Pengalaman Membuat Payment Link dari KoinWorks NEO!

Pengalaman Saya Membuat Payment Link dari KoinWorks NEO!

Salah satu kelebihan internet adalah untuk mempermudah aktivitas sehari-hari, termasuk aktivitas keuangan seperti pencatatan dan transaksi pengeluaran serta pemasukan. Nah, untuk mempermudah, saya menggunakan KoinWorks NEO dari perusahaan KoinWorks. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Apa Itu KoinWorks NEO?

Pada tanggal 12 April 2022 lalu, KoinWorks memperkenalkan produk keuangan finansial terintegrasi mereka yaitu KoinWorks NEO. Tujuan utama dari KoinWorks NEO adalah menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan masyarakat untuk mengatur alur keuangan dengan banyak fitur dan keunggulan mereka.

Untuk kamu para pebisnis, kamu pasti dapat #WujudkanImpianBisnismu dengan fitur financial review dari KoinWorks NEO seperti yang sudah saya rasakan. Disini, bukan hanya melihat alur pengeluaran dan pemasukan, saya juga dapat melacak pembayaran yang belum lunas dan mengatur kas milik saya sesuai dengan kategori.

Selain itu, sebagai pebisnis saya perlu memisahkan pengeluaran pribadi dan bisnis agar tidak tercampur, namun memiliki banyak rekening dalam satu waktu akan terasa merepotkan buat saya. Untuk itu, mengambil tema #SatuKlikUntukWujudkan, KoinWorks NEO menawarkan kepada saya fitur yang dapat membuka 5 rekening dalam satu aplikasi sekaligus.

Bertindak seperti kartu kredit, tentunya 5 rekening NEO Card yang dapat saya buat sekaligus tersebut juga memiliki limit yang cukup tinggi yang dapat saya gunakan yaitu sekitar Rp 100.000.000,00 per kartu.

Beberapa hal yang dapat saya lakukan di KoinWorks NEO antara lain :

  • Belanja kebutuhan bisnis seperti pembelian bahan baku dan keperluan produksi.
  • Membayar tiket perjalanan dengan berbagai akomodasi seperti kapal, pesawat, kereta api, dll.
  • Membayar secara digital. Saya cukup memasukkan informasi akun seperti nama dan nomor kartu NEO Card dan langsung bisa menyelesaikan pembayaran kapanpun dan dimanapun, bahkan pembayaran pada berbagai negara.
  • Mengajukan modal usaha cukup dengan mengisi biodata diri, saya biodata bisnis, dan mengupload berkas yang dibutuhkan.

2 Cara Membuat Payment Link

Selain NEO Card dengan limit tinggi dan fitur financial overview, KoinWorks NEO juga memiliki keunggulan lain yaitu saya dapat membayar menggunakan payment link. Artinya, transaksi pembayaran dapat saya lakukan dengan mengirimkan link ke orang yang saya tuju. Nah, ada 2 cara membuat payment link pada KoinWorks NEO, yaitu :

1. Payment Link Quick Request

Cara pertama ini adalah link sederhana yang bisa saya copy-paste dalam invoice, situs web, aplikasi chat, media sosial, email, dan sebagainya. Berikut ini langkah-langkah yang saya lakukan :

  • Saya buka aplikasi KoinWorks Neo. Aplikasi ini saya download melalui PlayStore atau AppStore.
  • Pada menu utama aplikasi, saya melihat tab Financial, Dashboard, dan Explore. Lalu saya pilih menu Dashboard.
  • Saya Ketuk tombol “Payment Link”.
  • Setelah masuk ke dalam halaman payment link, saya melihat menu request dan payment. Saya pilih tab “Quick Request”.
  • Saya mengisi keterangan di halaman request detail seperti NEO Card mana yang akan menjadi tujuan pembayaran, nominal, jangka waktu pembayaran, dan notes. Beberapa pilihan jangka waktu pembayaran antara lain 1 hari, 3 hari, 7 hari, 30 hari dan specific date yang dapat saya atur.
  • Saya pastikan semua informasi sudah terinput dengan benar lalu saya ketuk tombol konfirmasi.
  • Payment Link telah dibuat. Saya dapat membagikannya langsung pada aplikasi chatting seperti Whatsapp, pesan atau dapat mengcopy link secara manual.

2. Payment Link Advance Request

Cara kedua adalah melalui advanced request. Perbedaan fitur ini dengan fitur pertama adalah saya dapat menyimpan detail lengkap seperti nama penagih, nama pembayar, dan sebagainya di akun saya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pada aplikasi KoinWorks NEO, saya ketuk tombol “Payment Link”.
  • Saya pilih tombol “Special Request” pada tab request.
  • Saya masuk ke halaman pembayar dan klik tombol “Add Payor”. Saya masukkan informasi pembayar.
  • Saya pastikan informasi sudah diinput dengan benar lalu pilih payor yang saya mau.
  • Saya masukkan detail pembayaran. Saya menambahkan foto dan dokumen untuk tambahan detail informasi.
  • Saya klik tombol “Next” dan payment link saya sudah selesai dibuat. Saya tinggal bagikan payment link pada pembeli terkait.

Selain Praktis, KoinWorks NEO Tercatat Legalitasnya!

KoinWorks NEO sudah diawasi dan tercatat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga kamu tidak perlu khawatir akan legalitasnya. Tunggu apalagi, yuk kunjungi website KoinWorks dan rasakan praktisnya menggunakan NEO Card!

KoinWorks NEO


 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url