Tips Agar Pakaian Wangi Tahan Lama Dan Anti Apek

Tips pakaian wangi

Tips pakaian wangi - Mempunyai pakaian yang harum tahan lama tentunya menjadi harapan bagi semua orang. Khususnya bagi ibu-ibu yang merupakan tameng dari pakaian bersih dan wangi keluarganya. Mereka kerap melakukan strategi agar tercipta pakaian yang wangi sepanjang hari. Namun bakteri yang menjadi lawan terberat sering kali membuat pakaian menjadi apek dan berbau tidak sedap. Sayang sekali bahwa strategi yang ia kerahkan tidak mempan untuk menciptakan pakaian yang harum dan tahan lama.

Memang kadang kala kita sudah mengusahakan untuk mencuci pakaian agar wangi tahan lama, namun diakibatkan beberapa faktor pakaian bau apek kembali menyerang. Faktor-faktor tersebut biasanya berasal dari cuaca hujan sehingga mengakibatkan cucian pakaian menjadi lebih lama kering, atau diakibatkan tempat menjemur pakaian yang terlalu lembab kekurangan celah udara untuk masuk dan tentunya juga diakibatkan tips mencuci pakaian wangi tahan lama yang salah.

Maka untuk mengurangi resiko faktor terakhir, saya tuliskan mengenai tips pakaian wangi tahan lama dan anti apek yang bisa semua ikuti berikut ini.

Tips mencuci pakaian wangi tahan lama

1. Jangan terlalu lama merendam pakaian dengan detergen

Sebelum mencuci pakaian, terlebih dahulu pastinya merendamnya dengan detergen. Kadang kala kita sering lupa dan berdampak dengan rendaman pakaian yang menjadi lama. Padahal merendam pakaian dengan detergen terlalu lama bisa menimbulkan bau apek. Jadi ada baiknya untuk menghalau bau apek pada pakaian dengan merendamnya tidak terlalu lama, jangan lebih dari sepuluh menit.

2. Mengganti-ganti air untuk bilasan

Langkah kedua setelah mencuci pakaian dengan detergen yaitu membilasnya. Untuk menghindari bau apek serta menghilangkan sisa-sisa detergen yang menempel ada baiknya membilas pakaian dua kali secara bergantian. Air bilasannya pun harus diganti. Apabila menggunakan mesin cuci dan ingin menghemat air, bisa membilasnya secara manual. Jadi mencuci dan mengeringkan pakaian bisa dengan mesin cuci, lalu membilasnya dengan cara manual menggunakan tangan.

3. Setelah dibilas dua kali, rendam pakaian dengan pewangi

Langkah krusial untuk mencegah bau apek pada pakaian selanjutnya adalah dengan cara memberikan pewangi. Setelah semua pakaian bersih dari sisa-sisa detergen yang menempel, segera langsung rendam dengan pewangi dengan menggunakan air yang baru

4. Langsung jemur pakaian

Penyebab bisa timbulnya bau apek sering diakibatkan tidak adanya sinar matahari. Allhasil pakaian yang tadi di cuci tidak bisa kering dalam waktu sehari. Untuk yang mencuci dengan menggunakan mesin cuci tentu tidak akan masalah jika sedang terjadi musim hujan. Disebabkan pada mesin cuci tersedia alat pengering yang ampuh, hanya dengan di angin-anginkan saja bisa kering dalam kurang waktu sehari. Namun tips untuk yang mencuci pakaian dengan cara manual, yaitu ketika musim hujan bisa menjemur pakaiannya di tempat yang menjamin terbuka, seperti di teras rumah atau di pinggir-pinggir tembok luar.

5. Setrika dengan menggunakan pewangi atau pelicin pakaian

Agar pakaian lebih bisa tahan wangi sepanjang hari, maka setelah kering dijemur kita bisa setrika dengan menggunakan pelicin pakaian. Ini merupakan rahasia umum agar pakaian bisa tetap tahan wangi saat ditumpuk dan disimpan di lemari.

Pewangi dan Pelicin pakaian untuk setrika Terbaik

Belum afdol ketika membicarakan tips agar pakaian wangi tahan lama dan anti apek bila tidak menyinggung mengenai pewangi setrika terbaik. Sebab rahasia agar pakaian wangi tahan lama terletak pada pemilihan pewangi yang digunakan. Maka dari itu berikut adalah pewangi pakaian terbaik yang bisa digunakan untuk mempertahankan harum pakaian serta menghilangkan bau apek pakaian.

1. Downy Floral Pink

Downy Floral Pink termasuk salah satu pewangi merk downy yang bisa dikatakan paling wangi di antara semua varian downy yang lain. Ciri khas downy floral pink yaitu aroma bunga mawar yang harum dan bisa menempel tahan lama pada pakaian.

2. Molto Eau De Parfum Luxury Rose

Pewangi dengan merk molto ini memiliki wangi yang sangat lembut, mewah serta tidak berbau menyengat di hidung saat dihirup. Molto Eau De Parfum Luxury Rose dapat menjaga wangi pakaian bahkan hingga seharian. Dan juga bisa memudahkan kita saat menyetrikanya, sebab Molto Eau De Parfum Luxury Rosepe membuat pakaian menjadi licin sekaligus lembut yang tentunya akan mudah disetrika.

3. Downy Parfum Collection Mystique

Dan satu lagi pewangi dari downy yang membuat pakaian wangi tahan lama yaitu dari varian Downy Parfum Collection Mystiqu. Pewangi dengan varian ini menggabungkan teknologi dari butiran parfum sehingga bisa membuat wangi menjadi tahan lama. Selain itu, aroma bunganya juga dapat memberikan kesan yang mewah dan elegan.

Kesimpulan

Bau apek pada pakaian bisa disebabkan karena beberapa faktor. Yang paling sering disebabkan oleh faktor cuaca yang membuat pakaian tidak bisa kering dalam sehari. Maka dari itu untuk mencegah bau apek diperlukan pewangi pakaian. Banyak sekali pewangi pakaian yang bisa dipakai seperti Downy Floral Pink, Molto Eau De Parfum Luxury Rose, Downy Parfum Collection Mystiqu dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url