Tips Sewa Laptop Untuk Mahasiswa Agar Tidak Merasa Sia-Sia Dan Rugi

sewa laptop untuk mahasiswa
Sewa laptop untuk mahasiswa - Sebagai seorang mahasiswa, laptop adalah alat pokok yang harus dimiliki. Sebab sering kali mendapat tugas dari dosen, bukan hanya satu atau dua, malah bisa setiap mata kuliah ada tugas yang menyertai. Maka dari itulah laptop menjadi alat yang sangat diperlukan guna membantu menyelesaikan  tugas-tugas yang diberikan dosen.

Kalau tidak punya laptop bagaimana?

Sebenarnya akan sulit bagi mahasiswa jika tidak memiliki laptop sendiri. Tidak akan mungkin kan setiap saat meminjam teman, atau tiap hari datang ke warnet. Yang ada malah mengganggu teman dan pemborosan uang serta waktu jika selalu datang ke warnet.

Jadi, solusinya bagaimana dong?

Tentu saja dengan sewa laptop. Sudah banyak yang menyediakan jasa sewa laptop di kota-kota mu. Sebagai seorang mahasiswa yang belum dapat memiliki laptop sendiri, bisa memanfaatkan jasa tersebut dengan sebaik-baiknya. Namun harus diperhatikan pula tentang tips sewa laptop untuk mahasiswa, apalagi jika kamu baru ingin menyewa laptop. Sebab mahasiswa yang identik dengan 'irit' sewa laptop bisa dibilang pengeluaran yang cukup dalam sehingga perlu diperhitungkan dengan baik dan benar agar tidak menimbulkan rugi di kemudian hari.

Dan berikut ini adalah tips sewa laptop untuk mahasiswa, yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan untuk sewa laptop.

Tips sewa laptop untuk mahasiswa

1. Ketahui lebih dulu tentang tugas, banyaknya tugas dan waktu deadline nya

Kamu harus cermat, sebelum sewa laptop, yang menjadi pertimbangan pertama adalah tentang tugas dan seberapa banyaknya tugas yang harus kamu selesaikan dalam waktu tertentu. Hal ini harus kamu ketahui sehingga dapat mengira-ngira apakah lebih baik sewa laptop atau tidak.

2. Ketahui jangka waktu yang kamu butuhkan

Sebelum menyewa laptop, kamu pun perlu mengetahui jangka waktu yang kamu butuhkan. Biasanya pihak penyewa memberikan layanan sewa laptop harian, mingguan, bulanan atau tahunan. Pilihan-pilihan tersebut tentunya dibandrol dengan harga yang bervariasi. Maka dari itulah kamu perlu tau berapa lama jangka waktu yang kamu butuhkan untuk menggunakan laptop tersebut. Sehingga bisa meminimalisir pengeluaran agar tidak membengkak.

3. Bandingkan harga

Seperti halnya membeli barang di platform marketplace, satu barang yang kita inginkan pasti akan kita bandingkan dengan produk yang sama di toko lain, hingga mendapatkan harga yang lebih murah. Sama halnya dengan sewa laptop. Kamu perlu membandingkan harga hingga mendapatkan pilihan yang lebih murah.

4. Riset produk dan tempat sewa laptop

Setidaknya laptop yang tersedia masih cukup bagus performanya. Tidak lemot, tidak sering eror dan bisa dipakai dengan nyaman. Jangan lupa, kamu juga perlu riset tempat sewa laptop yang kamu bidik. Apakah pelayanannya memuaskan atau malah tidak.

5. Cek spesifikasi laptop

Tips ini sangat penting, jangan sampai kamu lewatkan. Sebab ada beberapa tugas tertentu yang mengharuskan ketersediaan laptop dengan spesifikasi mumpuni. Nah, untuk itu kamu harus cermat juga dalam mengetahui spesifikasi laptop yang kamu butuhkan.

Kesimpulan

Itulah tips sewa laptop untuk mahasiswa, yang bisa kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menyewa laptop. Dan sebenarnya sewa laptop untuk mahasiswa bisa lebih praktis jika mengambil waktu tahunan. Tetapi harga yang harus dipersiapkan juga tidak sedikit, dan banyak mahasiswa yang belum mampu mengambil sewa tahunan walau mereka tau kegunaan laptop sangat penting. Tidak apa-apa, tetap sesuaikan dengan budget mu dan kebutuhan mu masing-masing.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url