Kenalan dengan UN1TY, Boyband Keren Asal Indonesia

Boyband Indonesia UNITY
Boyband Indonesia UNITY - Jika membicarakan boyband atau girlband, Indonesia bukan juaranya sih. Masih ada Korea yang terkenal banget dengan Boyband dan girlband nya. Lagi pula ada 'cap' negatif yang melekat pada boyband maupun girlband di Indonesia. Akan tetapi teman-teman disini jangan memberikan cap negatif terlebih dahulu ya, sebab kali ini saya akan memperkenalkan boyband yang keren abis. Dari gaya, talenta, musik dan perilakunya, yaitu jeng jeng... UN1TY..

Tentang UN1TY

Yang belum tau UN1TY. Boyband ini dibentuk pada 9 Desember 2019 dibawah naungan Famous All Stars setelah merampungkan ajang survival atau sebuah music training program yang bernama 1ID Music Project.

Benar, un1ty dibentuk setelah pemilihan 500 peserta dari berbagai kota asal dan suku di Indonesia. Lalu kemudian terpilihlah 8 anak muda yang dipercaya memiliki karakter paling kuat yaitu Fajri, Fenly, Farhan, Fiki, Gilang, Ricky, Sandi dan Zweitson.

Dengan talenta bermusik dan dance yang mereka miliki, UN1TY semakin dikenal oleh masyarakat dan sudah beberapa kali manggung di acara tv, event maupun undangan talkshow.

Management UN1TY

Satu hal yang unik yang belum banyak dilakukan oleh penyanyi Indonesia lainnya, yaitu sistem management online.

UN1TY sedari awal melakukan promosi online besar-besaran. Mereka memiliki channel youtube dimana unggahan video nya bermacam-macam, seperti vlog, games, projek cover dan banyak lagi.

Mereka pun sangat aktif di media sosial seperti facebook, instagram, twitter, vlive bahkan tik tok. Sehingga masyarakat umum semakin mudah mengetahui adanya boyband indonesia itu.

Daftar lagu UN1TY

Sejak debut pada 9 Desember tahun lalu, UN1TY sudah memiliki 7 single hingga sekarang, yaitu diantaranya :
  1. Coba Cintaku - 9 Desember 2019
  2. Satu - 10 Desember 2019
  3. Pangeran Tidur - 3 Maret 2020
  4. Terbunuh Sepi - 29 Juli 2020
  5. No Mellow - 23 September 2020
  6. Restu Waktu - 31 Maret 2021
  7. Baby - 22 Juli 2021
Ketujuh single tersebut menonjolkan satu member dengan bergantian. Misalkan Coba Cintaku menonjolkan Fiki atau Fiki yang menjadi center. Lalu di single Satu, Sandi adalah center. Pangeran Tidur, Farhan lah yang menjadi center. Sedangkan Terbunuh sepi Ricky yang menjadi center. Yang menjadi center di single No Mellow adalah Gilang. Kemudian Fajri menjadi center lagu Restu Waktu. Dan yang terakhir dan terbaru perilisan lagu Baby, dimana Zweitson lah yang menjadi center.

Lagu-lagu UN1TY bisa teman-teman dengar lewat platform streaming musik seperti Spotify, Joox, Langit musik, youtube musik, iTunes.

Prestasi (penghargaan) UN1TY

Walaupun UN1TY masih baru di dunia hiburan Indonesia. Namun kemunculannya sangat ditunggu terkhusus bagi penonton setia survival 1ID Music Project. Bahkan lagu debutnya langsung memuncaki tanggal lagu ke-43 pada Billboard Indonesia Top 100 dan peringkat ke-19 pada Langit musik top 50 edisi Januari 2020. Dan prestasi luar biasa yang didapat UN1TY baru-baru ini adalah sebagai Top Requested Artist di MTV Amerika.

Nama Fandom UN1TY

UN1TY memiliki basis penggemar yang kian meningkat. Mereka solid mendukung karya-karya dari UN1TY, bahkan sering kali membantu untuk peningkatan karir idolanya dengan memberikan masukan-masukan yang membangun.

YouN1T adalah nama fandom UN1TY. Mereka memiliki peran besar ketika UN1TY mendapatkan penghargaan Top Requested Artist di MTV Amerika beberapa waktu lalu.

Profil member UN1TY

Nah, untuk mengenal UN1TY kurang pantas kalau belum mengenal member-membernya. Maka dari itu berikut ini adalah profil member UN1TY.

1. Farhan UN1TY

Farhan un1ty
Nama lengkapnya Farhan Jawas. Lahir pada tanggal 20 Maret 1996 di Sydney Australia. Di UN1TY Farhan memiliki posisi lini rapper dan sebagai anggota tertua.

2. Shandy UN1TY

Sandy un1ty
Shandy Maulana lahir di  Bukit tinggi pada 2 Agustus 1996. Ia dikenal sebagai member yang sangat usil. Posisinya di UN1TY yaitu di lini vokal dan dancer.

3. Gilang UN1TY

Gilang un1ty
Memiliki nama lengkap Muhammad Gilang Dika Perdana Bakhri. Ia lahir di Makassar pada 15 November 1998. Posisinya di UN1TY yaitu dancer dan rapper bersama dengan Farhan.

4. Ricky UN1TY

Ricky un1ty
Ricky memiliki julukan The Halal Boy. Nama lengkapnya Ricky Zakno yang lahir di Sydney pada 30 Desember 1998. Ia berada di posisi vokal.

5. Fenly UN1TY

Fenly un1ty
Fenly Christovel Wongjaya lahir di Gorontalo pada 6 Desember 1999. Fenly sering kali disebut mirip Bisma SMASH. Di UN1TY, ia sebagai vice leader dan vokal.

6. Fajri UN1TY

Fajri un1ty
Fajri atau Ahmad Maulana Fajri lahir di Cimahi pada tanggal 20 Juli 2002. Ia menyukai olahraga basket. Di UN1TY Fajri berada di posisi vokal.

7. Zweitson UN1TY

Zweitson un1ty
Zweitson Thegar Setyawijaya merupakan member UN1TY yang paling sering memakai kacamata. Ia lahir di Salatiga pada tanggal 14 Desember 2002. Zweitson berada di posisi vokal.

8. Fiki UN1TY

Fiki un1ty
Nama lengkapnya Muhammad Fikih Aulia. Fiki adalah member paling bungsu di UN1TY. Ia lahir di Palembang pada tanggal 13 Agustus 2003. Posisinya sebagai vokal.

UN1TY menurut ku

Salah satu yang membuat ku suka dengan UN1TY adalah lagunya. Mereka memiliki warna lagunya sendiri. Terus talenta setiap membernya juga. UN1TY tidak berusaha meniru boyband populer atau menyamai konsep boyband yang sedang terkenal. Mereka memiliki jati dirinya sendiri dalam menentukan konsep lagu ataupun musik videonya. Itulah yang membuat mereka keren. Dan karena UN1TY berasal dari beberapa daerah di Indonesia, membuat mereka memiliki ciri khas 'Indonesia punya'.

Penutup

Dengan talenta yang dimiliki oleh setiap membernya, bisa dikatakan UN1TY sangat layak untuk dikenal banyak orang. Mereka memiliki kualitas dan talenta yang sangat bagus. Pihak produksi atau agensi pun sangat serius dalam menggarap dan mendukung aktivitas artisnya itu.

Jadi untuk teman-teman yang belum kenal dengan UN1TY, yuk segera kenalan. Bisa cek channel youtube UN1TY untuk mengetahui dan mengikuti aktivitas mereka yang asik-asik.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url