Cara Menghapus Akun Facebook / FB Secara Permanen Lewat HP

cara menghapus akun fb

Cara menghapus akun fb - Ngomongin soal sosial media, facebook masih menjadi primadona yang digunakan oleh warga sosmed di dunia. Terbukti dengan data per 25 Januari 2021 yang menyebutkan bahwa pengguna facebook di dunia mencapai 2,7 miliar dimana hal ini menempatkan facebook sebagai sosial media yang paling banyak digunakan di dunia. Wah.. bagaimana dengan Indonesia?

Indonesia tercatat sebagai negara urutan tiga dengan jumlah pengguna hingga 140 juta. Hal ini tentunya membuktikan bahwa facebook masih menjadi andalan warga sosmed di dunia maupun di Indonesia. Lalu dengan banyaknya pengguna facebook tersebut, apakah tidak ada kendala yang dihadapi penggunanya? secara, facebook terkenal akan aksesnya yang cukup mudah dengan fitur-fitur dan pengaturan yang mudah dipahami.

Namun walaupun tergolong mudah dalam menggunakan facebook, masih banyak pengguna yang terkendala di beberapa masalah, seperti tentang cara menghapus akun fb secara permanen. Banyak pengguna yang belum tau cara menghapus akun facebook nya, padahal mereka ingin menutup akun karena alasan-alasan tertentu.

Nah, untuk membantu memecahkan masalah yang dihadapi para pengguna facebook yang ingin menutup akunnya secara permanen, maka di postingan kali ini Saya akan berbagi cara tutup akun facebook secara permanen.

Dan berikut adalah caranya.

Cara menghapus akun facebook permanen di hp

  • Buka facebook atau login dengan menggunakan akun yang ingin kamu hapus secara permanen.
  • Di pojok kanan atas terdapat tombol garis tiga horizontal, klik dan akan muncul pengaturan dan profil pengguna.
  • Scroll kebawah menuju tombol pengaturan atau setting. Biasanya berada diatas tombol mode gelap.
  • Scroll kembali hingga pada menu Informasi Facebook Anda, lalu pilih Kepemilikan dan Kontrol Akun.
  • Terdapat tiga menu di Kepemilikan dan Kontrol Akun, dan untuk menghapus akun secara permanen pilih Penonaktifan dan Penghapusan.
  • Kemudian pilih Hapus Akun dan klik Lanjutkan.
  • Setelah itu klik Lanjutkan ke Penghapusan Akun dan klik lagi tombol Hapus Akun.
  • Masukkan kata sandi untuk mengonfirmasi bahwa akun yang akan dihapus adalah milik mu, setelah itu klik tombol Lanjutkan dan akun facebook mu telah terhapus permanen.

Cara menghapus akun facebook yang lupa password dan email

Salah satu alasan mengapa pengguna facebook ingin menghapus akun fb nya yaitu karena lupa password dan email yang digunakan. Oleh karena itulah mereka ingin menghapusnya secara permanen dan mengganti dengan akun yang baru.

Tetapi permasalahannya, apa bisa akun fb di hapus secara permanen tanpa login terlebih dahulu. Tentu saja bisa. Kamu bisa ikuti langkah berikut ini untuk menghapus akun facebook lama yang lupa password dan email.

  1. Buka aplikasi facebook, bisa juga menggunakan facebook lite.
  2. Pastikan kamu sudah login, bisa menggunakan akun mu yang lain atau akun milik orang lain.
  3. Lakukan pencarian menuju akun target yang ingin di hapus, kemudian lihat profilnya.
  4. Pilih tombol selengkapnya dengan icon titik tiga di pojok kanan halaman profil tersebut.
  5. Kemudian klik cari dukungan atau laporkan profi.
  6. Pilih masalah untuk dilaporkan ke pihak facebook, yaitu pilih Akun Palsu.
  7. Kemudian ceklis pada terima notifikasi tentang laporan ini, lalu klik tombol kirim.
  8. Setelah itu klik selanjutnya dan klik selesai.
Maka laporan akan di tinjau oleh pihak facebook. Metode penghapusan akun dengan cara ini memerlukan waktu beberapa saat, karena pihak facebook meninjau dengan cara manual. Dan cara ini juga tidak menjamin akan berhasil menghapus akun facebook secara permanen. Namun berhasil atau tidaknya, nanti akan mendapat pemberitahuan.

Kesimpulan

Itulah cara untuk menghapus akun facebook yang bisa kamu praktekan. Harus diingat bahwa cara diatas merupakan cara penghapusan akun facebook secara permanen, bukan untuk sementara. Jadi jika kamu menerapkan langkah-langkah diatas, maka akun yang akan kamu hapus akan terhapus secara permanen dan tidak akan bisa diakses lagi.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url