Cara Meniup Balon Huruf Angka Foil, Lebih Mudah Dari Perkiraan

Cara Meniup Balon Huruf

Cara meniup balon huruf - Balon selalu identik dengan perayaan sebuah acara. Misalkan saja perayaan ulang tahun, peresmian sebuah gedung, perayaan wisuda atau bahkan grand launching produk. Pada perayaan-perayaan tersebut jika tidak ada balon seperti terasa ada yang kurang. Mungkin karena memang sudah ciri khasnya.

Nah pasti kalian tau juga bahwa balon itu ada beberapa jenis. Salah satunya balon foil. Balon foil itu apa? Balon foil yaitu balon yang dibuat dari bahan nilon yang kemudian tertutupi dengan lapisan alumunium sehingga seperti alumunium foil.

Balon foil ini yang sering kali digunakan, sebab banyak variasi bentuk hingga deretan huruf dan angka. Namun terkadang ketika baru tau balon foil, kita bingung nih bagaimana cara meniup dan mengempeskannya.

Oleh karena itulah, untuk teman-teman yang belum tau bagaimana cara meniup balon huruf foil dan cara mengempeskannya, saya akan tuliskan caranya. Langkah ini sangat mudah untuk dipraktekkan, bahkan lebih mudah dari perkiraan.

Cara meniup balon huruf dengan sedotan

Cara meniup balon huruf yang paling sederhana yaitu dengan menggunakan sedotan. Namun sedotan yang digunakan jangan sampai lebih besar dari mulut balon foil itu sendiri. Karena hal ini akan menyebabkan sedotan tidak muat untuk masuk kedalam mulut balon. Dan berikut adalah cara meniup balon huruf dengan sedotan :

  • Masukkan sedotan kedalam mulut balon foil, tidak usah terlalu dalam dan jangan terlalu pendek juga.
  • Kemudian tiup hingga balon mengembang dengan sempurna.
  • Setelah merasa pas, lepas sedotan.
  • Balon foil yang sudah ditiup tidak akan kempes karena mulut balon akan tertutup secara otomatis, setelah sedotan dilepas.

Cara meniup balon huruf dengan pompa balon

Cara lain untuk meniup balon huruf selain dengan sedotan yaitu dengan pompa balon. Jika kalian akan mengadakan pesta dan akan menggunakan banyak balon foil, tentunya diperlukan pompa balon agar lebih mudah, praktis dan lebih cepat.

Caranya pun sama saja dengan cara meniup balon huruf dengan menggunakan sedotan, yaitu masukkan ujung pompa kedalam mulut balon foil, lalu pompa balon hingga menggembung. Jangan sampai kelebihan udara agar tidak meletus atau meledak.

Cara mengempeskan balon foil

Setelah balon foil digunakan tentunya akan dikempeskan kembali lalu dibuang. Nah untuk mengempeskannya caranya cukup mudah. Seperti halnya saat meniup, kamu cukup masukkan sedotan kedalam mulut balon, lalu tekan-tekan balon hingga mengempes, dan ulangi ke balon selanjutnya hingga selesai.

Catatan penggunaan balon huruf foil

Catatan ini harus kamu patuhi agar tidak menimbulkan bahaya nantinya.

  • Jangan sampai terlalu banyak mengisikan udara kedalam balon, secukupnya saja yang terpenting sudah menggelembung dengan sempurna, sebab bahan dari balon foil bukanlah jenis bahan seperti karet yang elastis, maka  dari itu secukupnya saja dalam pengisian udara kedalamnya. Jika tidak, bisa saja balon akan meletus.
  • Jangan diletakkan di bawah sinar matahari secara langsung, apalagi ketika sinar matahari sedang menyengat, sebab bisa jadi balon akan meledak.
  • Jangan terkena gesekan atau tekanan terlalu keras, nanti balon akan meletus.
  • Dampingi anak usia dibawah umur/balita jika bermain dengan balon foil, agar lebih aman.

Penutup

Nah itulah cara meniup balon huruf dan cara mengempeskannya. Bagaimana, cukup mudah bukan? Bahkan lebih mudah dari perkiraan sebelumnya kan?

Memanglah keberadaan balon dalam acara perayaan mampu membuat acara semakin meriah. Sehingga jika tidak ada hiasan balon-balon, jadi terasa kurang dan belum 'afdol'.

Next Post Previous Post
1 Comments
  • Karimah Iffia Rahman
    Karimah Iffia Rahman 1 Agustus 2021 20.57

    kalau aku pakai cara yang pertama mba, pakai sedotan amdk gelas

Add Comment
comment url