Mata Uang Kripto yang Akan Naik Akhir Tahun 2021

uang kripto

Bagi teman-teman yang ingin berinvestasi tapi bingung dengan pilihan investasinya, pilihan investasi pada aset digital bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan kemajuan teknologi, aset digital menjadi salah satu instrumen investasi yang menjanjikan. Aset digital adalah aset yang cakupannya tidak hanya sebatas uang, tetapi juga bernilai emosional, bersifat pribadi, dan rahasia. Beberapa contoh dari aset digital adalah akun sosial media, domain blog atau ID untuk mengakses online games serta mata uang kripto yang akan naik.

Investasi pada aset mata uang kripto menjadi pilihan karena permintaan mata uang kripto yang cenderung naik dan masuk fase bullish setiap kuartal IV. Selain itu, aset mata uang kripto bersifat terdesentralisasi sehingga tidak terlalu terpengaruh apabila terjadi resesi ekonomi di suatu negara. Investasi kripto memiliki likuiditas yang tinggi, karena saat ini sudah banyak regulasi yang ditetapkan. Regulasi yang dibuat lebih ketat akan membantu meningkatkan aktivitas perdagangan dan harga aset kripto. Peraturan tersebut akan mengamankan kekhawatiran calon investor dan memberikan landasan yang lebih kuat bagi pertumbuhan investasi mata uang kripto di masa depan.

Pilihan Mata Uang Kripto

uang kripto

Ada beberapa mata uang kripto yang diprediksi akan naik di akhir 2021 ini. Teman-teman bisa mempelajari dan memilih mata uang kripto yang akan naik dan menguntungkan sebagai investasi. Dibalik keuntungan yang didapat, ada juga risiko yang harus ditanggung saat berinvestasi pada mata uang kripto. Teman-teman harus mencari tahu kelebihan dan kelemahan setiap mata uang kripto, sehingga aset yang diinvestasikan membuahkan hasil dalam jangka panjang.

Beberapa mata uang kripto tengah berkembang pesat dan dinilai secara historis masuk fase bullish setiap kuartal IV. Bullish sendiri digunakan sebagai istilah untuk menggambarkan kondisi pasar yang sedang mengalami tren naik atau penguatan. Pada akhir tahun 2021, ada beberapa mata uang kripto yang diprediksi akan naik. Berikut tujuh mata uang kripto yang bisa jadi pilihan teman-teman buat investasi.

1. Bitcoin (BTC)

Dibuat pada tahun 2009 oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto, Bitcoin adalah cryptocurrency asli. Seperti kebanyakan cryptocurrency, BTC berjalan di blockchain, atau transaksi pencatatan buku besar yang didistribusikan di jaringan ribuan komputer. 

Harga Bitcoin telah meroket. Bitcoin diprediksi tetap jadi mata uang kripto yang akan naik di tahun 2021. Lima tahun lalu, teman-teman bisa membeli Bitcoin dengan harga sekitar US$500. Namun pada 30 September 2021, harga satu Bitcoin lebih dari US$43.000. Naik sekitar 8.600%.

2. Ethereum (ETH)

Koin yang satu ini dapat disebut sebagai saingan Bitcoin sebagai cripto blue chip. Ethereum mampu tumbuh cepat di decentralized finance (DeFi) dan merebut pangsa pasar dari Bitcoin. Hanya dalam lima tahun, harga mata uang kripto ETH naik dari sekitar US$11 menjadi hampir US$3.000. Meningkat lebih dari 27.000%.

3. Solana (SOL)

Pada 2021, Solana menjadi menjadi salah satu dari 10 aset kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Sepanjang tahun berjalan, Solana melonjak dari US$1,51 menjadi $160. Peningkatan kapitalisasi pasar SOL didukung oleh biaya transaksi yang jauh lebih rendah. Solana menawarkan kecepatan yang lebih cepat dibandingkan koin lainnya. Solana diprediksi menjadi salah satu mata uang kripto yang akan naik akhir tahun 2021 ini.

4. Axie Infinity Shards (AXS)

Axie Infinity Shards merupakan salah satu koin yang dibangun di atas blockchain Ethereum. Berbeda dengan koin lainnya, Axie merupakan game blockchain yang terinspirasidari game Pokemon. AXS memiliki peran sentral dalam ekosistem game. Axie menghadirkan opsi play-to-earn yang mampu menciptakan penggunaan yang berkelanjutan. Ditambah setiap karakter adalah token non-fungible (NFT) sendiri. 

5. Cardano (ADA)

Cardano memiliki kapitalisasi pasar terbesar ketiga setelah Bitcoin dan Ethereum. ADA sendiri diciptakan oleh salah satu pendiri Ethereum. ADA juga menggunakan protokol proof-of-stake, dengan begini ADA memberikan intensif kepada pengguna untuk membuat blok baru.

Tujuan utama dari platform ini adalah untuk menerapkan semua fitur terbaik dari Litecoin, Bitcoin, dan Ethereum ke dalam satu mata uang kripto melengkapi campuran yang dihasilkan dengan sejumlah teknologi inovatif tambahan. Pada tahun 2017, harga ADA adalah US$0,02. Sementara pada 30 September 2021, harganya berada di US$2,10. Naik lebih dari 10.500%.

6. Binance Coin (BNB)

Berdasarkan volume perdagangan BNB termasuk dalam pertukaran mata uang kripto. Awalnya BNB berada di blockchain Ethereum, tetapi BNB mulai membentuk blockchain sendiri. Sejak penawaran awal koin BNB pada 2017, harga BNB telah melonjak dari 10 sen menjadi sekitar US$415. Sepanjang tahun 2021 ini, BNB sudah naik sekitar 1.000 %. 

7. Wilder World (WILD)

Wilder World merupakan mata uang kripto yang baru memulai debutnya pada Mei 2021. Meski begitu, WILD tetap diprediksi sebagaimata uang kripto yang akan naik di akhir tahun 2021 ini. Teman-teman dapat memanfaatkan WILD untuk berspekulasi dalam jumlah kecil. Namun, kekurangannya WILD belum memiliki rekam jejak seperti enam koin di atas. Selain itu, kapitalisasi pasar Wilder World masih berada di kisaran US$118 juta.

Penutup

Buat teman-teman yang memang hendak berinvestasi, tidak ada salahnya mencoba uang kripto. Sebab mata uang kripto akan naik sejalan dengan berkembangnya tren ini. Selain itu, investasi di mata uang kripto cenderung aman. Selamat mencoba.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url