Panduan daftar kerja di Alfamart lengkap online dan offline

Tips daftar kerja di alfamart

Panduan kerja di Alfamart - Kita tau bahwa Alfamart merupakan salah satu perusahaan retail mini market terbesar di Indonesia. Hampir seluruh wilayah Indonesia sudah dijajaki dengan berdirinya toko swalayan tersebut yaitu baik alfamart maupun alfamidi. Di samping itu, kabar baiknya adalah Alfamart rutin membuka lowongan pekerjaan. Hal tersebut tentunya menjadi kesempatan besar bagi teman-teman yang sedang mencari pekerjaan. Namun seperti halnya perusahaan lainnya, Alfamart menerapkan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon pelamar. Oleh karena itulah saya kali ini akan membagikan tips panduan mendaftar kerja di Alfamart baik secara online maupun offline yang bisa teman-teman langsung simak penjelasannya di bawah ini.

Persyaratan melamar pekerjaan di alfamart

Adapun persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh si calon pelamar. Persyaratan tersebut diantaranya adalah :

Syarat fisik calon pelamar kerja Alfamart

  1. Wanita maupun pria
  2. Tidak memiliki tato dan juga tidak bertindik
  3. Memiliki badan yang sehat
  4. Usia maksimal 25 tahun bagi lulusan SMA sederajat
  5. Tidak pernah terlibat masalah dengan kepolisian
  6. Usia minimal 18 tahun
  7. Minimal lulusan SMA sederajat

Selain harus memenuhi persyaratan fisik, calon pelamar juga harus melengkapi persyaratan berkas yang sudah ditentukan oleh perusahaan. Biasanya persyaratan berkas tersebut mencangkup :

  1. Fotokopi ijasah terakhir
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi SKCK
  4. Fotokopi transkip nilai
  5. Daftar riwayat hidup
  6. Surat keterangan sehat
  7. Fotokopi sertifikat/piagam (jika ada)
  8. Pas foto berwarna berukuran 4x6 dan 3x4

Setelah mengetahui persyaratan baik fisik maupun berkas, lalu bagaimana cara daftar kerja di Alfamart?

Sebenarnya ada dua cara untuk mendaftar kerja di Alfamart yaitu dengan cara online dan ofline. Namun yang perlu teman-teman ketahui sebelum mendaftarkan diri masing-masing, ketahui dulu lebih jelasnya iklan lowongan yang teman-teman lihat. Biasanya dalam iklan tersebut tercantum apakah calon pelamar bisa mendaftar dengan online atau harus memberikan semua kelengkapan berkas ke kantor.

Nah setelah jelas, yuk langsung simak penjelasan dibawah ini.

Cara daftar kerja online di Alfamart dengan E-Recruitment

Adapun yang bisa teman-teman lakukan untuk mendaftar kerja online di Alfamart, yaitu melalui website A-Recruitmen Alfa. Di website tersebut terdapat informasi mengenai lowongan yang tersedia. Akan tetapi sebelumnya, teman-teman harus melakukan registrasi serta membuat resume terlebih dahulu, agar apabila ada lowongan pekerjaan yang sesuai resume tadi maka kita bisa dihubungi secara langsung.

Dan berikut ini adalah tutorial cara daftar kerja online dengan E-Recruitment Alfa :

1. Buka website https://recruitment.alfamart.co.id , setelah itu klik tombol Sign Up

Cara daftar online Alfamart 2021
2. Lalu isikan semua data yang diminta

Cara daftar online Alfamart 2021

3. Setelah selesai diisi, klik submit

4. Lakukan lagi pengisian data yang diminta hingga form Social Media

Cara daftar kerja di Alfamart secara offline

Cara Daftar Kerja di Alfamart
Setelah tadi ada tutorial daftar kerja di Alfamart secara online, maka sekarang adalah cara offline nya. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan secara online, hanya saja berkas dan data diri tidak diinputkan kedalam sistem.

Teman-teman hanya perlu mendatangi kantor atau cabang Alfamart yang sedang membuka lowongan. Kirimkan berkas persyaratan yang tercantum dalam iklan sesuai dengan tempat yang diminta.

Cara mencari lowongan kerja Alfamart

Cara mudahnya untuk mencari lowongan kerja di Alfamart adalah dengan  cara mengetikkan “lowongan kerja alfamart” di google. Dengan cara itu google otomatis akan merekomendasikan lowongan pekerjaan Alfamart di sekitar mu. Media sosial juga berperan dalam pengiklanan lowongan pekerjaan di Alfamart.

Demikianlah informasi cara daftar kerja di Alfamart dan cara daftar online Alfamart 2021, semoga tips singkat ini bisa bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url