4 Alasan penting untuk berterimakasih kepada diri sendiri

terimakasih pada diri sendiri

Mengucapkan terimakasih bukan hanya kepada orang yang telah membantu, namun diri sendiri pun patut untuk diucapkan terimakasih. Karena perjalanan yang panjang, susah senang pada dasarnya yang melalui adalah diri sendiri. Lalu, kenapa nggak mengucapkan terimakasih ke diri sendiri? Berikut ini adalah alasan pentingnya berterimakasih kepada diri sendiri, yaitu diantaranya :

1. Sebagai bentuk rasa syukur

Setelah melalui tahap down atau sedih, mengucapkan terimakasih ke diri sendiri bisa disebut sebagai rasa syukur bahwasannya kita telah berhasil melalui hal-hal yang menyedihkan. Berterimkasih kepada diri sendiri pun bisa dianggap sebagai bentuk rasa syukur terhadap Tuhan yang menciptakan segala permasalahan bersamaan dengan solusi. Dan kita sudah berhasil menghadapinya, maka dari itu berterimakasih kepada diri sendiri.

2. Menguatkan diri sendiri

Masalah timbul bisa menyebabkan satu dari dua hal, menguatkan atau melemahkan. Namun jika kita bisa menyelesaikan permasalan, lalu berterimakasih ke diri sendiri tentunya bisa untuk lebih menguatkan diri kita. Agar kelak, jika ada permasalahan lagi, kita tau bagaimana cara menanganinya dan kembali menguatkan diri.

3. Menghargai diri sendiri

Mungkin orang lain berpengaruh besar membantu kita menyelesaikan masalah yang kita hadapi. Namun seberapa besar orang lain membantu, tetap diri sendiri lah yang berpengaruh lebih besar untuk membangkitkan kita dari segala kesedihan. Jadi, mengucapkan terimakasih pada diri sendiri atas semua yang sudah terlalui merupakan bentuk penghargaan terbaik yang harus diri kita terima.

4. Untuk melegakan dan memberikan ketenangan

Permasalahan bisa membuat beban. Stres bisa membuat down. Beban-beban itu terasa menumpuk di pundak. Rasanya sangat lelah menjalani segala hal dan ingin menangis. Lalu setelah kita bisa melewatinya, mengucapkan terimakasih itu penting. Walau sudah berlalu, berterimakasih kepada diri sendiri bisa membuat kita lebih tenang dan membuat kita lebih lega. Bahwasannya apa yang terjadi, kita sudah melaluinya.


Berterimakasih adalah hal yang cukup mudah dilakukan. Namun terkadang orang lupa untuk mengucapkan terimakasih. Baik kepada orang yang telah membantu atau kepada diri sendiri. Khusus berterimakasih kepada diri sendiri, itulah empat alasan pentingnya mengucapkan terimakasih kepada diri sendiri.

Mungkin bisa dimulai dari sekarang, mengucapkan terimakasih kepada bayangan kita di cermin atau hanya mengucapkan di dalam hati. Terimakasih telah melalui segala kesusahan yang telah terjadi, kamu hebat. Misalkan seperti itu, atau lainnya yang pada intinya mengucapkan terimakasih kepada diri sendiri.

Next Post Previous Post
4 Comments
  • Agus Warteg
    Agus Warteg 19 Oktober 2020 10.17

    Oh begitu ya mbak, kadang memang saya hanya berterima kasih pada orang lain yang telah membantu, tapi lupa berterimakasih kepada diri sendiri. Makasih sudah diingatkan agar lebih menghargai diri sendiri.

    • Rita
      Rita 19 Oktober 2020 15.55

      Iya saya pun kadang lupa, namanya manusia😁 ingat ingat harus berterimakasih untuk diri sendiri disaat down, bahwa sebelum itu sudah bisa melalui permasalahan, bisa dibilang untuk menguatkan diri sendiri. Terimakasih sudah mampir kak, sama sama saling mengingatkan😊

  • Nandar IR
    Nandar IR 20 Oktober 2020 04.38

    Saya sendiri termasuk orang yang jarang berterima kasih pada diri sendiri sih. Sepertinya memang patut dicoba.

    • Rita
      Rita 20 Oktober 2020 08.28

      Ayo coba dulu, nggak rugi kok😊

Add Comment
comment url