4 cara untuk bisa konsisten disegala hal

Tips konsisten
Tips konsisten - Setiap kali kita mencari tips bagaimana menjadi orang yang sukses pastinya ada kata konsisten didalamnya. Begitupun ketika kita bertanya kepada orang yang telah berhasil, tips yang mereka bagikan salah satunya selalu konsisten. Lalu, apa sebenarnya konsisten itu? Bagaimana bisa konsisten? Dan bagaimana menerapkannya agar mengikuti jejak orang-orang sukses yang bisa konsisten.

Konsisten itu apa?

Jadi, konsisten merupakan sikap yang nggak berubah-ubah atau teguh pendirian, nggak mudah goyah dan berprinsip. Namun, konsisten juga bisa diartikan sebagai perilaku seseorang yang melakukan suatu hal secara berulang-ulang, terjadwal dan dilakukan secara terus menerus.

Akan tetapi untuk bisa konsisten melakukan pekerjaan atau kegiatan yang sedang dikerjakan tentunya nggak mudah. Beberapa orang mengatakan bahwa untuk konsisten harus banyak berlatih dan belajar. Dan berikut ini adalah pesan untuk mu yang ingin konsisten dari Diyanti Blog.

1. Lakukan dengan senang hati

Untuk bisa konsisten dalam melakukan suatu hal apapun itu diperlukan rasa senang dalam mengerjakannya. Rasa senang membuat kita nggak terbebani, hal tersebut tentunya baik untuk langkah awal dalam pembelajaran konsisten. Karena konsisten memanglah nggak mudah, jika sudah terpaksa melakukan kegiatan yang dikerjakan, maka konsisten itu nggak akan bisa terwujud. Secara alami ketika kita melakukan dengan terpaksa akan mudah bosan kemudian berhenti. Berbeda apabila kita senang dalam melakukan pekerjaan itu, maka tujuan kita untuk konsisten akan lebih mudah. Jadi kesimpulannya adalah senangi pekerjaan atau kegiatan yang kamu lakukan sekarang dan nikmatilah prosesnya.

2. Buat jadwal sebagai awalan

Setelah kita menyenangi pekerjaan atau kegiatan yang sedang kita lakukan. Agar lebih bisa teratur maka buatlah jadwal, kapan kita bisa mengerjakannya. Hal tersebut merupakan langkah kedua sebagai pembelajaran awal untuk bisa konsisten. Apabila sudah bisa mengontrol diri untuk bisa konsisten tanpa jadwal, maka jadwal nggak diperlukan lagi. Jadwal hanyalah sebagai perantara agar kita bisa mengontrol diri. Karena pastinya banyak godaan atau halangan untuk bisa konsisten. Rasa malas, menunda-nunda dan jenuh bisa saja menghampiri kapan saja. Maka fungsi dari pembuatan jadwal adalah semata untuk membentangi diri sendiri untuk mengingat kembali tujuan konsisten atau kenapa harus konsisten.

3. Istirahat sejenak

Jika merasa lelah dengan kegiatan yang dilakukan, beristirahatlah sejenak. Konsisten bukan berarti melakukan terus menerus tanpa istirahat. Hal tersebut malah akan menguras energi secara berlebihan. Padahal jalan konsisten masih panjang untuk dilalui supaya sampai ke tujuan yang terwujud. Maka lebih baik jika merasa lelah berkegiatan, istirahat sebentar. Kemudian bisa dilanjutkan lagi. Mengambil istirahat sebentar mampu menjaga performa konsisten kita supaya nggak mengendur. Supaya nggak kelelahan diperjalanan, supaya nggak mudah putus asa.

4. Berdo'a

Tujuan akhir kenapa kita konsisten pastinya ingin mencapai apa yang diinginkan. Kita nggak tau apa yang bisa terjadi dimasa depan, maka dibutuhkan berdo'a untuk meminta pertolongan Tuhan agar diperlancar. Adapun tujuan berdo'a juga untuk lebih menguatkan diri kira, agar lebih optimis dalam berkonsisten.

Demikianlah artikel empat cara untuk bisa konsisten. Semoga artikel ini bisa memulihkan semangat pembaca sekalian yang sedang kehilangan semangatnya dalam berkonsisten. Dan juga tentunya untuk pembaca yang sedang ingin belajar konsisten.
Next Post Previous Post