Runpee (Senior) Film Horor Thailand Memuat Banyak Kisah Untuk Diungkap

Runpee Senior

Menonton film horor bagi sebagian orang merupakan momok menakutkan. Begitu pun saya, namun karena sempat melihat trailer singkat di youtube kemudian menjadi penasaran dengan film horor Thailand yang berjudul Runpee (Senior).

Meski film horor Thailand terkenal dengan kombinasi komedi, namun Runpee (Senior) sedikit lebih serius dengan tingkat keseraman yang bisa ditolerir. Jadi untuk teman-teman yang kurang bisa menikmati tontonan horor seperti saya, kalian masih bisa mengikuti kisah Runpee (Senior) sebab memiliki tingkat keseraman yang tidak begitu seram.

Untuk itu, berikut ini sedikit ulasan mengenai film horor Thailand Runpee (Senior).

Review dan Sinopsis Film Horor Thailand Runpee Senior

Film Senior (bahasa Thai: รุ่นพี่ / Runpee / Run Phee) merupakan film yang dipublikasikan pada tahun 2015. Film ini berkisah tentang seorang remaja menengah atas dengan kemampuan mencium bau mistis di lingkungan sekitarnya. Ia mulai mendapat tawaran kerjasama dari hantu untuk mengungkap tragedi masa lalu di sekolah tempat ia menimba ilmu.

Namanya adalah Mon (Adhiti), seorang gadis yang memiliki kemampuan tersebut. Ia mulai diganggu dengan hantu Senior yang terus membujuknya untuk mengungkap tragedi masa lalu dari keluarga si pemilik sekolah.

Mon adalah gadis pendiam, terkesan aneh karena sering berbicara sendiri dan ia tidak memiliki teman. Namun tiba-tiba seseorang bernama Ant datang mendekatinya. Ada kesalah pahaman diantara mereka pada awalnya, namun seiring berjalannya waktu mereka menjadi sahabat. Sebab Ant termasuk golongan yang dijauhi seperti Mon.

Runpee Senior Mon & Ant

Kisah persahabatan yang manis antara Mon dan Ant. Mereka memiliki sikap yang berbading terbalik namun saling mengisi ruang kekosongan pada diri masing-masing.

Hingga Mon mulai menerima tawaran si hantu Senior. Ia menjadi jauh penasaran untuk mengungkap semua teka-teki yang tak terselesaikan di masa lalu. Bersama dengan si hantu Senior, Mon melakukan tugasnya. Ia menjadi nyaman berkomunikasi dengan Senior begitu pun sebaliknya.

Tragedi demi tragedi mulai terlihat titik terangnya. Seiring dengan Mon dan Senior yang mulai menemukan teka teki permasalahan, Ant terlibat permasalahan yang rumit. Gadis itu terlibat permasalahan hingga tak bisa tegak berdiri lagi.

Begitu pula dengan Mon dan Senior pada akhirnya. Mon mulai mengetahui sebuah fakta tentang si hantu Senior tersebut.

Runpee (Senior) adalah film horor dengan memuat pokok permasalahan yang lengkap. Kisah persahabatan antara Mon dan Ant yang membahagiakan dan juga mengharukan. Kemudian sedikit kisah romansa tipis-tipis antara Mon dan si hantu Senior. Ada juga kisah menegangkan dalam pengungkapan pembunuhan di masa lalu yang melibatkan keluarga si pemilik sekolah. Lalu kisah kesedihan seseorang yang menjadi kosong lagi. Dan segala permasalahan kekerasan remaja di sekolah.

Runpee (Senior) menurut saya film yang sangat bagus. Pokok permasalahan yang lengkap dan tak bertele-tele, pemain yang memerankan dengan sangat baik dan menjiwai, serta naskah yang luar biasa bagusnya. Namun karena memang dasarnya saya agak tegang jika menonton film horor, malah tergolong anti dengan film horor jadi tidak seratus persen benar-benar menikmati, sebab terkadang suka kaget dengan hantu yang tiba-tiba nongol atau sound yang tiba-tiba mendramatisir. Jadi kadang suka ditutupi layarnya :D

Akan tetapi jauh dari permasalahan pribadi saya sendiri, film horor Runpee Senior ini memang sangat bagus untuk ditonton. Beberapa dialog pun dapat menambah wawasan meski belum bisa dibenarkan secara ilmiah atau kenalaran.

Misalkan bahwa hantu bukan bisa menembus dinding, namun hantu hanya bisa melihat sesuatu yang ia lihat semasa hidup. Jadi jika dimasa hidupnya si hantu berhadapan dengan pintu sedangkan pintu tersebut di masa kini telah berganti menjadi tembok, maka si hantu tetap bisa melewatinya. Berbeda dengan ketika berhadapan dengan sebuah pintu, namun sesungguhnya di masa lalu si hantu, pintu tersebut dulunya berdiri tembok, maka si hantu tetap tidak bisa melewatinya.

Beberapa kisah dan adegan yang tergambar di Runpee (Senior) pun terlihat realistis. Tentang kenakalan remaja, buta akan cinta, depresi, kesepian, rasa bersalah, masa lalu yang kelam, semua itu diramu dengan sinematografi yang apik. Kalian wajin menontonnya.

Daftar Pemain Runpee

Runpee Pemain

Film Runpee (Senior) tidak akan menjadi bagus apabila para pemainnya yang tidak bagus. Maka berikut ini adalah daftar pemeran Runpee Senior film Thailand tahun 2015.

1. Jannine Weigel a.k.a Madamoselle Adhiti (Mon)

Mon merupakan gadis yang memiliki dunianya sendiri. Ia sendiri, kesepian, namun tak pernah berbuat apapun untuk memiliki teman. Ia terlalu apa adanya dan tak ambil pusing dengan kesendiriannya.

2. Phongsakon Tosuwan a.k.a Senior (P' atau Pee)

Si hantu yang semasa hidupnya adalah laki-laki tampan dan murah senyum. Ia pencemburu dan juga tipe romantis semasa hidupnya.

3. Nutticha Namwong a.k.a Ant

Ant adalah gadis ceria yang ingin mendapatkan teman. Ia adalah anak orang kaya namun kesepian karena tak memiliki teman. Berita tentangnya sangat buruk, ia seperti haus akan kasih sayang. Namun Ant adalah gadis baik sahabat Mon.

4. Sutthipha Kongnawdee a.k.a Piangfah (Fah)

Seorang siswa, satu sekolah dengan Mon dan Ant. Ia adalah tipikal orang yang mengomentari banyak hal dan tak segan menjadi pelaku pembulian akibat ketidak sukaan kepada seseorang.

5. Raweeroj Lertphiphopmetha a.k.a Dr. No

Si dokter muda yang merawat Bibi Mon di rumah sakit. Ia menyukai Mon dan mengejar untuk mendapatkannya. Dr. No memiliki sikap yang lucu.

6. Kara Polasit a.k.a Barnnavadi Rasmi (Nyonya Panawade)

Nyonya pemilik istana Panawade yang dibunuh 50 tahun silam.

7. Sa-ad Piampongsan a.k.a Dr. Sa-noe (Dokter Sner)

Dokter pribadi Nyonya Panawade.

8. Pornphan Kasemmatsu a.k.a Ma Mere Hannah (Nudaeng)

Biarawati si ahli waris bangunan Panawade. Nudaeng adalah anak angkat Nyonya Panawade.

Akhir Kisah Hingga Runpee Season 2

Runpee Season 2

Film Runpee (Senior) berakhir dengan semua teka teki yang terselesaikan. Hanya saja dengan selesainya semua permasalahan menyebabkan satu hal menjadi hilang. Dan satu hal tersebut begitu penting bagi para penonton yang sudah hanyut dalam kisah tersebut.

Maka dengan akhiran kisah yang begitu berkesan hingga membuat rasa penasaran kian membuncah, pastinya banyak yang menantikan adanya Runpee season 2. Namun cukup disayangkan semakin saya atau kalian mencari kelanjutan kisah Runpee, ternyata tak ada Runpee season 2 yang diproduksi menjadi film.

Runpee season 2 atau sequel dari Runpee (Senior) hanya berbentuk sebuah buku novel yang berjudul Freshy รุ่นน้อง (Runnong a.k.a Junior). Dalam buku tersebut kalian bisa melanjutkan imajinasi bersama Mon serta dapat melegakan apa yang sudah hilang sebelumnya.

Note :

Film Runpee (Senior) bisa teman-teman tonton di youtube.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url