Alasan Daripada Insecure Mending Bersyukur


Insecure adalah perasaan dimana diri sendiri seolah tidak ada kelebihan. Atau insecure ketika rasa percaya diri hilang dan menjadi merendahkan diri sendiri. Ketika insecure melanda perasaan tak berharga menghantui. Negatifnya orang yang insecure adalah dia membandingkan dirinya dengan orang lain. Dia menganggap orang lain lebih bagus dibanding dirinya yang tidak memiliki apa-apa atau dibanding dirinya yang hanya sesosok jelek hidup di dunia yang tak ada orang ingin mendekati.
Untuk mu yang saat ini sedang insecure, lebih baik kamu bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Dibawah ini merupakan alasan mengapa kamu harus bersyukur dibanding insecure.

Daripada insecure mending bersyukur

1. Insecure membuat diri dipandang rendah, sedangkan bersyukur membuat mu dipandang tinggi

Setiap hari mengeluh jika badan terasa gemukan. Tiap hari mengeluhkan jika bentuk tubuh, wajah tak seindah si dia yang diirikan. Setiap hari membandingkan dirinya yang tak kaya, tak cantik dan tak setampan si dia yang populer. Jika sebelum lahir bisa request pada Tuhan untuk dilahirkan di keluarga yang kaya, dilahirkan oleh kedua orang tua yang tampan dan cantik, dilahirkan dikeluarga terpandang.... Namun sayangnya hidup sudah ditentukan. Lahir di keluarga berekonomian pas-pasan, dilahirkan dengan fisik yang pas-pasan. Tapi semua itu bukan menjadi sumber untuk insecure pada diri sendiri. Dibanding insecure tiap hari dan mengeluh ini itu kepada banyak orang, mending bersyukur dengan apa yang dimiliki. Insecure membuat diri sendiri terlihat rendah dimata orang lain, sedangkan bersyukur membuat martabat diri sendiri lebih tinggi dimata orang lain.

2. Insecure menghilangkan kepercayaan diri, sedangkan bersyukur meningkatkan kepercayaan diri

Bagaimana bisa mau meningkatkan kepercayaan diri sedangkan setiap hari selalu mengirikan kehidupan orang lain, mengeluhkan bentuk fisik atau bahkan mengeluhkan takdir yang jahat. Terkadang beberapa orang belum paham jika untuk terlihat mempesona yaitu dengan percaya diri. Cabang untuk meningkatkan kepercayaan diri terdiri atas banyak cara. Hal yang paling simple adalah dengan bersyukur. Setiap hari mensyukuri hari-hari yang menyenangkan maupun kurang menyenangkan. Kehidupan setiap harinya ada yang menimbulkan sedih dan senang. Bedanya dengan orang yang insecure dan orang yang bersyukur adalah jika orang yang insecure selalu memandang kesusahan atau kesedihan walau mendapatkan hari yang menyenangkan, sedangkan orang yang bersyukur bisa melihat celah kesenangan dihari yang tak menyenangkan. Hal tersebut lah yang tanpa disadari menimbullkan perubahan kepercayaan diri. Orang yang insecure setiap hari akan mengalami penurunan kepercayaan diri, sedangkan orang yang bersyukur setiap harinya mengalami peningkatan kepercayaan diri.

3. Pesona orang insecure semakin menghilang, sedangkan pesona orang bersyukur semakin jelas terpandang

Sekali lagi insecure sangat merugikan diri sendiri. Bagaimana tidak, jelas orang yang insecure belum tentu memiliki fisik jelek seperti anggapan dirinya sendiri. Bahkan ada pula orang insecure dipandang memiliki bentuk fisik yang sempurna menurut orang lain. Namun lagi-lagi insecure menghilangkan pesona tersebut. Ia mengeluhkan fisiknya yang kurang bagus, membandingkan dirinya dengan orang lain serta merendahkan dirinya sendiri dengan menganggap tak ada kelebihan dalam dirinya. Pesona yang awalnya terpancar perlahan akan mengikis dan menghilang hingga membuat sebagian orang ilfil akibat insecurenya yang parah. Jika itu terjadi, jangan salahkan orang-orang jika tak ada yang ingin dekat dengan mu. Namun hal tersebut berbeda dengan orang yang selalu mensyukuri dalam hidupnya. Fisiknya tidak sesempurna aktor ataupun aktris yang memiliki banyak penggemar. Namun dia tau bagaimana meningkatkan pesona yang awalnya kurang terpancar. Yaitu dengan bersyukur. Semakin hari rasa syukur yang ia panjatkan tanpa disadari semakin meningkatkan pesona dirinya dimata orang-orang yang memandang.

Tiga hal yang bisa kamu dapatkan dengan bersyukur, yaitu yang pertama adalah pandangan baik dari orang-orang, kemudian rasa kepercayaan diri yang semakin tinggi, lalu memancarkan pesona kebaikan yang unik dalam diri mu. 

Jadi, alasan apalagi yang membuat mu memilih insecure dibanding bersyukur?

Next Post Previous Post