Sewa Apartemen Harian Untuk Bekerja, Biar Nggak Jenuh WFH Di Rumah Aja!

Sewa Apartemen Harian

Wfh atau work from home sudah nggak asing lagi di jaman ini. Berawal dari pandemi beberapa tahun yang lalu, sistem kerja wfh semakin mendobrak sistem kerja konvensional, sehingga nggak perlu lagi harus bekerja di kantor, bisa jarak jauh atau hanya di rumah saja. Yang terpenting terkoneksi dengan internet.

Namun pasti ada sisi kelemahan dari wfh ini. Meski kebanyakan orang menyebut kerja dengan sistem wfh lebih menyenangkan dibanding harus berangkat pagi pulang sore. ditambah harus terjebak kemacetan atau cuaca yang nggak menentu. Bekerja dengan sistem work from home tetap dapat menyebabkan kejenuhan pikiran hingga menyebabkan mood terganggu.

Kalau sudah seperti itu akan sulit sekali mengerjakan pekerjaan yang semestinya segera dikirimkan. Fatalnya jadi sulit berkonsentrasi, stres hingga hilang ide menyebabkan pekerjaan menjadi berantakan.

Nah, oleh karena itu, perlu seorang pekerja wfh menyeimbangkan pikiran, mood dengan tugas yang menumpuk. Dan supaya nggak semakin stres, boleh sekali-kali bekerja di luar rumah.

Sewa Apartemen Harian Untuk Bekerja Sembari Liburan Sejenak

Apa pernah terpikir sebelumnya buat sewa apartemen harian? Biasnya mungkin kita sewa kamar hotel atau losmen, namun sewa apartemen tampaknya ide yang bagus untuk memutus kejenuhan bekerja dari rumah. Apalagi banyak kelebihannya dibanding sewa akomodasi lain, baik dari segi harga maupun kelengkapannya.

Keunggulan Sewa Apartemen Harian Untuk Kerja

1. Dari Segi Harga Bisa Lebih Miring Dari Sewa Akomodasi Lain

Untuk sekedar mengganti suasana baru dari bekerja work from home, sewa apartemen menjadi pilihan sebab biaya sewa yang dikeluarkan bisa lebih miring dibanding biaya sewa akomodasi lain seperti hotel atau losmen. Bahkan apabila kamu nggak ingin sendiri dan ingin menambahkan orang lain untuk menemani, seperti mengajak keluarga atau teman, maka biaya yang dikeluarkan pun tetap sama, nggak ada penambahan harga per orang.

2. Punya Fasilitas Yang Lebih Lengkap Dan Luas

Unit apartemen merupakan properti milik pribadi seseorang. Oleh karena itu dari segi kelengkapan fasilitas di dalamnya nggak jauh beda dengan kelengkapan di dalam rumah. Ada bagian dapur, kamar mandi, kamar pribadi, ruang tamu hingga balkon. Ruangan di dalam pun lebih luas apabila dibandingkan dengan kamar hotel. Jadi pastinya akan terasa lebih nyaman bekerja dengan menikmati fasilitas lengkap yang tersedia.

3. Aturan Administrasi Yang Mudah

Karena unit apartemen ini milik pribadi, jadi kegiatan sewa menyewa pun hanya melibatkan pemilik dengan calon yang akan menyewa apartemen saja. Sehingga aturan administrasinya pun bisa lebih mudah dibanding dengan aturan administrasi ketika check in dan check out kamar hotel.

4. Bonusnya Dapat Fasilitas Publik Yang Menarik

Umumnya bangunan apartemen berdiri di lokasi yang cukup strategis. Seperti dekat dengan tempat perbelanjaan atau terhubung dengan fasilitas publik lainnya. Bahkan ada pula apartemen yang dibangun dengan menambahkan fasilitas yang menarik, seperti taman atau arena keluarga lainnya. Oleh karena itu menyewa salah satu unit apartemen dengan tujuan kerja bisa sekaligus liburan sejenak dengan menikmati fasilitas yang tersedia.

Cara Check In Apartemen Harian (Cara Sewa)

Check In Apartemen Harian

1. Menghubungi Pemilik Unit Apartemen

Untuk bisa menyewa unit apartemen, kamu harus lebih dulu menghubungi pemiliknya secara langsung atau menghubungi agen yang mengelola unit apartemen yang disewakan. Biar nggak kesulitan mencari kontak pemilik apartemen, buka situs sewa-apartemen.net untuk mencari referensi apartemen-apartemen yang disewakan di beberapa wilayah. Kemudian jangan lupa tanyakan ketersediaan unit apartemen sesuai dengan tanggal yang kamu inginkan.

2. Memberikan DP (Down Payment)

Pemberian DP menjadi bukti kesepakatan kedua belah pihak. Besarnya DP sesuai dengan kebijakan masing-masing. Namun umumnya sebesar 50% dari biaya sewa. Sangat penting, sebelum pemberian DP, kamu harus pastikan lebih dulu bahwa unit apartemen sudah sesuai dengan apa yang kamu butuhkan.

3. Siapkan Dokumen Identitas Diri

Dokumen identitas diri, seperti KTP sangat penting sebagai jaminan serta sebagai standar prosedur yang berlaku saat ingin menyewa apartemen dimana pun. Oleh sebab itu jangan lupa membawa kartu identitas diri serta salinannya (fotocopy) yang masih berlaku ketika serah terima kunci.

4. Pelunasan Pembayaran

Sisa pembayaran biasa dilunasi ketika serah terima kunci. Namun terkadang kamu juga akan diminta penambahan pembayaran untuk biaya deposit sebagai jaminan apabila ada kerusakan barang atau kunci hilang. Namun jika nggak ada kerusakan yang terjadi, uang deposit tersebut akan dikembalikan ke pihak penyewa.

Oleh karena itu, penting sekali sebelum serah terima kunci dan unit apartemen. Periksa lebih dulu unit apartemen yang kamu sewa. Agar nantinya nggak perlu mengganti rugi kerusakan yang memang nggak kamu lakukan.

Penutup

Sewa apartemen memang bisa menjadi pilihan yang sangat bagus apabila ingin mengganti suasana bekerja di dalam rumah. Biar nggak makin jenuh dan bisa bekerja secara maksimal lagi.

Dan untuk kemudahan mencari ketersediaan unit apartemen murah di wilayah Jakarta dan sekitarnya, bisa harian, bulanan atau bahkan tahunan, langsung buka situs sewa-apartemen.net yang memiliki banyak referensi unit apartemen yang bisa kamu pilih untuk wfh (work from home).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url