Tutorial Investasi Crypto untuk Pemula yang Bisa Menguntungkan

Tutorial Investasi Crypto

Cryptocurrency atau mata uang digital kini menjadi salah satu investasi yang banyak diminati karena mudah diakses dan potensinya bagus. Baru mau mulai investasi? Sekarang ada begitu banyak tutorial investasi crypto untuk pemula yang bisa diikuti karena prosesnya sendiri secara online. 

Memanfaatkan teknologi blockchain yang menjamin keamanan transaksi, menjadi keunggulan dari cryptocurrency. Data transaksi akan jauh lebih transparan karena tercatat pada ledger terbuka. Seperti apa cara pemula untuk memulai investasi, bisa cek cara lengkapnya. 

Tutorial Investasi Crypto untuk Pemula dengan Mudah 

Ada banyak mata uang kripto dan salah satu yang paling terkenal adalah Bitcoin. Kepopuleran Bitcoin sendiri meningkat di tahun 2020 yang sempat naik sampai 354% sehingga imbal hasil yang diberikan paling tinggi dibandingkan aset keuangan lain. 

Potensi inilah yang menjadikannya begitu menarik perhatian. Kamu yang ingin memulai investasi kripto bisa melakukan beberapa langkah berikut ini. 

1. Pilih, Instal, dan Mendaftar di Platform Digital Terpercaya 

Supaya bisa mulai investasi kamu terlebih dahulu harus memilih dan menginstal platform digital untuk membuka rekening kripto. Pastikan pada saat memilih platform tersebut resmi atau legal dan sudah terdaftar di Bappebti. Saat ini sudah banyak platform yang bisa dipilih dan tergolong aman. 

Instal platformnya dan kamu bisa mulai melakukan pendaftaran untuk membuka sebuah akun. Beberapa informasi seperti data diri dan email pribadi harus diberikan. Pastikan untuk menggunakan email yang benar dan lakukan verifikasi data. 

2. Deposit Uang di Rekening 

Sekarang kamu sudah memiliki rekening kripto di platform tersebut, layaknya trading kamu perlu melakukan deposit yang menjadi modal awal. Proses deposit di setiap platform kurang lebih sama. 

Pertama kamu bisa mengisi formulir deposit kemudian prosesnya dilakukan dengan transfer melalui bank atau dompet digital. Perhatikan berapa minimal deposit dari platform agar tidak gagal. Sesuaikan juga dengan keuangan sehingga tidak deposit berlebihan atau justru kurang. 

3. Membeli Koin Kripto 

Saatnya untuk membeli aset atau koin kripto sesuai dengan deposit yang sudah kamu lakukan tadi. Supaya aman, kamu bisa memilih koin yang masuk dalam 5 urutan teratas. Biasanya koin yang termasuk adalah Bitcoin dan Ethereum, kamu bisa teliti kembali koin mana yang terbaik. 

Mengapa harus urutan 5 teratas? Tujuannya untuk mengamankan aset sehingga jika terjadi kerugian tidak akan terlalu besar. Mengingat kamu belum mahir untuk membeli aset yang mungkin masih di 10 besar atau justru di bawahnya. 

4. Mengendapkan Aset Sambil Analisa

Sekarang saatnya untuk kamu mempelajari aset kripto sambil mengendapkan koin yang sudah dibeli tadi. Caranya bisa dengan membaca informasi dan mengecek review dari para pakar. 

Memahami pergerakan aset sangat penting untuk tahu kapan waktu yang tepat menjual dan mendapatkan untung. Perubahan ini terjadi setiap hari bahkan dalam hitungan jam, jadi dengan memantau terus menerus kamu bisa tahu secara pasti. 

5. Menjual Aset dan Penarikan

Sudah tahu seperti apa pergerakan aset, kamu bisa mulai untuk menjual dan mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan jual. Lakukan hal ini terus menerus dan kembali lagi membeli aset atau koin baru. 

Apabila hasilnya sudah mulai terkumpul kamu bisa menarik dana dalam bentuk Rupiah. Cara penarikan pun bisa mengikuti peraturan yang disediakan oleh aplikasi atau platform yang dipilih tadi. 


Mudah bukan tutorial investasi crypto untuk pemula ini. Kamu bisa memulainya dari sekarang sehingga masih memiliki banyak waktu untuk mempelajari aset.

Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url