Ko Bobon banyak dibanjiri kalimat-kalimat positif oleh netizen. Banyak yang menyebut bahwa Bobon Santoso memiliki toleransi dan kebaikan yang patut dicontoh. Ia sering membagi-bagikan makanan yang dia masak dalam jumlah banyak ke orang-orang sekitar rumahnya.

Kesimpulan

Keluarga bobon santoso
Bobon Santoso adalah salah satu youtuber unik juga aneh. Dengan kerja keras ia mampu mendulang kesuksesan hingga sekarang memiliki jumlah subscriber hingga 6 juta. Ko Bobon berani tampil berbeda dan membuktikannya bisa sukses juga. Terlepas dari pro dan kontra, channel The Santoso hanya dibuat untuk hiburan semata. Kita bisa memilih sendiri tontonan mana yang ingin atau tidak ingin di tonton. Dan yang bisa diambil baiknya dari Bobon Santoso adalah profesionalitas dalam melakukan pekerjaan dan juga kasih sayang pada keluarga.

Related Posts

4 comments

  1. Saya pernah menonton beberapa video Bobon. Nggak kuat sendiri hahaha...
    Kebetulan juga bukan penikmat video kuliner, even itu kuliner yang "normal" (paling banter nonton resep masakan ^-^).
    Sepakat kalau konten2 Bobon ini kurang mendidik...tapi respect sih sama kerja kerasnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lambaikan tangan untuk yang gak kuat nonton haha nanti malah mual dan jadi gak enak makan. Asli😂
      Iya kak memang kontennya hiburan ekstrem, jadi memang bukan untuk edukasi

      Delete
  2. Tapi gak gitu juga makan indomie yang enak with momok coak😭😭

    Selera ku gak jadi indomie lah nantinya

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email