Thai Drama Secret Seven : Mencari Secret Admirer diantara tujuh lelaki

4 comments

Ketika kamu memiliki secret admirer yang selalu memberikan hadiah di loker mu, apa yang kamu rasakan? Penasaran?

Tentu, itulah yang dirasakan oleh Padlom si tokoh utama wanita di drama Secret Seven. Nah kali ini aku kembali akan memberikan ulasan mengenai drama Thailand berjudul Secret Seven. Drama yang bikin baper, greget dan sekaligus penasaran ini wajib teman-teman tonton loh, tapi sebelum nonton, yuk baca dulu ulasan yang akan aku berikan. Supaya kalian bisa menentukan apakah drama ini cocok untuk kamu tonton atau tidak. Berikut adalah ulasannya.


Alasan menonton Thai Drama Secret Seven

Adalah pemeran cowoknya ganteng-ganteng, haha itulah salah satu pemikat drama secret seven. Namun bukan itu saja, dari segi cerita pun cukup unik dan ringan untuk dicerna. Tidak ada pemeran antagonis pembenci tokoh protagonis. Yang ada hanyalah si tokoh utama yang mempunyai tujuan untuk memahami dirinya sendiri. Nah selain itu, drama secret seven aku katakan sangat lucu, penuh komedi kehidupan sehari-hari yang simple tapi membuat penonton semakin terbahak.

Ingin tau lebih lanjut mengenai ulasan ini? yuk lanjutkan baca.


Profil drama Secret seven

Judul : Secret Seven

Genre : Romance comedy

Sutradara : Nattapong Mongkolsawat dan Pawis Sowsrion

Negara : Thailand

Jumlah episode : 12 episode

Rumah produksi : GMM Grammy dan GMMTV

Penayangan : 19 Agustus – 2 Desember 2017


Sinopsis Thai Drama Secret Seven

Padlom dan Spoil merupakan mahasiswi tingkat dua yang diwajibkan untuk mengikuti sebuah klub atau UKM. Mereka tidak berminat bergabung ke klub manapun karena merasa aneh. Lalu dengan inisiatifnya, Padlom membuat klub nya sendiri yaitu penyuka musik 90-an dikarenakan dia suka mendengarkan musik 90-an. Di klub tersebut berisi Padlom, Spoil, Litfoil, Grace dan mahasiswi yang disebut si Hantu. Karena memiliki anggota yang sedikit, klub penyuka musik 90-an digabungkan dengan klub fotografi non-human yang juga berisi lima orang, kesemuanya cowok yaitu Alan, Gent, Play, Id dan Pok. Namun seorang mahasiswa tingkat pertama bernama Neo ingin ikut bergabung dengan keduanya dan dengan kesepakatan jika tanggal ganjil Neo akan bergabung dengan klub penyukan musik 90-an lalu pada tanggal genap, Neo akan bergabung dengan klub fotografi non-human.

Padlom tidak suka jika ruangan klubnya (no. 305) harus dibagi dengan klub lain. Dia juga merasa bahwa kehidupan semester keduanya akan kacau akibat bersama dengan orang-orang di ruangan nomor 305. Terlebih dia mendapatkan sebuah surat pernyataan suka di dalam lokernya, belum lagi kemudian boneka dan barang-barang lainnya. Dari situlah Padlom dan Spoil sepakat untuk mencari tahu dan mencurigai ketujuh laki-laki di ruangan 305.

Lalu siapakah sebenarnya yang menjadi secret admirer Padlom?

Siapakah orang yang suka dengan Padlom?

Dari ketujuh laki-laki itu siapa yang disuka Padllom?


Pemain-pemain Secret seven

1. Padlom a.k.a Sutatta Udomslip

Merupakan mahasiswi pemalas, suka berdiam, suka mendengarkan musik, acuh dan jarang tersenyum. Ia juga takut jatuh cinta atau dicintai.


2. Spoil a.k.a Suttatip Wutchaipradit

Merupakan sahabat dekat Padlom. Cerewet, si pembuat ramai, centil dan lucu. Spoil suka menggoda Alan juga suka dengan cowok-cowok tampan.


3. Liftoil a.k.a Gun Attaphan

Merupakan sepupu Padlom. Ia pun masuk kedalam list cowok-cowok yang dicurigai menjadi secret admirer Padlom.


4. Alan a.k.a Tay Tawan

Merupakan mahasiswa pintar, panutan serta ketua klub fotografi non-human. Dibalik kesempurnaannya Alan memiliki kelemahan sepele misal tidak bisa membuka bungkus makanan ringan. Dan yang pertama kali mengetahui kelemahan Alan adalah Padlom.


5. Gent a.k.a Oabnithi Wiwattanawarang

Cowok tampan, kaya, baik ke semua orang dan perhatian. Gent dijuluki ayah oleh Play.


6. Id a.k.a Mek Jirakit

Merupakan teman masa kecil Padlom. Id suka berbicara kasar dan sering bertengkar dengan Padlom.


7. Play a.k.a Lee Thanat

Adalah cowok playboy yang memanggil sayang ke cewek-cewek cantik. Dia suka menggoda dan suka bermain gitar.


8. Pok a.k.a Kang Vorakorn Sirisorn

Merupakan cowok atletis dan menyukai olahraga. Pok memiliki kepribadian yang sensitif, dan memiliki keunikan ketika berkeringat dia akan membuka bajunya.


9. Neo a.k.a Kongyingyong Chonlathorn

Seorang selebgram yang memiliki banyak penggemar di sosial media. Neo sangat manja dengan Padlom.


10. Grace

Merupakan teman Spoil dan Padlom. Grace tidak suka digoda oleh laki-laki. Dia takut dengan lawan jenis.


11. Si Hantu

Suka datang tiba-tiba dan mengagetkan, jarang tersenyum dan paling aneh di grub penyuka musik 90-an.


Ulasan Thai Drama Secret Seven

Aku kurang suka dengan drama atau film yang terlalu romantis dan kurang masuk akal. Lebih suka dengan drama atau film yang memberikan manfaat bagiku, jelas pokok ceritanya, menghibur, keren atau lucu. Kalaupun bergenre romantis setidaknya diimbangi 45% dengan komedi.

Nah, drama secret seven inilah yang menjadi jawabannya.

Pokok cerita dari drama secret seven ini adalah Padlom mencari seseorang yang menjadi secret admirernya. Namun tidak semudah itu dia mengetahui siapa yang memberikan barang-barang di lokernya. Ketujuh laki-laki yang dicurigai pun memperlakukan Padlom dengan baik dan tidak bisa ditebak.

Disetiap episode, penonton diajak untuk menebak dan memecahkan teka-teki secret admirer Padlom. Cerita yang tidak mudah ditebak dan juga tidak terduga. Bahkan di endingnya pun siapa yang menyangka pada akhirnya demikian.

Terdapat tujuh laki-laki namun tidak diceritakan secara detail hanya yang penting saja dan itulah yang membuat menarik. Kisah ceritanya berfokus dengan Padlom. Gadis pemalas, suka diam dan menyukai musik Thailand era 90-an. Dia tidak mudah didekati cowok karena alasan tertentu.

Nah dalam proses pencarian secret admirer sama sekali tidak membosankan untuk terus disimak. Ada saja hal yang membuat penasaran di setiap episodenya dan tentunya membuat gemas dan greget sendiri.

Tokoh Padlom digambarkan tidak sempurna dan seperti gadis umumnya dikenyataan ini, jadi para penonton selalu merasa dekat dengan gambaran si tokoh Padlom ini. Secret seven pun dipenuhi dengan humor lelaki, kisah persahabatan, percintaan yang tidak terduga dan komedi keseharian yang cocok untuk anak muda Indonesia.


Tokoh Favorit di Secret Seven

Aku suka semuanya. Karakter di setiap tokoh sangat dekat dengan dunia nyata. Namun yang menjadi tokoh terfavorit dari yang favorit yaitu P’Alan dan P’Gent. Alasannya yaitu P’Alan adalah sosok yang sempurna kelihatannya, ia menjadi panutana dan mahasiswa teladan. Namun disisi lain sesungguhnya dia tidaklah sempurna, hal sepele seperti membuka bungkus makanan dia tidak bisa.

Lalu P’Gent karena sikapnya yang manis. Dia baik kepada siapa saja, perhatian dan dekat dengan semua orang. Dia paling dewasa diantara yang lain, dari sikap dan perilakunya.


Pelajaran yang didapat dari drama Secret Seven

Drama secret seven menyinggung mengenai kelainan psikologi yaitu Philophobia, yaitu ketika seseorang takut untuk dicintai dan mencintai. Ketakutan itu terjadi pada Padlom. Kemudian ada fakta bahwa orang jenius kurang bisa melakukan hal sepele, yaitu yang digambarkan pada tokoh P’Alan.


Channel untuk menonton drama Secret Seven

- Line TV

- Youtube Channel GMMTV


Penutup

Nah itulah yang bisa aku jelaskan mengenai drama Secret Seven. Teman-teman bisa menarik kesimpulan atau mencari informasi lain mengenai drama secret seven ini, apakah cocok untuk tontonan mu atau malah tidak. Intinya yang bisa aku katakan adalah drama Secret Seven sangat seru, lucu, ringan dan manis. Oh ya Secret Seven lebih cocok ditonton oleh kaum hawa atau perempuan, alasannya karena tema yang diangkat serta tokoh pemeran laki-laki yang kesemuanya tampan-tampan. Bisa melengkapi kehaluan.

Dan sebagai penutup, inilah trailer dari drama Secret Seven dari youtube channel GMMTV.



Related Posts

4 comments

  1. Jadi pengin nonton juga sepertinya bagus

    ReplyDelete
  2. Tulisannya sangat detail ya, keren.
    Btw ada review film barat ngga? Hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada sih kak, next mungkin ulasan film inggris

      Delete

Post a Comment

Follow by Email