Alasan Bali Menjadi Istimewa di Kancah Internasional

ubud bali

Siapa sih yang tidak mengenal Bali. Pulau Dewata yang memiliki sejuta pesona itu sudah berkiprah di panggung internasional. Bahkan survei dunia kerap menjadikan Bali sebagai predikat tempat wisata terbaik di dunia.

Tidak hanya destinasi wisatanya saja yang memukau, budaya, seni hingga masyarakatnya pun ikut andil menarik wisatawan lokal dan juga mancanegara untuk betah mengunjungi Pulau Dewata itu.

Nah, kenapa ya Bali bisa begitu hebatnya menarik wisatawan untuk berkunjung. Bahkan mengapa Bali kerap disangka bukan dari Indonesia. Apa yang membuat Bali lebih istimewa dari provinsi lain di Indonesia.

Untuk itu berikut ini alasan yang menjadikan Bali istimewa di kancah dunia.

1. Keindahan alam yang memukau

Kondisi alam di setiap wilayah memanglah berbeda-beda, bahkan keindahannya bisa menjadi ciri khas yang tidak ada di wilayah lain. Begitu pula halnya Bali. Keindahan alam yang memukau begitu identik dengan Pulau Dewata itu. Seperti di Karangasem yang berdiri Pura yang masuk kedalam daftar warisan dunia. Bahkan di Kuta yang cukup terkenal itu kalian bisa menikmati berjemur di pinggir pantai, dan tentu saja masih banyak lagi.

Namun apalah artinya sumber daya alam yang melimpah jika tidak dimanfaatkan secara maksimal. Maka beruntungnya Bali, baik masyarakat dan pemerintahannya bisa memanfaatkan kesemua sumber daya alam itu secara maksimal, sehingga sampai kini Bali paten dengan keindahan destinasi wisata kelas dunia.

2. Budaya dan kesenian yang kental

Indonesia memanglah terkenal dengan keindahan kebudayaan yang majemuk. Di setiap daerah, kebudayaan-kebudayaan tersebut bahkan masih kental pelaksanaannya di masyarakat. Seperti hal nya Bali. Masyarakat Bali masih erat dengan budaya leluhur. Hal itulah yang menjadi keistimewaannya.

Bahkan budaya-budaya tersebut sengaja dipertontonkan dan menjadi hal yang unik yang tidak didapat dari wilayah lainnya. Selain itu para wisatawan juga dimanjakan dengan kesenian Bali, seperti halnya tari, bangunan seni hingga aksesoris khas yang hanya ada di Bali. Sebab pelestarian budaya dan kesenian itulah yang menjadikan Bali makin unik di mata wisatawan.

3. Infrastruktur yang memadai

Salah satu alasan utama yang menyebabkan Bali bisa menarik banyaknya wisatawan untuk datang yaitu karena infrastruktur yang memadai. Bahkan berbagai event kelas dunia telah terselenggara di Bali. Seperti Miss World 2013, pertemuan tahunan IMF Bank Dunia tahun 2018, hingga yang terbaru KTT G20 pada tahun 2022 silam.

Dengan berbagai event yang terselenggara itulah yang menandakan bahwa infrastruktur di Bali cukup memadai, dari bandara, tempat penginapan, jalan penghubung dan lain sebagainya.

4. Kemewahan yang berkesinambungan dengan alam

The Island of Gods atau Pulau Dewata begitulah julukan yang tersemat untuk Bali. Bukan tanpa alasan, masyarakat Bali terkenal akan kereligiusannya. Alhasil bangunan dan cagar budaya banyak yang bertema keagamaan dan berkesinambungan dengan alam. Para wisatawan yang datang pun bisa menikmati kemewahan yang menyatu dengan alam.

5. Masyarakat yang ramah

Masyarakat Indonesia terkenal dengan keramah tamahannya. Begitu pula masyarakat Bali. Namun yang menjadikan lebih istimewa, masyarakat Bali ternyata bisa beradaptasi dan menjamu dengan baik tamu yang datang. Pepatah yang menyebut "Tamu adalah raja" ternyata sangat melekat di kehidupan masyarakat Bali. Para wisatawan yang datang akan selalu dimanjakan dengan segala fasilitas, kebudayaan, pariwisata hingga sebuah hidangan makanan yang memanjakan lidah.

Dengan diiringi keramahan masyarakatnya itulah, maka tak heran para wisatawan betah berlama-lama dan selalu ingin mengunjungi Bali kembali.


Nah itulah alasan mengapa Bali menjadi istimewa di kancah internasional. Bahkan masyarakat lokal Indonesia juga akan setuju bahwa Bali itu sangat istimewa. Maka tak heran ada beberapa dari kalian yang membuat list berkunjung ke Bali atau bahkan bisa bekerja di Bali.

Dengan segala fasilitas dan keindahan alamnya siapa sih yang tidak tertarik. Apalagi Bali tergolong provinsi yang sibuk yang membutuhkan banyak pekerja di berbagai sektor terutama sektor perhotelan.

Untuk itu, khusus kalian yang memiliki impian bekerja di Bali bisa mengunjungi situs lowongan kerja hotel terpercaya di Bali yaitu HHRMA Hotel Bali. Terdapat banyak lowongan terupdate yang bisa kalian jadikan referensi, seperti lowongan kerja bartender di Bali, lowongan commis, front office, housekeeping, receptionist, waiter / waitress dan masih banyak lagi.

Semoga apapun impian kalian yang melatar belakangi untuk berkunjung ke Bali bisa terwujud suatu saat nanti.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url