The Billionaire, Film Thailand Yang Diangkat Dari Kisah Nyata Pengusaha Muda Top Ittipat

The Billionaire

Siapa yang mengenal Top Ittipat? Atau mungkin teman-teman nggak asing dengan jajanan rumput laut yang terkenal di seluruh dunia yaitu Tao Kai Noi. Nah, film Thailand yang akan ku ulas kali ini adalah mengangkat kisah nyata perjuangan seorang pengusaha muda bernama Top Ittipat yang tak lain dan tak bukan adalah pencetus jajanan rumput laut dengan nama merk Tao Kai Noi.

Film ini sudah di rilis pada tahun 2011 sehingga pasti ada beberapa teman yang sudah penah menontonnya. Tetapi nggak ada salahnya untuk kembali nostalgia mengenai kisah yang sangat menginspirasi dan nggak pernah membosankan ini. Jadi, yuk mari simak ulasan film inspirasi dari pengusaha muda Thailand Top Ittipat yaitu Top Secret : Wai Roon Pan Lan / The billionaire.

Keterangan film the billionaire

Judul : Top Secret / The Billionaire
Sutradara : Songyos Sugmakanan
Penulis : Nawapol Thamrongrattanarit
Perusahaan produksi : Nadao Bangkok
Distributor : GTH
Tanggal rilis : 20 Oktober 2011
Durasi Film : 124 menit
Negara : Thailand
Bahasa : Thai

Alasan menonton film the billionaire

Walaupun termasuk film jadul dengan kualitas gambar yang belum sebagus sekarang, namun The billionaire tetap menjadi satu-satunya film paling menginspirasi anak muda, menurut ku. Dari awal hingga akhir kita disuguhkan dengan kisah dan adegan yang nggak terduga. Penjelasan serta cerita yang nggak monoton dengan alur campur maju dan mundur tentu membuat semakin menarik untuk disimak. Namun yang menjadi alasan utama harus menonton film the billionaire top secret adalah mengenai cerita dan kisah seorang anak muda dengan berpendirian kuat yang ingin menjadi pengusaha. Dalam kisahnya memuat realita anak muda, sehingga cocok sekali ditonton untuk pembelajaran.

Sinopsis the billionaire

Top Ittipat merupakan seorang anak usia enam belas tahun yang kecanduan bermain game. Bahkan akibatnya dia sering mengabaikan pelajaran di sekolahnya. Hingga pada akhirnya Top mampu menghasilkan uang dari jual beli senjata game online nya. Dari bisnis tersebut lah Top mampu membeli beberapa komputer hingga mobil. Namun semua itu bukan yang dimau kedua orang tuanya. Mereka berharap agar Top serius belajar dan melanjutkan study ke universitas negeri. Namun karena memang Top bukanlah anak yang otaknya encer, jadi dia ditolak masuk ke universitas negeri. Dan baginya kuliah di universitas swasta juga nggak apa, sebab dia mampu membiayai sendiri.

Tetapi memang dasarnya Top nggak begitu serius dengan sekolah. Akhirnya dia kembali main-main dengan kuliahnya. Dia ingin menjalankan bisnisnya dan lebih mementingkan bisnis ketimbang kuliah. Perjuangan demi perjuangan dia lakukan. Jatuh bangun, tertipu, gagal terus menerus. Belum lagi dia harus merelakan masa muda yang harusnya bersenang-senang dengan teman-teman, melawan desakan-desakan agar dia meninggalkan bisnis untuk fokus kuliah serta menghadapi masalah keluarga yang membuatnya semakin bertekat dan juga bimbang. Dia terus belajar, gagal, belajar lagi, gagal lagi, hingga saatnya dia berada di titik pasrah menanti hasil kesempatan terakhirnya.

The billionaire pemeran

Pachara Chirathivat sebagai Top Ittipad

Seorang anak muda berkemauan keras, pantang menyerah, terburu-buru, kepala batu, susah diatur dan mudah percaya dengan orang lain.

Walanlak Kumsuwan sebagai Paman Top

Seorang yang selalu membantu Top. Orang yang paling berjasa dan selalu ada disamping Top.

Somboonsuk Niyomsiri sebagai Lin

Kekasih Top Ittipat, yang selalu mendorong agar Top berada di jalan yang ‘benar’. Selalu membatu Top dalam urusan sekolah.

Thanom Assawarungrueng sebagai Ayah Top

Seorang ayah yang menginginkan anaknya belajar dengan benar. Namun dibalik itu semua, ia tetap mendukung anaknya.

Karnsiree Kulkaweewut sebagai Ibu Top

Seorang ibu yang selalu menyayangi anaknya. Mendukung anaknya namun juga menginginkan Top agar belajar dengan normal.

Review the billionaire

Top ittipat

Suka banget sama film The Billionaire, penuh haru dan seolah penonton benar-benar diajak mendalami si tokoh utama Top Ittipat. Film ini diangkat dari kisah nyata perjuangan seorang pengusaha muda asal Thailand. Dimana ternyata kisah perjalanan tersebut penuh lika-liku yang digambarkan dalam adegannya maju dan mundur untuk memperjelas sebab dan akibat yang disampaikan. Nggak membosankan untuk terus disimak hingga akhir. Penuh kejutan dan sangat emosional.

Yang paling membekas dalam film ini adalah pesan moral yang sangat bermakna, mengenai perjalanan seorang anak yang bertekad ingin sukses. Cerita dengan penokohan yang realistis sebab memang diangkat dari kisah nyata. Intinya film The Billionaire benar-benar bagus dan wajib di tonton.

The Billionaire trailer

Penutup

Berjuang memang melelahkan. Ingin sukses berarti harus berani gagal dan harus berani merelakan suatu hal. Top Ittipat memberikan pelajaran untuk kita agar pantang menyerah, selalu belajar dari pengalaman, namun juga harus perhitungan.

Film ini sangat bagus. Aku rekomendasikan untuk teman-teman menontonnya. Hal-hal yang baik dalam film The Billionaire bisa teman-teman tiru, namun hal kurang baik mohon jangan ditiru namun dijadikan pembelajaran saja. Selamat menonton ....

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url