Review dan ulasan lengkap The Gifted Graduation 2020

Review the gifted graduation

Review The Gifted - Akhirnya bisa selesai juga nonton The Gifted Graduation. Dan perasaannya setelah menonton drama lanjutan dari The Gifted 2018 ini benar-benar merasa campur aduk. Marah, senang, jengkel, terharu, menangis bercampur jadi satu.

Oh ya teman-teman sendiri gimana, sudah selesai kah nonton The Gifted Graduation atau malah baru tau tentang drama ini?

Untuk yang baru tau, wajib banget nih untuk menyimak. Jadi aku kasih tau sedikit disini bahwasannya drama a.k.a lakorn The Gifted Graduation ini adalah lanjutan dari kisah drama The Gifted yang ditayangkan pada tahun 2018 silam. Pihak yang memproduksinya yaitu industri pertelevisian terkemuka di Thailand yaitu GMMTV. Nah dengan informasi singkat ini pastinya belum menuntaskan rasa penasaran teman-teman yang baru tau The Gifted kan? Jadi yuk mari simak informasi-informasi sekaligus review yang aku tuliskan dibawah ini.

Profil Keterangan The Gifted Graduation

Profil the gifted graduation
Judul : The Gifted Graduation

Genre : Fantasi ilmiah dan suspen

Produksi : GMMTV dan Parbdee Taweesuk

Episode : 13

Durasi : 50 an menit setiap episodenya

Jaringan penyiar : GMM 25

Tayang perdana : 6 September 2020

Alasan kenapa harus menonton The Gifted Graduation

Alasan nonton the gifted
Jadi di ending season satunya yaitu The Gifted masih menggantung banget dan nggak memuaskan para penontonnya termasuk aku sendiri. Maka dari itu bagi yang sudah menonton kisah Pang dkk di season satu wajib banget melanjutkan menonton season duanya. Karena di The Gifted Graduation kisah serta konflik semakin beragam dan pastinya akan membuat penonton semakin terbawa suasana juga penasaran yang menggebu.

Dan untuk teman-teman yang baru tau drama seri The Gifted ini akan lebih baik untuk menyimak terlebih dahulu ulasan season satunya. Supaya bisa mendapatkan sedikit gambaran mengenai kisah yang disajikan di season dua.

Sinopsis (Thai Drama) The Gifted Graduation

Sinopsis the gifted graduation
Kisahnya melanjutkan perjuangan Pang dan kawan-kawan dalam pemberontakan untuk melawan orang-orang dewasa. Namun setelah perjuangan Pang untuk menghentikan sistem ajaran Gifted dan telah berhasil (season satu), pada ajaran baru The Gifted Graduation seorang adik kelas berjuang bersama teman-temannya mengembalikan program Gifted. Perjuangan tersebut ternyata selaras dengan apa yang sedang diperjuangkan oleh kepala sekolah untuk mengembalikan program unggulannya. Keadaan menjadi kacau ketika ada organisasi yang bernama Anti Gifted. Mereka pengacau, membenci kepala sekolah dan juga membenci gifted dan sumber dari kerusuhan selama waktu berselang ditiadakannya program Gifted. Lalu siapakah dalang pembentukan Anti Gifted? Dan sebenarnya apa ambisi kepala sekolah yang sesungguhnya? Kenapa kepala sekolah menginginkan program unggulannya kembali?

Pemeran The Gifted Graduation

1. Korapat Kirdpan atau Nanon

Korapat Kirdpan (Nanon) a.k.a Pang merupakan siswa yang memiliki jiwa mengubah sesuatu yang buruk. Ia pemberani dan bijaksana dalam mengambil keputusan.

2. Wachirawit Ruangwiwat atau Chimon

Wachirawit Ruangwiwat (Chimon) a.k.a Wave merupakan siswa jenius dalam dunia teknologi. Ia yang sering membantu Pang dan paling dekat dengan Pang.

3. Atthapan Phunsawat atau Gun

Atthapan Phunsawat (Gun) a.k.a Punn merupakan siswa serba bisa. Ia menjadi teman Pang namun suka terhasut dengan orang-orang yang memujinya.

4. Ramida Jiranorraphat atau Jane

Ramida Jiranorraphat (Jane) a.k.a Claire merupakan siswi yang memiliki potensi bisa melihat perasaan orang lain. Ia adalah pacar Punn.

5. Napasorn Weerayuttvilai atau Puimek

Napasorn Weerayuttvilai (Puimek) a.k.a Mon merupakan siswi yang ahli bela diri. Mon paling dekat dengan Korn.

6. Pattadon Janngeon atau Fiat

Pattadon Janngeon (Fiat) a.k.a Korn merupakan siswa paling misterius diantara The Gifted. Ia dekat dengan Mon.

7. Harit Cheewagaroon atau Sing

Harit Cheewagaroon (Sing) a.k.a Ohm merupakan siswa lucu serta ceria dan terus menginginkan kebahagiaan dalam masa remajanya.

8. Chayapol Jutamas atau AJ dan Chaayakorn Jutamas atau JJ

Chayapol Jutamas (AJ) a.k.a Jack dan Chaayakorn Jutamas (JJ) a.k.a Jo merupakan siswa kembar yang memiliki keselarasan satu sama lain.

9. Nattawat Finkler atau Patrick

Nattawat Finkler (Patrick) a.k.a Time merupakan siswa ambisius, bijaksana dan baik. Ia memiliki potensi melacak lokasi seseorang atau benda yang hilang.

10. Chanikarn Tangabodi atau Prim

Chanikarn Tangabodi (Prim) a.k.a Grace merupakan siswi serba bisa namun tidak memahami dirinya sendiri. Ia memiliki potensi bisa melihat masa depan.

11. Phuwin Tangsakyuwen atau Phuwin

Phuwin Tangsakyuwen (Phuwin) a.k.a Third merupakan siswa yang bisa tau isi kepala orang lain.

12. Wanchana Sawasdee atau Bird

Wanchana Sawasdee (Bird) a.k.a Supot merupakan kepala sekolah yang misterius tanpa bisa ditebak.

14. Chatchawit Techarukpong atau Victor

Chatchawit Techarukpong (Victor) a.k.a Pak Pom merupakan guru pembimbing kelas Gifted yang baik hati dan memahami muridnya. Ia sangat dekat dengan kepala sekolah Supot.

15. Donut Manatsanun Panlertwongskul

Donut Manatsanun Panlertwongskul a.k.a Bu Darin merupakan guru yang ditugaskan oleh kementerian.

16. Mek Jirakit Thawornwong

Mek Jirakit Thawornwong a.k.a Chanon merupakan siswa Gifted yang pernah dihapus ingatannya oleh Pak Pom. Chanon adalah teman Pak Pom.

Review The Gifted Graduation

Review The Gifted Graduation
Sejujurnya pertama kali mengenal drama seri The Gifted ini yaitu dari The Gifted Graduation. Aku nonton episode pertamanya di The Gifted Graduation dan nonton episode kedua, ketiganya di The Gifted. Barulah aku sadar kalau keduanya itu berbeda hehe.

Jadi banyak perbedaan antara The Gifted dan The Gifted Graduation. Terutama konflik yang semakin beragam. Jika di The Gifted lebih fokus dengan konflik Pang dan kawan-kawan, yaitu konflik pertemanan atau konflik dengan diri mereka sendiri. Namun di The Gifted Graduation ini pengembangan konfliknya semakin beragam dan lebih dewasa. Lebih berfokus kepada kepala sekolah dan kehidupan orang dewasa.

Asli sih karakter kepala sekolah Supot benar-benar keren abis. Bisa dibilang dialah yang membuat plot twist dan sumber tebak-tebakan penonton. Ada juga penambahan pemain yang semakin melengkapi keseruan The Gifter Graduation ini.

Namun dari semua kelebihan itu ada beberapa adegan yang nggak konsisten dan membuat bingung. Misalkan pada cuplikan per episodenya, ada satu adegan yang terjadi pada malam hari namun kejadian sebenarnya pada siang hari. Ada beberapa pula efek dramatisasi yang berlebihan. Namun ada lebih membingungkan lagi yaitu ketika Korn tiba-tiba muncul kembali tanpa ada penjelasannya. Kok bisa?

Tapi permasalah itu tetap bisa tertutupi dengan jalan cerita dan pesan moral yang kian menarik di setiap episode berjalan.

Tokoh Favorit

  • Grace
  • Wave
  • Time

Quotes favorit

Jadilah dirimu sendiri dan itu yang membuat mu spesial. (Time)

Saat merasa dunia ini penuh masalah,berarti kamu tumbuh dewasa. Pada titik tertentu  kita semua akan menyadarinya. Dunia tak hanya menawarkan kehidupan bahagia saja. (Grace)

Channel Menonton

Teman-teman bisa menonton secara streaming di youtube channel GMMTV atau Line TV. Atau jika ingin menonton secara offline bisa mendownloadnya lewat aplikasi iflix atau WeTV.

Penutup

Dan di penghujung dari pembahasan ini, aku sangat sangat merekomendasikan drama The Gifed dan The Gifted Graduation untuk ditonton oleh anak-anak muda, khususnya remaja dan dewasa muda seperti ku. Kenapa? karena banyak banget pesan moral yang akan didapatkan.

Next Post Previous Post
2 Comments
  • Mayuf
    Mayuf 13 Desember 2020 12.10

    Pengin nonton si cuma belum dapet waktu yang pas hehe

    • Rita
      Rita 13 Desember 2020 18.09

      Semoga bisa dapet waktu yg pas biar bisa nonton

Add Comment
comment url