Cara Untuk Kamu Mengasah Skill Di Era Digital

skill digital

Kerja di era digital bukan hanya bermodalkan ijazah saja, bahkan kamu dituntut untuk memiliki beberapa keterampilan atau keahlian yang dibutuhkan. Apalagi di era sekarang ini cukup mudah untuk belajar dimana saja dan kapan saja. Hanya di diri kamu sendirilah, apakah mau belajar atau tidak. Jika kamu ingin belajar wajib banget untuk menyimak artikel ini.

Karena, di era ini kamu akan lebih dituntuk untuk mandiri belajar. Jika kamu tipe orang yang menunggu maka akan jauh tertinggal dari orang yang berusaha mengejar dan terus melatih skill baru yang dibutuhkan.

Jadi untuk itu, mari kita simak cara untuk kamu mengasah skill di era digital. Namun sebelum itu mari kita bahas hal-hal umumnya terlebih dahulu.

Keahlian Apa Yang Dibutuhkan di Era Digital?

Pertanyaan ini kerap kita pertanyakan dan bahkan sampai sekarang ada yang belum mendapatkan jawabannya. Untuk keahlian apa yang dibutuhkan di era digital tentu banyak keahlian yang dibutuhkan. Jika kamu berminat di dunia digital, keahlian membuat website, berjualan, komunikasi, desain, filmeker, editing, menulis, analisa dan masih banyak lagi keahlian atau keterampilan yang dibutuhkan di era sekarang.

Jadi bukan keahlian apa yang dibutuhkan di era digital yang harus kita pertanyakan, namun keahlian apa yang ingin kita pelajari di era sekarang ini sehingga dapat memberikan peluang untuk mendapatkan pendapatan atau bisa menambah pendapatan.

Bagaimana Cara Mengasah Skill atau Keahlian di Era Digital?

Setelah kita tau apa yang ingin kita pelajari, pertanyaan selanjutnya pasti bagaimana caranya untuk mengasah keahlian itu atau bagaimana mengawalinya. Kebingungan itu adalah hal yang wajar, namun jangan terlalu bingung. Sebab sekarang ini kamu telah dimudahkan dengan adanya akses internet yang menyebar luas. Jadi kamu bisa mendapatkan materi-materi yang kamu butuhkan dengan mengakses website di google atau mengakses video di youtube secara gratis.

Bahkan ada yang lebih mudah, yaitu kamu bisa mengakses kelas-kelas online yang menawarkan pelajaran yang berhubungan dengan skill yang ingin kamu pelajari. Jadi istilahnya kamu mengikuti kursus atau les secara online sehingga kamu tak perlu datang ke suatu tempat, hanya di rumah saja kamu bisa belajar skill baru selama kamu memiliki jaringan internet.

Rekomendasi Website Edukasi Untuk Mengupdate Skillmu, Terpercaya dan Profesional

skill digital

Sudah banyak sekali orang-orang yang ahli dibidangnya membuka kelas online untuk membantu pemula-pemula bisa ahli dalam bidang yang diinginkannya. Namun mungkin karena terlalu banyak, jadi kamu kebingungan harus mengikuti kelas yang mana, apakah kelas tersebut terpercaya dan kamu akan mendapatkan materi daging yang memang jelas kamu butuhkan atau malah kelas tersebut abal-abal yang jauh dari kata profesional.

Tentunya kamu perlu riset kelas tersebut terlebih dahulu. Cari review orang-orang yang sudah pernah berlajar di kelas tersebut. Sehingga kejadian-kejadian tak menyenangkan bisa kamu minimalir sebaik mungkin.

Namun disini saya akan merekomendasikan salah satu website atau platform edukasi untuk mengupdate skill mu. Website ini sudah terpercaya dan tergolong profesional dengan kelas-kelas yang ditawarkannya. Jadi kamu bisa lihat-lihat kelas apa saja yang ada, karena memang banyak pilihan kelas yang bisa kamu ambil. Dan jika kamu penasaran bisa langsung searching ke website habiskerja.com

Apa Saja Sih Kelas Yang Ditawarkan Habis Kerja?

habis kerja

Tentu saja banyak sekali kelas yang bisa kamu pilih untuk mengembangkan keahlian dan keterampilan mu di habis kerja, seperti kelas digital marketing, web and app development, data analytics, design & animation, investasi bahkan juga kelas bidang karir.

Jangan khawatir dengan tingkat keprofesionalnya, karena habis kerja memberikan mentor profesional yang ahli di bidang masing-masing. Jadi kamu bisa mendapatkan ilmu daging dari mentor yang mengajar.

Dan berikut adalah kategori kelas habiskerja.com yang bisa menjadi pilihan untuk mu mengasah skill di era digital :

1. Kelas Digital Marketing

Istilah digital marketing sudah tak asing di era sekarang ini. Digital marketing merujuk cara melakukan pemasaran atau trik pemasaran secara digital. Banyak sekali perusahaan-perusahaan masa kini yang membutuhkan pekerja ahli di bidang digital marketing. Jadi tidak perlu sungkan jika kamu ingin belajar ilmu digital marketing, karena banyak peluang yang dibutuhkan. Dan berikut adalah beberapa kelas yang bisa menjadi opsi untuk kamu mempelajari ilmu pemasaran digital.

  • Kelas Belajar Digital Marketing Fundamental
  • Kelas Digital Marketing (Facebook dan Instagram Ads)
  • Belajar Tingkatkan Penjualan Dengan Copywriting
  • Kelas Digital Marketing Instagram Organik 2022
  • Kelas Digital Marketing Performance : Google Ads
  • Kelas Email Marketing Dengan Mailchimp
  • Kelas SEO lanjutan : Perdalam Skill Technical SEO
  • Kelas SEO : Strategi Menjadi Nomor 1 Di Google
  • Kelas Content Creator : Belajar Dari Nol Hingga Profesional

2. Kelas Data & Analytics

Siapa sih yang belum tau data analyst, beberapa survey menyebutkan bahwa terdapat gap selisih yang tinggi antara kebutuhan kerja sebagai data analyst dengan pekerja yang ahli di bidang data analyst. Sehingga peluang kerja sebagai data analyst masih cukup tinggi saat ini. Jika kamu masih bingung apa sih data analyst itu. Jadi secara garis besarnya data analyst adalah profesi pekerjaan yang memiliki tugas untuk membaca dan menganalisa data dari perusahaan. Sedangkan itu data analytics merupakan sebuah ilmu atau salah satu kegiatan dalam menganalisa data mentah yang diproses dengan cara dan teknik tertentu sehingga menjadi kesimpulan dan informasi yang lebih mudah disajikan.

Untuk itu habis kerja menyediakan fasilitas kelas untuk kamu belajar tentang data dan analytics, yaitu diantaranya :

  • Kelas Memvisualisasi Data Dengan Tableau
  • Kelas  Business Analyst : Kuasai Exel & Power BI
  • Kelas Data Scientist With Python Language

3. Kelas Design And Animation

Untuk menjadi ahli di bidang graphic designer kamu juga perlu belajar banyak hal. Tentunya untuk sekarang ini skill design and animation masih memiliki peluang kerja yang tinggi. Maka dari itu habis kerja menyediakan beberapa kelas design and animation yang bisa kamu pilih yaitu :

  • Membuat Presentasi Yang Kreatif Dengan Powerpoint
  • Kelas Canva : Desain Profesional Secara Mudah
  • Kelas Animasi Motion Graphic Dengan After Effects
  • Kelas Graphic Design Dengan Photoshop & Corel Draw

4. Kelas Investasi

Investasi termasuk ke dalam skill yang harus kamu pelajari untuk saat ini atau saat nanti. Jika kamu saat ini sudah bisa berinvestasi dan tentunya sudah cukup modal maka wajib banget mengambil kelas ini.

  • Kelas Bandarmologi : Ikuti Pergerakan Bandar
  • Kelas Investasi Saham Amerika (US Stocks)
  • Kelas Belajar Investasi Dengan Cryptocurrency
  • Kelas Menjadi Investasi Saham Untuk Pemula

5. Kelas Web & Application

Memiliki website menjadi trend sendiri di era digital saat ini. Jaman yang serba online membuat para pelanggan bisa langsung terhubung dengan sebuah perusahaan secara langsung tanpa batas waktu dan tempat. Bahkan seperti analyst data, peluang seorang developer website masih terbuka lebar.

Untuk itu berikut ini adalah beberapa kelas dalam kategori kelas web & application, diantaranya adalah :

  • Kelas Belajar Optimasi Kecepatan Website
  • Quality Assurance : Langkah Awal Menjadi QA Engineer
  • Intro To Flutter : Membuat Aplikasi Android dan IOS
  • Kelas Untuk Menjadi Seorang Cyber Security
  • Kelas UI/UX Mastery : Web & Apps Design With Figma
  • Kelas Website Lanjutan : Website Toko Online
  • Kelas Membuat Website Profesional Tanpa Coding

6. Kelas Karir

Untuk menunjang karir kamu, habis kerja pun menyediakan kelas profesional yaitu diantaranya :

  • Kelas Business Development : Strategi Pengembangan Bisnis
  • Kelas English For Your Career Preparation
  • IELTS Mastery : Persiapan Untuk Lulus Semua Tes (Listening, Reading, Writing, Speaking)
  • Kelas Freelance : Mudah Dapatkan Job Di Marketplace
  • Kelas Advanced Menjadi Seorang Virtual Assistant
  • Kelas Virtual Assistant : Menghasilkan dari Rumah
  • Shopee Affiliate : Menghasilkan dari Rumah

Jadi Kesimpulannya?

Keahlian itu adalah bentuk proses belajar. Jadi untuk bisa melatih keahlian atau skill, kamu perlu belajar bersungguh-sungguh dan banyak latihan. Di era digital yang semakin canggih ini, kita sudah mendapatkan fasilitas yang mumpuni. Jadi jangan sampai di sia-siakan kesempatan yang ada. Seperti melewatkan diskon kelas membuat website tanpa coding di habiskerja.com. Sebab jarang-jarang ilmu daging membuat website dihargai hanya puluhan ribu saja.

Dan oleh karena itulah, dengan fasilitas yang memudahkan seperti saat ini tidak ada istilahnya nggak punya skill. Kamu bisa memiliki keahlian dengan cara mandiri belajar.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url