Cara Membuat Masker Daun Kelor Untuk Wajah Glowing Secara Alami

Cara Membuat Masker Daun Kelor
Sumber : dream.co.id / Freepik

Cara membuat masker daun kelor - Hayo siapa yang mau wajahnya glowing? Nah, pastinya semua orang mau dong punya wajah yang glowing, apalagi kaum perempuan yang menjunjung good looking. Glowing seolah menjadi tujuan yang wajib terlaksana, entah dengan jalan secara alami atau dengan jalan perawatan skencare rutin. Yang pasti, setiap orang berbeda cara meng-glowing-kan wajahnya. Bahkan ada juga loh yang rela merogoh kocek cukup dalam demi bisa tampil glowing.

Tapi biasanya itu dilakukan oleh orang-orang berduit ya, yang tidak memiliki budget besar namun tetap ingin glowing bisa kok dengan cara perawatan dengan bahan-bahan alami. Malah lebih terjamin, tidak memiliki efek samping dan bahkan lebih menyehatkan.

Terus bahan-bahan alami apa saja yang bisa mengglowingkan wajah?

Ada banyak! Salah satunya dari bahan daun kelor. Iya, kamu tidak salah, bahwa daun kelor yang kerap disebut daun ajaib itu bisa dijadikan masker wajah.

Kandungan daun kelor yang baik untuk kesehatan kulit

  • Pada daun kelor terdapat vitamin E, asam oleat dan antioksidan yang dapat membantu menjaga hidrasi kulit kering.
  • Adapun kandungan antioksidan yang ada di dalam daun kelor dapat membantu mengoptimalkan proses regenerasi kulit wajah, serta bisa mengatur keseimbangan kadar hormon untuk mencegah produksi minyak berlebih dan menurunkan risiko peradangan.
  • Daun kelor memiliki sifat antibakteri guna membantu mengatasi dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat.
  • Vitamin A pada daun kelor terbukti paling ampuh untuk mengoptimalkan proses regenerasi sel-sel kulit.
  • Vitamin C dan E yang terdapat pada daun kelor juga bisa membantu untuk meningkatkan pembaruan kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan menutrisi kulit.
  • Vitamin C yang terkandung dalam daun kelor cukup tinggi, tujuh kali lebih banyak dibanding jeruk. Dan vitamin C sendiri sangat dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen secara optimal.
(Sumber : www.klikdokter.com / Sederet Manfaat Daun Kelor untuk Kecantikan Wajah)

Manfaat daun kelor untuk wajah

1. Mencegah penuaan dini

Daun kelor atau biasa yang disebut dalam dunia kecantikan Moringa oleifera, sangat berkhasiat untuk mencegah penuaan dini. Sebab daun kelor memiliki zat antioksidan tinggi, yang dapat mencegah munculnya keriput, serta bisa melindungi keutuhan elastin pada kulit sehingga tetap kencang dan awet muda.

2. Melembabkan dan menghaluskan serta mencerahkan kulit

Ekstrak daun kelor yang kaya akan vitamin E bisa membantu mengurangi keriput, sehingga kulit lebih tampak halus, lembab dan terlihat lebih muda. Vitamin E itu sendiri merupakan salah satu nutrisi penting untuk kulit.

3. Mengatasi kulit berminyak 

Kandungan antioksidan yang ada dalam daun kelor dipercaya dapat mengurangi stres dan peradangan, sehingga mampu mengurangi produksi minyak berlebih.

4. Mengatasi jerawat

Sifat antioksidan pada daun kelor dan juga antibakterinya dapat membantu mengatasi dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Cara membuat masker daun kelor sendiri

Bahan dan alat :

  • Siapkan daun kelor.
  • Siapkan juga alat penumbuk yang bersih.
  • Wadah.
  • Lalu sedikit air.

Cara membuatnya :

  1. Pisahkan daun kelor dari rantingnya.
  2. Kemudian jemur hingga kering daun kelor yang sudah dipisahkan dari rantingnya. Dijemur dibawah teriknya matahari pada siang hari.
  3. Tumbuk daun kelor yang sudah kering dengan menggunakan alat penumbuk yang bersih.
  4. Setelah itu jadilah bubuk daun kelor yang siap digunakan untuk masker wajah. Bubuk daun kelor bisa tahan lama jika disimpan dengan benar. Sehingga bisa kamu gunakan berulang kali.

Pemakaian :

  1. Ambil secukupnya bubuk daun kelor kering.
  2. Tuangkan sedikit air, jangan terlalu encer. 
  3. Oleskan merata pada area wajah.
  4. Tunggu beberapa menit hingga kering.
  5. Lalu bilas dengan air bersih.

Penutup

Setelah tau manfaat dan khasiat daun kelor yang bisa mengglowingkan wajah, masih yakin nih tidak mau coba? Yuk kita coba! Itu saja artikel mengenai cara membuat masker daun kelor untuk memutihkan wajah. Semoga dapat bermanfaat dan memberikan informasi untuk teman-teman sekalian.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url