Cara Investasi Emas di Shopee untuk Anak Muda dengan Modal Minim!

investasi emas di shopee

Investasi emas kini tidak hanya bisa dilakukan dengan membeli langsung ke toko emas tetapi juga di marketplace Shopee. Cara investasi emas di Shopee untuk anak muda relatif mudah dan yang pasti hanya membutuhkan modal sangat minim. 

Program yang hadir ini berkat kerjasama antara Shopee dan Pegadaian sehingga keamanannya lebih terjamin. Apa saja investasi emas yang tersedia dan bagaimana cara untuk memulainya bisa disimak di sini. 

Cara Investasi Emas di Shopee untuk Anak Muda yang Menguntungkan 

Emas menjadi salah satu logam mulia yang nilainya tidak tergerus oleh inflasi. Mengingat hal ini tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menggunakannya sebagai instrumen investasi. Hanya saja banyak yang kesulitan investasi emas karena harus mengumpulkan uang sendiri. 

Shopee memberikan solusi yaitu dengan menyediakan layanan tabungan emas sehingga penggunanya bisa menabung untuk membeli emas. Nantinya setelah mencukupi emas tersebut bisa dicetak. Sistemnya tidak jauh berbeda dengan menabung emas di Pegadaian. 

Tahapan yang perlu dilakukan untuk menabung emas di Shopee adalah sebagai berikut :

1. Membuat Akun Shopee yang Terverifikasi

Pertama kamu harus memiliki akun Shopee terlebih dahulu. Pastikan untuk membuat akun yang terverifikasi dengan memanfaatkan KTP. Daftar menjadi akun Shopee yang terverifikasi sebelum melakukan transaksi menabung emas. 

Butuh beberapa waktu untuk admin Shopee melakukan verifikasi sehingga akan lebih aman jika mendaftar jauh-jauh hari. Jika sudah berhasil memiliki akun terverifikasi, kamu bisa mengisi saldo ShopeePay agar lebih mudah. 

2. Melakukan Pembelian Emas

Masuk ke proses transaksi, pertama kamu bisa membuka aplikasi dan di halaman Beranda pilih menu Pulsa, Tagihan & Hiburan. Setelah itu pilih menu Emas untuk melakukan pembelian. 

Klik Beli Sekarang dan kamu bisa melihat total pembelian, cek terlebih dahulu apakah sudah benar. Lanjutkan dengan klik Beli Sekarang lalu masuk ke metode pembelian. Jika sudah memiliki saldo ShopeePay kamu tinggal menyelesaikan pembayaran. Jika tidak, kamu pilih dulu metodenya dan bayar. 

3. Mengulangi Pembelian dan Cetak Emas 

Kamu bisa melakukan pembelian secara berulang sampai target atau ketentuan yang disediakan oleh Shopee. Ketika emas sudah cukup banyak kamu bisa melakukan pencetakan, caranya adalah dengan datang ke Pegadaian terdekat dan mencetak emas. 

Minimal emas yang dimiliki adalah 1 gram dan melakukan registrasi offline terlebih dahulu. Pencetakan akan membutuhkan waktu 10-14 hari kerja dan juga terdapat biaya admin. 

4. Menjual Emas Shopee

Malas mencetak karena biaya admin tinggi atau tidak ingin ke Pegadaian? Kamu juga bisa menjualnya kembali dengan catatan minimal jumlah emas adalah 1 gram. Kamu bisa menjual emas 100 gram per hari yang harganya mengacu pada harga emas di hari tersebut. 

Caranya juga sangat mudah, tinggal masuk ke menu Pulsa, Tagihan & Hiburan kemudian pilih menu Emas. Lanjutkan dengan pilih menu Jual dan tentukan emas dalam gram atau rupiah. 

Sisanya tinggal mengisi nomor rekening dan juga nama. Baik nama dan nomor rekening ini harus sesuai dengan yang terdaftar pada Tabungan Emas. Baru setelah itu lakukan penjualan. 

Syarat dan Ketentuan yang Harus Diperhatikan 

Selain mengikuti cara di atas, kamu juga harus tahu beberapa syarat dan ketentuan berkaitan dengan minimal saldo sampai biaya admin. Saldo minimal dalam tabungan emas adalah 0,05 gram dan satu akun bisa transaksi 10 kali dalam satu hari. 

Kemudian terdapat biaya admin 30 ribu rupiah per tahun yang dibebankan pemilik rekening pada tahun kedua. Apabila Tabungan Emas ingin ditutup maka akan dikenakan biaya sebesar 30 ribu rupiah. 


Itulah cara investasi emas di Shopee untuk anak muda yang dapat diikuti dengan mudah. Sekarang menabung emas bisa dilakukan kapan saja tanpa datang ke toko.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url