4 Jenis Detoks Racun Menggunakan Infused Water yang Bisa Kamu Coba di Rumah

infused water

Belakangan ini, detoks racun menggunakan infused water banyak dipilih demi menjaga kesehatan tubuh masing-masing orang. Ternyata selain segar untuk di minum dan dapat menghilangkan racun-racun dalam tubuh, infused water juga memiliki fungsi untuk membantu menurunkan berat badan. Hal tersebut lah yang membuat infused water menjadi tren di kalangan masyarakat.

Namun, tahukah kamu apa saja jenis detoks racun infused water yang bisa digunakan di rumah? Bagi kamu yang penasaran akan jenis-jenis detoks racun infused water, maka bisa menyimak detail ulasan lengkapnya di artikel berikut ini. 

Jenis-jenis Detoks Racun Menggunakan Infused Water

Sebagai informasi penting untuk kamu, bahwasanya infused water sendiri merupakan sebuah minuman yang diracik khusus dan berguna untuk membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. Sehingga dengan proses detoksifikasi ini, maka akan membantu menghilangkan racun-racun di dalam tubuh dan pastinya memberikan kesehatan tubuh secara optimal. Tidak hanya itu saja, infused water ini juga diklaim dapat membantu menghambat radikal bebas yang terkandung dalam udara akibat polusi.

Adapun mengenai tata cara pembuatan infused water sendiri terbilang sangat mudah dilakukan, yaitu cukup mencampurkan air dengan irisan buah, sayuran ataupun rempah-rempah pilihan. Setelah itu, infused water tersebut direndam selama beberapa waktu untuk menciptakan cita rasa yang khas dan pastinya lebih nikmat untuk dikonsumsi. Bagi kamu yang tertarik membuat infused water untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh, bisa menyimak beberapa rekomendasi infused water berikut ini.

infused water

1. Infused Water dengan Irisan Buah Kiwi, Semangka dan Strawberry

Meskipun buah-buahan memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, namun siapa sangka jika banyak pakar gizi tidak menyarankan seseorang menjadikan buah-buahan sebagai jus. Untuk solusi alternatif yang bisa dilakukan, disini kamu bisa membuat irisan buah-buahan tersebut dan dicampurkan dengan air sebagai infused water untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh. Beberapa buah yang bisa kamu jadikan infused water antara lain seperti kiwi, semangka dan strawberry. 

2. Infused Water dengan Campuran Lemon, Mentimun dan Mint

Cara detoks racun tubuh selanjutnya yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan infused water, yaitu dengan membuat campuran lemon, mentimun dan juga tambahan beberapa lembar daun mint. Manfaat utama yang bisa kamu peroleh dari infused water ini, tentu saja dapat mempercepat sistem metabolisme dalam tubuh dan efektif menghilangkan racun di dalam tubuh. Dalam pembuatan infused water ini, kamu cukup mencampurkan lemon, mentimun dan daun mint ke dalam sebotol air, kemudian didiamkan selama beberapa jam sebelum dikonsumsi.

3. Infused Water dengan Campuran Jahe dan Jeruk Lemon

Jenis infused water untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh yang bisa kamu coba berikutnya, yaitu dengan membuat campuran air lemon dan jahe. Dalam hal ini, pastikan kamu menggunakan jahe yang masih segar dan berkualitas agar memperoleh manfaat yang maksimal. Adapun untuk infused water campuran jahe dan air jeruk lemon ini, bisa kamu konsumsi di pagi hari secara rutin. 

4. Infused Water dengan Campuran Buah Apel dan Kayu Manis

Terakhir, ada infused water yang menggunakan campuran bahan buah apel dan kayu manis. Untuk tata cara pembuatannya sendiri, kamu hanya perlu mengiris tipis-tipis buah apel dan menyiapkan beberapa batang kayu manis yang bagus. Setelah itu, kamu tinggal tuang air ke dalam campuran tersebut dan simpan ke dalam lemari es selama beberapa saat agar cita rasanya lebih terasa. 


Nah, setelah melihat beberapa jenis detoks racun menggunakan infused water di atas, manakah infused water yang kira-kira menarik perhatian kamu untuk dicoba di rumah? Tentunya dari keempat jenis di atas semua memiliki fungsi yang sama dan juga menyehatkan. Jadi mari kita bersama untuk membangun hidup yang sehat dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url