Variety show Good Friends, persahabatan milenial dua negara

Good friends net tv

Variety show Indonesia - Kembali dengan rekomendasi acara yang menarik untuk ditonton. Kali ini bukan drama Thailand, melainkan acara TV variety show ke Korea Koreaan yaitu Good Friends. Good Friends sendiri merupakan proyek kerjasama antara SBS dan NET TV yang diadaptasi dari perpaduan dari variety show terkenal dari Korea Selatan termasuk Running Man. Acaranya sangat menarik loh, sayang untuk diewatkan bagi pecinta kebudayaan Korea atau penggemar K-Pop. Karena aku suka dengan variety show ini maka ku buat ulasan mengenai Good Friends, yuk mari simak.

Tentang Good Friend

Good friends net tv

Kita tau bahwa salah satu ciri khasnya program tv di Korea Selatan adalah jumlah episodenya yang terbatas. Nah, di Good Friends ini episodenya pun dibuat terbatas loh, yaitu hanya 12 episode. Dengan sedikitnya episode terebut tentunya membuat program Good Friends hasil dari kerjasama antara SBS dan NET TV itu menjadi menarik dan berkualitas.

Good Friends sendiri dipandu oleh lima host pencampuran anak muda Korea Selatan dan Indonesia, yaitu Jang Hansol, Han Yoo Ra, Rafael Tan, Bianca Kartika dan Kevin Hermanto. Mereka masing-masing berbagi tugas selama perjalanan menjelajahi negeri gingseng. Menariknya ada game dan tantangan seperti variety show Korea yang mengadirkan bintang tamu idol K-Pop.

Di episode pertama, Good Friends sudah mendatangkan Jeong Inseong dan Kim Jihun anggota dari idol grub KNK, Kim Young Chul pemain Running Man serta grub The Boyz dan ada Nancy, Joo E, Ahin dari grub Momoland di episode tiga.

Nah asyik banget kan sampai mendatangkan idol-idol K-Pop dan melihat mereka bermain dengan para host yang lucu-lucu.

Untuk episode selanjutnya akan ada siapa lagi (idol K-Pop) yang hadir untuk meramaikan variety show Good Friends?

Sayangnya kita harus menunggu tayangan episode selanjutnya pada hari minggu, karena Good Friends tayang setiap minggu, pukul 09.00 WIB di NET TV.

Para host Good Friends

host Good Friends

1. Jang Hansol

Jang Hansol merupakan seorang youtuber asal Korea Selatan yang lama tinggal di Malang, Jawa Timur. Youtuber satu ini terkenal dengan bahasa Indonesianya yang medok. Han Sol sendiri memiliki peran di program Good Friends untuk membantu teman-temannya untuk saling mengenal budaya dan berbagai hal yang khas di negara asalnya yaitu Korea Selatan.

2. Han Yoo Ra

Han Yoo Ra pun sama, merupakan youtuber yang juga pernah membintangi acara 'Kelas Internasional' di NET. Peran Yoo Ra di Good Friends yaitu menemani Hansol berbagi spontanitas dan keseruan bersama dengan para sahabat lainnya dengan mengikuti berbagai tantangan games dengan sejumlah bintang K-Pop.

3. Rafael Tan dan Bianca Kartika

Penyanyi Rafael Tan dan seorang vlogger Bianca Kartika berperan sebagai tamu yang mengunjungi sahabatnya di Korea Selatan. Mereka mengikuti menjelajah Korea sambil sesekali bercerita untuk memperkenalkan kebudayaan dan kebiasaan masyarakat Indonesia, dan juga mengikuti keseruan bersama dengan beberapa bintang K-Pop.

4. Kevin Hermanto

Kevin Hermanto yang merupakan orang Indonesia dan sempat tinggal di Korea Selatan, berperan untuk membantu teman-temannya untuk saling memahami kebiasaan dan keberagaman yang menarik antara kedua negara Indonesia dan Korea Selatan.

Alasan kenapa harus menonton variety good friends

Selain menyenangkan untuk ditonton dan melihat idol K-Pop yang hadir, Good Friends juga menyajikan tontonan edukasi yang menarik. Kita diajak ikut serta menjelajah Korea Selatan secara virtual dan mengetahui sejarahnya. Good Friends pas ditayangkan pada hari weekend untuk melengkapi waktu santai baik bersama keluarga ataupun sendiri.

Channel untuk menonton Good Friends

Untuk teman-teman yang tertinggal menonton variety Good Friends bisa cek di channel youtube SBS Indonesia. Sedangkan untuk teman-teman yang tidak mau ketinggalan dengan keseruan yang dibuat Rafael dkk bisa langsung menonton di channel NET TV setiap hari minggu jam 09.00 WIB.

Penutup

Sebagai variety show Indonesia yang berkualitas, Good Friends sayang untuk dilewatkan. Dan khusus untuk pecinta Korea ke Koreaan wajib sih untuk mencoba menonton variety show ala-ala Korea dengan percampuran Indonesia ini.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Tika Insani
    Tika Insani 4 Desember 2020 07.50

    Ohhhh aku pernah liat sekilas nih poster ini muncul di youtube tapi aku kira cuma variety show idol biasa dan gak merhatiin lebih lanjut kalo ini ternyata kerjasama gitu antara Indonesia dan Korsel. Wah menarik nih buat di tonton. Korea sekarang bener-bener "akrab" ya dengan Indonesia hahaha

    • Rita
      Rita 4 Desember 2020 13.38

      Iya mbak saya pun pertama kali tau dari youtube karena tiba tiba nongol di beranda. Dan alhasil kepo cari cari informasinya di google. Dan memang menarik kok untuk ditonton perpaduan indonesia dan korea gitu jadi humornya lebih masuk ke kita yg "Indonesia banget"๐Ÿ˜

      Hehe iyanih sekarang apa apa kekorea koreaan๐Ÿ˜„

Add Comment
comment url