Mengenal Secret Number, Idol Wanita Dengan Karisma Yang Menarik

Secret Number

Musik adalah teman yang menyenangkan untuk menemani berkegiatan. Dan setiap orang tentunya memiliki selera musik sendiri-sendiri. Namun soal musik yang sedang tren saat ini adalah musik Korea atau yang sering kita kenal sebagai Kpop.

Idol Kpop sudah berjalan hingga empat generasi, dimana setiap generasi memiliki ciri khas musik sendiri. Dan kini yaitu generasi ke empat terdapat banyak sekali idol-idol mulai bermunculan untuk memperluas dan menyebarkan budaya hallyu ke seluruh dunia.

Nah salah satunya adalah Secret Number.

Mungkin teman-teman yang sudah mengikuti Kpop sejak lama, pasti sempat mendengar mengenai kabar atau berita wanita dari Indonesia pertama yang debut sebagai idol Kpop.

Yups, salah satu member dari Secret Number merupakan gadis Indonesia asli keturunan Jogja dan Bali, yang kita kenal hingga sekarang bernama Dita Karang.

Maka untuk lebih mengenal siapa itu Secret Number, yuk simak artikel ini hingga selesai.

Secret Number Profile

Secret Number profile

Secret Number debut pada tanggal 19 Mei 2020 dengan album Who Dis dibawah naungan agensi baru bernama Vine Entertainment. Formasi awal Secret Number yaitu beranggota lima perempuan dari beberapa negara yaitu Korea Selatan, Indonesia, Jepang dan Amerika. Maka karena membernya yang berasal dari berbagai wilayah yang berbeda itulah Secret Number mendapat julukan sebagai idol global.

Sebutan tersebut ternyata tidak salah, sebab musik yang mereka usung pun lebih terdengar global dan memiliki daya tarik ala western sehingga membuatnya berbeda dari lagu-lagu yang dibawakan idol generasi empat.

Lagu debut Secret Number yaitu Who Dis hingga sekarang memiliki view terbanyak yang berjumlah 42 juta. Kemudian single b-side dari album Who Dis yaitu Holiday mendapat view 4 juta dari video dance practice yang diunggah dalam kanal youtube Secret Number Official.

Sebagai idol baru dari agensi baru tentu debut Secret Number bisa dikatakan cukup menarik perhatian terutama dari netizen Indonesia yang ingin melihat Dita Karang sebagai idol perempuan Indonesia pertama yang berhasil debut di Korea.

Secret Number Member

Perjalanan Secret Number dalam blantika per-kpop-an nyatanya tidak semudah dan semulus yang dibayangkan. Terdapat perombakan member dan permasalahan yang hingga kini belum ada titik terang.

Tepatnya pada 30 September 2021 pihak manajemen dari Vine Entertainment mengatakan jika Denise yang merupakan maknae atau anggota termuda tidak bisa berpartisipasi dalam comeback album single ke tiga dengan alasan sedang negoisasi penyesuaian kontrak dengan perusahaan.

Kabar tersebut membuat Lockeys (fandom Secret Number) merasa khawatir dan bertanya-tanya sebab pihak Vine juga mengonfirmasi jika ada penambahan member sebagai pengganti Denise yang merupakan main vocal atau vocal utama sejak Secret Number debut.

Nah, untuk lebih mengenal mengenai Secret Number, saya cantumkan biodata singkat member Secret Number dibawah ini.

Secret Number Biodata Member

1. Léa Secret Number

Lea Secret Number

Léa merupakan nama panggung dari gadis Jepang yang bernama asli Ogawa Mizuki. Lahir pada tanggal 12 Agustus 1995 menjadikannya sebagai member tertua. Léa memiliki aura kepemimpinan yang sangat melekat pada dirinya walau ia tidak resmi di dapuk sebagai leader.

2. Dita Secret Number

Dita Karang

Dita Lahir di Yogyakarta pada 25 Desember 1996. Gadis keturunan Bali itu bernama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang yang memiliki posisi dalam grub sebagai main dancer atau penari utama.

3. Jinny Secret Number

Jinny Secret Number

Jinny Park memiliki keturunan Amerika Korea. Lahir di Los Angeles, California, Amerika Serikat pada 19 Januari 1998 dengan nama asli Park Jin Hee. Di Secret Number ia diberikan posisi sebagai main rapper.

4. Soodam Secret Number

Soodam Secret Number

Soodam adalah visual dari Secret Number. Gadis asli Korea yang bernama lengkap Lee Soo Dam lahir pada 9 November 1999. Selain itu ia juga akrab di panggil Dami.

5. Denise Secret Number (Terkonfirmasi keluar pada 4 Februari 2022)

Denise Secret Number

Maknae multitalenta Secret Number ini lahir di Texas, Amerika Utara pada 11 Januari 2001 dengan nama asli Kim Jinsil. Selain maknae, Denise Kim dipercaya sebagai main vocal karena memiliki suara yang merdu.

6. Zuu Secret Number

Zuu Secret Number

Zuu kini adalah maknae dari Secret Number. Memiliki nama asli Ji Yeongju yang lahir pada 24 Maret 2000. Zuu memiliki kebangsaan Korea dan didapuk sebagai lead dancer dan vocal.

7. Minji Secret Number

Minji Secret Number

Minji lahir di Yongin provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 31 Maret 1999 dengan nama lengkap Park Minji. Ia memiliki vocal yang menawan yang hampir mirip dengan Denise.

Kisah Singkat Perjalanan Secret Number

Akibat kabar ambigu mengenai Denise yang tidak berpartisipasi dalam comeback single album Fire Saturday, beberapa penggemar masih merasa kecewa dan menunggu kabar pasti mengenai posisi Denise yang masih simpang siur.

Ternyata akibat berita yang tiba-tiba tersebut, menyebabkan goncangan dari beberapa lockey. Ada yang tetap mendukung comeback Fire Saturday, ada pula yang masih menahan dukungan dan sedang menunggu kepastian dari pihak agensi Vine Entertainment.

Tetapi jauh sebelum itu, mari kita sedikit kilas balik mengenai perjalanan anggota Secret Number. Teman-teman yang mengikuti Secret Number pasti tau seberapa besar perjuangan para member untuk debut.

Yang pertama adalah Léa. Sejak usia muda nyatanya Léa sudah berkecimpung dalam dunia entertainment. Ia mengawali karir peridolan dengan debut bersama idol grub SKarf pada tahun 2013. Pada saat itu Léa menggantikan member yang hengkang dari grub, namun kenyataan pahit harus dia terima yaitu pada tahun 2015 idol grub SKraf dinyatakan bubar.

Namun sebagai sosok yang tidak mudah berputus asa, Léa melanjutkan impiannya dengan mengikuti beberapa ajang survival hingga fakta terbaru yang terungkap bahwa leader Secret Number itu juga pernah menjadi trainee di Bighit Entertainment bersama para member BTS.

Seperti halnya Léa, anggota lainnya pun juga memiliki kisah perjuangannya masing-masing. Termasuk juga Dita yang begitu menyukai menari, ia melakukan dance cover kemudian menempuh pendidikan menari di Amerika, kemudian bergabung dalam grub dance terkemuka Korea yaitu 1MILLION.

Lalu Jinny dan Minji yang pernah mengikuti ajang survival, Denise yang harus merantau di usia muda, serta Zuu dan Soodam yang sudah lama menjadi trainee.

Semua perjuangan tersebut terbayar dengan mereka debut dalam grub yang bernama Secret Number. Namun nyatanya walau mereka berhasil debut, masih ada perjuangan panjang yang harus ditempuh hingga kini.

Secret Number

Awal debut album single Who Dis terjual 1.362 salinan di minggu pertama. Angka yang lumayan banyak sebagai pendatang baru yang masih underground. Namun tidak begitu banyak karena perjualan album fisik idol pada umumnya bisa mencapai puluhan ribu hingga jutaan. Tetapi hal tersebut masih maklum untuk Secret Number yang baru debut dari agensi baru. Dan yang cukup membanggakan adalah musik video Who Dis hingga kini mencapai 42 juta penonton.

Lalu pada comeback selanjutnya yaitu album single Got That Boom terdapat peningkatan yang signifikan terutama mengenai jumlah penjualan album fisik yang mencapai 2.021 salinan, terhitung pada 4 November 2020 hingga 10 November 2020. Tetapi musik video Got That Boom hingga kini masih kalah jauh dengan Who Dis yaitu masih mencapai 21 juta.

Kemudian pada comeback album single Fire Saturday, dimana sedang ada permasalahn internal perusahaan, musik video Fire Saturday yang di rilis pada 27 Oktober 2021 hingga kini masih mencapai 7 juta sekian. Namun ada kebanggaan mengenai peningkatan penjualan album fisik di minggu pertama yaitu mencapai 2.749 eksemplar dimana jumlahnya meningkat dari album single sebelumnya Got That Boom.

Dari sini saja saat membanding-bandingkan album dan musik video dari debut hingga sekarang, kita bisa tau bahwa perjuangan Secret Number masih naik dan turun. Namun terlepas dari itu, dengan mengusung musik yang berkualitas dan sedikit berbeda dengan yang lain membuat Secret Number bisa diperhitungkan kedepannya. Apalagi para member yang memiliki kemampuan entertainment yang mumpuni serta agensi yang mendukung promosi dan para penggemar yang tidak kalah solidnya tak henti-hentinya mempromosikan Secret Number agar dikenal lebih luas lagi.

Pasti suatu saat nanti, akan ada waktunya Secret Number semakin dikenal baik di Korea hingga di mancanegara dan menjadi kebanggaan untuk Vine Entertainment, Lockey, Indonesia, Jepang ataupun Korea.

Daftar Lagu Secret Number

Setiap orang pastinya memiliki selera musiknya masing-masing. Namun karena saya sangat suka dengan musik dari Secret Number jadi akan saya urutkan lagu teratas (yang paling saya suka) hingga terbawah menurut versi saya sendiri.

1. Dangerous In Love - Secret Number (27 Oktober 2021)

2. Holiday - Secret Number (19 Mei 2020)

3. Got That Boom - Secret Number (4 November 2020)

4. Privacy - Secret Number (4 November 2020)

5. Fire Saturday - Secret Number (27 Oktober 2021)

6. Who Dis - Secret Number (19 Mei 2020)

Penutup

Sebagai idol baru, Secret Number memiliki daya tarik yang mempesona dan unik. Hanya saja mereka belum terlalu diketahui keberadaannya. Namun ada kemungkinan Secret Number akan menjadi Idol yang besar dan dicintai suatu saat nanti. Hal tersebut tidak terlepas karena karakter mereka dan musik mereka.

Kepribadian member yang sangat menyenangkan dan mengasyikan serta lagu-lagu yang bagus membuat Secret Number bisa menjadi besar suatu saat nanti.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • deamerina
    deamerina 21 Januari 2022 08.13

    sejujurnya aku buta kpop. yang aku tahu cuma Blackpink sama BTS hehe ✌🏽
    tapii, itu mbak Dita kayak yang Da-mi yang main Our Beloved Summer nggak sih? 😅

    • Rita
      Rita 26 Januari 2022 04.47

      Aku malah nggak tau Da-mi kak, soalnya nggak nonton dramanya :D tapi mungkin iya sedikit mirip

Add Comment
comment url