Drama Thailand Bad Genius The Series, mencontek gaya cerdik

Bad Genius The Series

Review drama Thailand - Kebanyakan drama remaja sekarang berkisah mengenai cinta, namun ada yang berbeda dari Bad Genius The series. Drama Thailand yang pertama tayang pada Agustus 2020 itu sempat menduduki trending twitter. Kisah ceritanya memang berbeda dari yang lain. Mengisahkan tentang siswa siswi jenius yang melakukan kecurangan contek mencontek. Bad genius the series sendiri merupakan series adaptasi dari film populer tahun 2017 yang berjudul sama yaitu Bad Genius.

Sinopsis Bad Genius The Series

Lin adalah siswi jenius yang bersekolah di sekolah terkenal dengan beasiswa. Bersahabat dengan Grace yang memiliki ambisi untuk bisa berperan dalam aksi panggung teater di sekolahnya. Namun pihak sekolah ternyata memberikan syarat harus memiliki nilai akademik tinggi agar bisa lolos audisi. Sedangkan Grace sendiri bukanlah golongan anak yang pintar, sehingga Lin pun harus menolong sahabatnya itu.

Berawal dari situlah Lin berani memberikan contekan. Hanya bermula untuk membantu sahabatnya Grace, namun kemudian menjadi berkembang dengan memberikan contekan kepada Pat, pacar Grace dan juga klien-klien lainnya hingga Lin mendapatkan bayaran besar dari aksi kecurangan tersebut.

Bukan tanpa alasan Lin melakukan aksi kecurangan, ia merasa pihak sekolah tidak adil dan melakukan kecurangan meminta ayahnya untuk membayar sejumlah uang agar Lin bisa mendapatkan beasiswa. Padahal beasiswa hanya diperuntukkan satu orang, yang sudah dipengang oleh Bank, siswa jenius tak kalah pintarnya dari Lin.

Jadi dengan menggunakan uang bayaran kliennya itulah, Lin berani melepaskan beasiswanya dan memberikan sepenuhnya kepada Bank yang berhak atas beasiswa itu.

Bank sendiri adalah siswa yang memiliki prinsip baik. Keadaan ekonomi yang serba pas-pasan membuatnya harus mempertahkan beasiswa bagaimanapun caranya. Dia tinggal bersama ibunya yang sakit. Dan karena ibunya itulah Bank berani melawan prinsipnya. Dia harus membayar biaya yang besar untuk perawatan ibunya di rumah sakit swasta. Tidak ada pilihan lain, Bank kemudian mendatangi Lin meminta diajarkan berbuat kecurangan agar mendapatkan uang untuk membayar biaya operasi ibunya.

Review Bad Genius The Series

Bad Genius The Series

Bad Genius adalah salah satu film yang pernah ku tonton pada tahun yang lalu. Alur cerita yang menegangkan dan nggak biasa itu membuat ku selalu teringat jalan ceritanya. Asli, keren banget. Maka dari itulah merasa excited banget waktu menemukan Bad Genius The Series di aplikasi iflix. Dan ternyata .. versi seriesnya lebih keren lagi dari filmnya.

Cerita yang diangkat masih sama sih, yaitu melakukan aksi kecurangan mencontek, namun di versi series lebih banyak penjelasan sebab akibat maupun latar belakang setiap tokohnya yang nggak dijelaskan di versi film. Jadi, untuk penonton yang sudah pernah menonton Bad Genius versi film bisa mendapatkan jawaban-jawaban atas teka-teki yang membuat penasaran.

Kisah di Bad Genius The Series juga menyentil sisi realita kehidupan, sosial, pendidikan, asmara maupun persahabatan. Lika-liku di Bad Genius The Series lebih bisa menghanyutkan penonton. Pasti akan merasa jengkel pada Grace yang sok polos atau dengan Pat anak orang kaya yang seenaknya sendiri. Juga pasti akan ada saatnya merasa jengkel pada Lin yang seolah dikendalikan oleh Pat. Atau juga akan merasa bersimpati dengan tokoh Bank.

Selain bisa menghanyutkan penonton, Bad Genius The Series pasti juga membuat penonton merasakan ketegangan sewaktu Lin dan teman-teman melakukan aksi kecurangan. Seolah-oleh ikut dan terbawa suasana.

Perlu diketahui, aksi mencontek Lin itu lebih canggih dari apa yang orang awam (aku) bayangkan. Dari Bad Genius lah, aku tau bahwa jarum jam dinding bisa dijadikan alat contekan. Lalu garis dan nomor seri di pensil 2B pun ternyata bisa menjadi alat mencontek yang lebih canggih.

Oh ya, Bad Genius The Series berjumlah 12 episode dengan waktu tayangan per episodenya 50-an menit. Setiap episode memberikan ketegangan aksi maupun keadaan yang membuat penonton ingin terus berlanjut. Dan yeah, Bad Genius The Series adalah drama bergenre remaja yang benar-benar berbeda dari yang lain. Rekomendasi sekali untuk mu yang bosan dengan kisah percintaan remaja.

Lalu, dalam kisah Bad Genius The Series pun memberikan banyak pelajaran untuk penontonnya. Misalkan tentang seorang sahabat yang bisa saja berkhianat demi ambisi pribadi, atau setelah melakukan kebohongan akan ada saja akibat yang membuat kita harus berbohong lagi. Tapi bagi ku sendiri, pelajaran yang bisa memberikan kesan membekas adalah uang bisa merubah seseorang.

Jadi, ayo nikmati sendiri kisah menegangkan, mengharukan dan menjengkelkan di Bad Genius The Series, drama remaja yang nggak melulu tentang cinta. Bisa dengan menggunakan aplikasi iflix atau WeTV karena Bad Genius The Series ditayangkan di aplikasi tersebut.

Next Post Previous Post
8 Comments
  • Gustyanita Pratiwi
    Gustyanita Pratiwi 25 Oktober 2020 08.44

    ternyata ini seriesnya ya..
    soalnya dulu yang booming itu filmnya..
    karena ambil tema yang lain daripada yang lain dari genre film thai pada umumnya

    tentang permasalahan akademik, siswa yang pintar, trik contek mencontek yang genius dsb...memang penuh intrik serta drama..

    jadi penasaran ama yang seriesnya ini

    • Rita
      Rita 26 Oktober 2020 06.50

      Iya mba, filmnya memang populer dan sekarang ketika diangkat jadi series pun sempat viral di twitter. Versi film sama seriesnya gak beda jauh sebenarnya, tapi yang sudah nonton filmnya bakal merasa kalau di seriesnya lebih banyak penjelasan yang membuat teka teki.

      Menurut ku sih bangus banget, ayo coba tonton Mbak Gustya πŸ˜‰

  • Agus Warteg
    Agus Warteg 25 Oktober 2020 19.01

    Aku baru tahu film bad genius maupun seriesnya mbak. Maklum aku jarang nonton film di iflix ataupun lainnya karena beli kuotanya ketengan. Kalo buat nonton film satu saja, kuota cepat habis.

    Membaca sinopsis dan review nya aku jadi tertarik, apalagi ceritanya agak beda dengan drama remaja lain yang isinya percintaan ya. Cek kuota dulu ah, semoga masih banyak.

    • Rita
      Rita 26 Oktober 2020 06.58

      Yahh masa nggak tau sih Mas Agus😁

      Duh efek kuota ya? Saran ku cari tempat dengan fasilitas wifi gratis deh. Abis itu di download, nah nontonnya di rumah ajaπŸ˜„

  • Satria Mwb
    Satria Mwb 25 Oktober 2020 20.13

    Belum pernah nonton filmnya sih tetapi kayanya menarik yaa kisah tentang dunia sekolah yang bukan dengan yang namanya urusan cinta..😊😊

    • Rita
      Rita 26 Oktober 2020 07.03

      Menarik kok, menurut saya sih mas😁

      Pastinya ada bumbu bumbu percintaan ala remaja, tapi ya itu kisah intinya ke aksi menconteknya

  • Liii
    Liii 26 Oktober 2020 00.14

    Aku sering dengar nama judul seri ini tapi nggak pernah tahu kalau ini seri dari Thailand. Hahaha.

    Menarik juga jalan ceritanya. Temanya lebih ke slice of life ya, Kak~
    Anyway, cara menconteknya udah level dewa banget 🀣

    • Rita
      Rita 26 Oktober 2020 07.14

      Bad Genius termasuk drama dan film Thailand yang populer Kak. Pernah trending di twitter juga..

      Emm masuk ke tema apa ya? Tema slice of life masuk juga sih, dan thriler juga masuk karena banyak aksi yang mendebarkan.

      Dan iya, menconteknya sudah level tinggi, nggak bisik bisik atau dengan gerakan jari😁

Add Comment
comment url