4 Alasan Kenapa Kita Tidak Boleh Meremehkan Atau Merendahkan Orang Lain

bullying

Halo pembaca Diyanti Blog sekalian. Kita tau bahwa setiap orang memiliki nasib yang berbeda beda. Orang yang kamu anggap bodoh dan tak tau apa-apa belum tentu kedepannya tidak akan sukses. Begitupun sebaliknya, orang yang kamu anggap pintar dan cerdas belum tentu suatu saat nanti akan menjadi orang sukses yang terpandang. Nasib orang tidak ada yang tau pastinya. Seperti halnya roda yang berputar, yang diatas bisa menjadi yang dibawah dan yang dibawah bisa saja menjadi diatas. Maka dari itu kita tidak boleh meremehkan orang lain hanya karena apa yang kita lihat sekarang. Kali ini saya akan membahas alasan mengapa kita tidak boleh meremehkan orang lain. Jika ingin tau lebih lanjut, ayo baca artikel ini sampai dengan selesai.

Alasan mengapa kita tidak boleh meremehkan atau merendahkan orang lain

1. Kamu tidak tau nasib orang yang kamu remehkan

Seperti halnya yang saya tulis sebelumnya, orang yang kamu pandang pintar belum tentu kedepannya akan menjadi orang yang sukses dan terpandang seperti anggapan mu sekarang. Tidak ada yang tau nasib seseorang, begitupun juga tidak ada yang tau nasib kamu kedepannya. Mungkin orang yang kamu rendahkan sekarang bisa menjadi orang sukses yang tidak kamu pikirkan dimasa yang akan datang.

2. Membuat mu terhambat untuk belajar dan memperbaiki diri sendiri

Memiliki sikap yang suka meremehkan orang lain, akan membuat ego mu merasa yang paling sempurna. Kamu tidak menerima bahwa kamu memiliki kekurangan yang harus diperbaiki. Maka dari itulah kamu tidak bisa belajar untuk memperbaiki diri mu sendiri. Alih-alih merendahkan orang lain, lebih baik kamu melihat dirimu sendiri, apakah sudah lebih baik dan apa saja yang harus diperbaiki.

3. Kamu pun tidak bisa melihat kekurangan yang ada dalam diri mu

Senantiasa manusia adalah makhluk yang tak terlepas dari kekurangan. Orang memiliki kelemahannya masing-masing. Sempurna hanyalah gambaran luar yang terlihat, aslinya manusia penuh kekurangan yang harus diperbaiki. Dengan kamu yang selalu meremehkan orang lain, kamu cenderung akan menutup diri tentang kekurangan mu. Kamu lebih senang melihat kekurangan orang lain, hingga tidak sadar bahwa kamu pun memiliki kelemahan yang harus diperbaiki. Dari pada meremehkan orang lain, ayo lebih baik memperbaiki diri sendiri.

4. Kamu tidak mendapatkan respek dari orang lain

Kamu selalu merendahkan orang lain, dengan kata-kata kasar yang menyudutkan. Orang lain yang melihat mu terus seperti itu pun tidak memiliki rasa simpati maupun empati terhadap mu. Kamu pun kurang mendapatkan teman yang baik yang bisa menerima dirimu.


Itulah beberapa alasan kita tidak boleh meremehkan orang lain yang bisa saya tulis. Meremehkan atau merendahkan orang lain adalah sikap yang buruk dan perbuatan tercela. Daripada terus meremehkan orang lain, ayo perbaiki diri sendiri dan jadilah diri yang lebih baik. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk semuanya.
Next Post Previous Post