Mencegah Penuaan Dini Pada Kulit Wajah Dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Mencegah Penuaan Dini

Cantik dan tampan siapa yang tidak menginginkan hal itu. Meski usia kian bertambah pastinya semua orang tetap ingin terlihat awet muda, bugar dan ingin memiliki wajah yang mulus nan bercahaya.

Untuk itu, tak heran apabila klinik kecantikan makin ramai pelanggan, serta produk kecantikan semakin marak terjual. Ya karena disebabkan banyak orang yang menginginkan kondisi kulit wajah terawat dan awet muda.

Apakah kamu juga?

Nah, salah satu permasalahan kulit wajah yang paling umum dialami oleh sebagian besar orang, yakni mengalami masalah penuaan dini di wajah. Kondisi ini, biasanya disebabkan karena faktor bertambahnya usia maupun pola hidup yang dijalankan oleh orang tersebut setiap harinya. Seperti misalnya kebiasaan dalam berolahraga, pola makan yang dijalankan sampai dengan pola istirahat yang dimilikinya.

Daftar Makanan Untuk Mencegah Penuaan Dini

Daftar Makanan Untuk Mencegah Penuaan Dini

Jika kamu menginginkan untuk memiliki kulit wajah yang mulus, bercahaya dan pastinya terlihat awet muda, maka sebaiknya perlu mengonsumsi makanan yang dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini di wajah. Adapun beberapa daftar makanan yang bisa kamu konsumsi, di antaranya sebagai berikut.

1. Selada Air

Salah satu makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mencegah masalah tanda-tanda penuaan di kulit wajah, adalah dengan mengonsumsi selada air. Dikatakan disini, bahwa selada air berperan penting sebagai antiseptik pada bagian kulit terdalam dan dapat membantu meningkatkan sirkulasi maupun memperlancar penyerapan mineral ke seluruh tubuh. Tidak hanya itu saja, selada air juga berguna untuk menghilangkan garis-garis halus dan juga kerutan yang ada di kulit wajah secara efektif.

2. Paprika Merah

Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, menjadikan paprika merah termasuk salah satu daftar makanan yang sangat efektif dalam membantu mencegah terjadinya masalah penuaan dini di kulit wajah. Bukan hanya itu saja, salah satu jenis sayuran ini juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dipercaya dapat membantu dalam memproduksi kolagen dalam tubuh. Ketika kamu rutin mengonsumsi paprika merah, maka kulit mu akan memperoleh perlindungan optimal dari berbagai kerusakan akibat paparan sinar UV.

3. Pepaya

Tahukah kamu, bahwa pepaya merupakan salah satu jenis buah-buahan yang memiliki kandungan antioksidan, vitamin dan mineral yang bagus untuk merawat kulit wajah. Dimana, kegunaan dari pepaya sendiri yaitu dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah dan meminimalkan masalah kerutan di wajah. Bukan hanya itu, mengonsumsi pepaya juga dapat berguna dalam membantu melawan masalah kerusakan pada kulit wajah akibat radikal bebas maupun tanda-tanda penuaan dini di wajah.

4. Blueberry

Selain pepaya, ada juga buah blueberry yang bisa kamu konsumsi untuk mencegah masalah tanda-tanda penuaan dini di kulit wajah. Di dalam buah ini, terdapat kandungan vitamin A, C dan antioksidan yang dikenal dengan istilah anthocyanin yang berguna untuk mencegah penuaan dini pada wajah. Mengonsumsi buah blueberry juga diklaim, dapat membantu menjadikan kulit terlindungi dari masalah kerusakan akibat paparan sinar UV, stress maupun polusi udara.

5. Ubi Jalar

Banyak dari kita yang tidak mengetahui, bahwa warna orange yang terdapat pada ubi jalar ternyata berasal dari perubahan zat / beta karoten menjadi vitamin A. Adapun kandungan vitamin A yang terdapat pada ubi jalar sendiri, ternyata juga memiliki sejumlah manfaat penting bagi kulit. Antara lain untuk meningkatkan elastisitas kulit wajah, menjadikan kulit lebih lembut dan pastinya terlihat awet muda.


Nah, itulah tadi beberapa  daftar makanan untuk mencegah penuaan dini yang bisa kamu konsumsi sehari-hari. Untuk menjadikan kulit wajah tetap awet muda seiring dengan bertambahnya usia kamu bukan hanya butuh perawatan kecantikan dari klinik maupun produk kecantikan saja. Harus ada makanan sehat yang dikonsumsi dan tentunya olahraga yang cukup.

Sebab bukan hanya terlihat glowing dari luar. Di dalam pun harus sehat dan bugar, maka dengan hal itu kecantikan maupun ketampanan akan selalu menyertai aura di sekitar mu, meski usia kian bertambah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url