Tips Berpakaian Untuk Si Kurus, Agar Tidak Semakin Kurus

tips fashion

Nyatanya bukan hanya orang yang memiliki tubuh gemuk saja yang memiliki masalah dalam hal berpakaian, sebab orang yang memiliki tubuh kurus pun terkadang mempunyai masalah dalam hal berpakaian juga. Bisa jadi ketika memilih perpaduan outfit yang salah bisa terlihat makin kurus dan tak enak dipandang. Tentu saja teman-teman tidak ingin hal itu terjadi, kan?

Maka dari itu, ada beberapa tips fashion yang bisa diterapkan agar si kurus tidak semakin kurus dengan perpaduan outfit yang dikenakan, yaitu diantaranya :

1. Memakai atasan yang oversized

Pakaian oversized sudah menjadi tren saat ini. Untuk mengakali tubuh kurus bisa menggunakan atasan oversized sebab dengan pakaian tersebut bisa menyamarkan tubuh yang kurus. Dan akan lebih baik jika dimasukkan ke dalam celana agar lebih terlihat menarik. Dan tentunya juga pemilihan bahan pakaian agak tebal dan juga bukan bahan licin yang jatuh.

2. Ketimbang dress lebih baik memakai outfit Two-Pieces

Outfit two-pieces maksudnya adalah outfit dengan atasan dan bawahan. Jadi dengan pemilihan outfit two-pieces bisa membuat ilusi berisi untuk tubuh kurus. Namun jika teman-teman suka menggunakan dress, pilihlah dress dengan model yang longgar, terkesan menumpuk dan bahan yang tebal. Bukan dress ketat, berbahan licin, kaos dan jatuh. Hal itu malah akan menimbulkan kesan yang jauh lebih kurus dan tinggi.

3. Memanfaatkan outer

Outer atau pakaian luaranan bisa dimanfaatkan untuk teman-teman yang memiliki tubuh kurus. Bergaya pakaian berlapis memang sangat cocok untuk menyamarkan tubuh kurus. Jadi teman-teman bisa menggunakan jenis outer atau blezer ataupun jaket yang nyaman digunakan.

4. Penggunaan celana longgar

Sebenarnya untuk kita yang kurus penggunaan celana jeans ketat bisa sah-sah saja dengan cara penggabungan atasan oversized. Namun untuk teman-teman yang merasa tak nyaman memperlihatkan kaki kurusnya bisa menggunakan jenis celana yang longgar. Seperti tipe jeans yang longgar, kulot bahan katun, linen, drill ataupun polyester. Tidak disarankan untuk memakai celana model cutbray ataupun legging.

5. Pemilihan rok yang tepat

Gunakan rok yang modelnya rempel atau A-line, supaya dapat menambah kesan lebih besar. Jangan sampai teman-teman memakai rok ketat yang memperlihatkan bentuk tubuh, sebab hal itu akan memperlihatkan tubuh yang kurus. Apalagi dengan menggunakan rok ketat berbahan seperti kaos ataupun karet sangat tidak disarankan untuk teman-teman yang bertubuh kurus.


Itulah tips fashion sederhana untuk bisa diterapkan kepada teman-teman yang memiliki tubuh kurus. Sebenarnya entah memiliki tubuh kurus maupun gemuk bukan menjadi masalah untuk insecure. Teman-teman bisa menerapkan gaya fashion yang cocok dan nyaman.

Gunanya pakaian yaitu untuk memperindah tampilan. Jadi jika memiliki tubuh kurus atau gemuk teman-teman tak perlu menyalahkan si tubuh yang telah tercipta demikian. Hal yang tepat adalah memperbaiki cara berpakaian yang dikenakan.

Dan pemilihan pakaian pun lebih mempertimbangkan aspek kenyamanan dibanding kemodisan. Tidak masalah memakai pakaian bergaya modis dengan merk terkenal, asalkan mampu. Namun jika merasa lebih baik asalkan nyaman saja itupun tak masalah.

Yang jelas, tubuh kurus ataupun gemuk bisa diatasi dengan pemilihan outfit yang cocok.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url