4 Sosok Teman Yang Jangan Pernah Kamu Sia-Siakan

Halo pembaca Diyanti Blog sekalian. Setiap orang memiliki teman dalam hidupnya. Dialah yang membantu kamu dalam suka maupun duka, menghibur mu dan tempat berbagi kisah. Akan tetapi sekarang banyak sekali teman yang hanya memanfaatkan atau sekedar hanya ingin berteman saja. Teman sesungguhnya memiliki sikap maupun sifat yang berbeda dengan teman yang hanya sekedar ingin berteman. Berikut ini Diyanti akan menuliskan beberapa teman yang sebenarnya adalah sosok yang tulus untuk mu, jangan pernah sia-siakan dia atau malah memandang buruk nya. Jadi, apa saja? Jika penasaran dan ingin tau lebih lanjut, ayo baca artikel ini sampai dengan selesai.

Sosok Teman Yang Jangan Disia-Siakan

1. Teman Yang Blak-Blakan Mengungkapkan Sesuatu Terhadap Mu

Mungkin kamu merasa risih atau sakit hati ketika ada teman yang berucap blak-blakan tentang diri mu. Misal mengatakan bahwa kamu egois dan hal buruk lainnya dan berkomentar pedas ketika kamu meminta suatu pendapat. Bukan tanpa alasan terkadang mereka melakukan itu karena mereka melihat ada hal buruk yang harus kamu perbaiki. Mereka mengatakan apa yang kamu pakai kurang pantas atau tidak cocok misalnya, karena tidak ingin orang lain yang mengatakan itu pada mu. Atau dia mengkritik jika kamu terlalu egois atau pemarah, dengan tujuan agar kamu bisa sadar dengan sikap buruk mu. Teman yang baik merupakan sosok yang ingin tumbuh bersama menjadi yang lebih baik. Saling mengkritik dalam pertemanan itu adalah wajar dan malah bagus dilakukan daripada membicarakan keburukan di belakang teman.

2. Teman Yang Selalu Membantu Mu Walau Dia Tidak Selalu Bersama Mu

Banyak sekali tipe teman di dunia ini, diantaranya teman yang selalu bersama mu dan teman yang tidak selalu bersama mu. Akan tetapi terkadang ada salah satu teman yang memang tidak selalu bersama kita jika kita sedih ataupun senang, namun ketika kita meminta bantuan teman tersebut langsung bisa membantu dengan cepat. Inilah sosok teman yang jangan sampai kamu lepaskan. Sadarlah jika memang teman akan selalu saling membantu, bukan hanya selalu bersama mu. Karena teman yang selalu bersama mu belum tentu dia bisa membantu mu ketika kamu memiliki permasalan.

3. Teman Yang Selalu Cerewet Menasihati Mu

Mendapatkan nasihat terus menerus memang membosankan dan merasa jengah sendiri. Akan tetapi nasihat itu penting untuk keberlangsungan hidup mu. Teman yang selalu mencereweti mu untuk tidak melakukan ini itu atau apa yang harus kamu lakukan merupakan sikapnya agar kamu tidak melakukan hal yang kurang pantas atau hal yang tak pantas. Mereka merupakan sosok teman yang tulus. Dan jika kamu merasa kecerewetan teman mu terlalu berlebihan kamu bisa membicarakan dengan baik. Hal tersebut merupakan bentuk sikap untuk melindungi temannya.

4. Teman Yang Berada Di Belakang Layar

Kamu memiliki jaringan pertemanan yang luas, misal kamu bersama dengan teman-teman gaul mu dan ada sosok teman lain yang hanya dijadikan mu tempat curhat, dan itulah teman di belakang layar kehidupan mu selama ini. Sosok teman itu mendengar curhatan mu dan terkadang memberi solusi yang baik untuk mu. Namun orang sekarang sering memilih teman-teman gaulnya dan melupakan sosok teman yang sesungguhnya yang berada di belakang layar. Padahal dia berteman dengan mu dengan tulus, dialah sosok teman yang jangan pernah kamu sia-siakan.


Itulah empat mengenai sosok teman yang jangan pernah kamu sia-siakan. Kamu harus catat teman adalah orang yang ingin tumbuh menjadi lebih baik bersama mu. Mereka tulus berteman dengan mu bukan hanya ingin menjadi teman saja atau malah memanfaatkan. Jadi sekarang kamu harus bisa menilai manakah teman yang baik untuk mu atau buruk untuk mu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca Diyanti Blog sekalian. Sekian dan terimakasih.
Next Post Previous Post