4 Alasan Kita Perlu Keluar Dari Zona Nyaman


Setiap orang pastinya punya zona nyamannya masing-masing. Dan setiap orang juga tentu nggak semuanya bisa keluar dari zona nyaman. Alasan yang sering terdengar yaitu karena sudah terlalu nyaman dengan zona nyamannya, sehingga keengganan untuk keluar dari zona nyaman itu semakin kuat. Padahal, untuk sesekali keluar dari zona nyaman itu baik loh. Dan berikut ini adalah alasan kenapa kita perlu keluar dari zona nyaman.

Alasan Kenapa Perlu Keluar Dari Zona Nyaman

1. Mengembangkan Diri

Salah satu cara untuk mengembangkan diri tentunya dengan keluar dari zona nyaman. Kita akan tau bahwa batas aman hanya akan membuat diri menjadi diam ditempat. Sedangkan jika keluar dari batas aman tentunya sama dengan memberikan kesempatan diri untuk terus berkembang tanpa batas.

2. Mencoba Hal Baru

Selama di batas zona nyaman, kita hanya mengetahui hal itu-itu saja. Padahal mencoba hal baru perlu untuk mengembangkan diri. Ketika kita coba keluar dari batas aman, apapun itu diluar sana banyak pembelajaran yang bisa dipetik dan tentunya menambah pengalaman atau cerita yang lebih beragam.

3. Mendapatkan Lebih Banyak Teman Atau Kenalan

Keluar dari zona nyaman terkadang bisa berhubungan dengan bersosialisasi. Orang-orang tertentu mencoba keluar batas aman mereka dan bisa tanpa sengaja mendapat lebih banyak kenalan atau teman disana.

4. Mencari Pengalaman

Dan yang terakhir adalah untuk mencari pengalaman. Seperti poin nomor dua yang menjelaskan, saat kita coba keluar dari batas aman, apapun itu diluar sana banyak pembelajaran yang bisa dipetik dan tentunya menambah pengalaman atau cerita yang lebih beragam. Keluar dari zona nyaman tentunya akan menambah pengalaman-pengalaman dalam hidup kita.


Demikianlah empat poin alasan kita perlu keluar dari zona nyaman. Karena pada dasarnya manusia butuh berkembang, maka keluar dari zona amannya adalah cara paling efektif. Namun nggak akan mudah bisa keluar dari zona aman, tapi jika bisa keluar dari zona nyamannya tentu nggak akan merugi.
Next Post Previous Post