Blacklist (Thai Drama) : mengungkap sisi gelap sekolah yang sempurna

3 comments


Aku kembali mengulas sebuah drama lagi dan berasal dari Thailand lagi. Entah gimana, setelah nonton Bad Genius The Series dan juga The Gifted, banyak drama asal Thailand yang aku kepoin. Nah, salah satunya ini drama Blacklist.

Blacklist merupakan drama asal Thailand yang diproduksi oleh GMMTV bekerja sama dengan Lasercat Studio yang disutradarai oleh Worrawech Danuwong. Drama Blacklist sendiri tayang setiap hari minggu sebanyak 12 episode selama tanggal 13 oktober s.d. 29 desember 2019.

Karena nggak kalah serunya dengan dua drama favorit sebelumnya yaitu The Gifted dan Bad Genius The Series, jadi aku tulis ulasan khusus mengenai Blacklist. Yuk, mari kita simak.


Kenapa menonton Blacklist?

Bisa dibilang aku menemukan Blacklist yaitu dari searching di internet. Sebenarnya ada beberapa judul untuk ku tonton termasuk Blacklist ini.

Kenapa Blacklist yang dulu ditonton? karena ada Nanon Korapat nya. Ya, Nanon merupakan tokoh favorit ku di The Gifted. Maka dari itulah merasa wajib untuk menonton Blacklist, terlebih Nanon juga menjadi tokoh utamanya

Namun selain alasan ada Nanon Korapat, juga karena memang Blacklist sangat menarik untuk ditonton. Kebetulan aku memang suka drama bertema misteri, sekolah, teka-teki yang dibumbui thriller yang menegangkan.


Keterangan profil Blacklist


Judul : Blacklist
Genre : Sekolah, laga, romansa
Produksi : GMMTV dan Lasercat Studio
Sutradara : Worrawech Danuwong
Episode : 12
Durasi : 50 an menit setiap episodenya
Jaringan penyiar : GMM 25 dan LINE TV
Tayang : 13 Oktober – 29 Desember 2019
 

Pemeran di Blacklist

 1. Korapat Kirdpan atau Nanon Kirdpan


Korapat Kirdpan (Nanon) a.k.a Traffic merupakan siswa pendiam namun bijaksana serta berhati-hati dalam memutuskan rencana. Traffic dipercaya menjadi pemimpin Blacklist.


2. Wachirawit Ruangwiwat atau Chimon

 

Wachirawit Ruangwiwat (Chimon) a.k.a Andrew merupakan siswa tempramental, apa adanya dan bersikap semaunya. Andrew sering kali tidak setuju dengan rencana Traffic.


3. Pawat Chittsawangdee atau Ohm


Pawat Chittsawangdee (Ohm) a.k.a Highlight merupakan siswa paling tenang dan bisa menenangkan suasana yang panas. Dia paling mengerti dan paling bisa memahami seseorang.


4. Sattabut Laedeke atau Drake


Sattabut Laedeke (Drake) a.k.a Tittle merupakan siswa hiperaktif yang jago berlari dan melompat. Suka sekali menyebut seseorang dengan sebutan teman ku dengan alasan agar semua orang menjadi temannya.


5. Kanaphan Puitrakul atau First


Kanaphan Puitrakul (First) a.k.a Jim Bae merupakan siswa yang banyak bicara dan ahli bernegoisasi. Jim Bae sangat dekat dengan Tittle.


6. Thanatsaran Samthonglai atau Frank


Thanatsaran Samthonglai (Frank) a.k.a Bantad merupakan siswa pintar, penyuka game dan ahli dalam IT. Bantad sering ditugaskan untuk meretas teknologi lawan.
 

7. Preeti Barameeanant atau Bank

Preeti Barameeanant (Bank) a.k.a Mr. Wanpadej merupakan guru dan wali kelas 4/6 sekaligus seseorang yang mendirikan kelompok Blacklist.
 

Sinopsis singkat drama Blacklist


Akeanan merupakan sekolah yang memiliki reputasi sempurna. Orang tua murid percaya bahwa Akeanan bisa melindungi anaknya dalam segi keamanan serta mampu mendidik anak-anak mereka dengan baik.

Namun bagi Traffic, reputasi baik sekolah bukanlah tujuan ia masuk ke Akeanan. Dia hanya punya satu tujuan yaitu mencari dan mengungkap kasus hilangnya kakak perempuannya yang bernama Fah.

Traffic masuk ke kelas 4/6. Dia mengkategorikan teman sekelasnya menjadi dua, yaitu yang dekat dengannya dan tidak dekat dengannya.

Yang dekat dengannya yaitu Highlight seorang siswa yang tenang dan selalu menghabiskan waktunya dengan membaca buku detektif conan. Lalu ada Bantad, siswa penyuka game dan terus memainkan game dikelas.

Selanjutnya yang tidak dekat dengannya ada Andrew, siswa yang selalu mempermasalahkan keacuhan Traffic, kemudian Tittle siswa hiperaktif pembuat masalah serta Jim Bae yang selalu membuat ramai kelas.

Siapa sangka dengan sikap dan sifat yang berlainan, mereka digabungkan ke kelompok rahasia yang bernama Blacklist. Mereka mempunya misi yang sama yaitu menjadikan sekolah lebih aman walau dengan tujuan yang berbeda-beda.

Traffic sendiri tetap dengan tujuan mencari keberadaan Fah. Namun ternyata bukan hanya kasus kakak perempuannya saja, dibalik itu semua ada rahasia keburukan yang disimpan disekolah. Rahasia dimana reputasi sekolah hanyalah kedok untuk menutupi sisi gelap yang sebenarnya.
 

Review Drama Blacklist


Sebenarnya karena aku nonton Blacklist setelah selesai nonton The Gifted jadi suka membandingkan keduanya, terlebih memang kedua drama itu sama-sama diproduksi oleh GMMTV dan sama-sama diperankan tokoh utama Nanon Koparat.

Tapi secara keseluruhan alur yang diangkat sangatlah berbeda. Blacklist mengangkat misteri yang lebih nyata. Dan pastinya GMMTV selaku pihak yang memproduksinya nggak membuat kecewa penonton dalam mengemas efek sinematografi juga musiknya.

Backlist bisa dibilang perpaduan drama misteri, teka-teki, detektif yang dibaluti dengan romansa manis ala remaja.

Selain konflik yang serius mengenai misteri yang akan diungkap, ada juga konflik percintaan dan persahabatan. Semua konflik itu menyatu membuat alur cerita semakin seru untuk disimak.

Tapi aku merasa kurang puas dengan endingnya yang seolah dipaksakan ada. Memang endingnya berakhir bahagia akan tetapi merasa kurang nyaman dengan fakta kasus Fah yang menjadi permasalahan diawal, malah bersangkutan dengan guru yang digambarkan baik hati sejak episode awal-awal.

Terlepas dari ending yang aku permasalahin, kesemuanya oke dan keren. Banyak pesan moral yang didapat atas konflik-konflik yang terjadi. Jadi nggak ada salahnya kalau drama Blacklist ini masuk ke list tontonan teman-teman.


Tokoh Favorit dan alasannya

Ada tiga tokoh yang aku suka, yaitu Traffic, Highlight dan Andrew. Namun dari ketiganya yang paling aku suka adalah tokoh Andrew. Diawal Andrew memang sangat menyebalkan, namun seiring episode berjalan, siapapun pun akan dibuat terharu sampai menangis dibuatnya.

Kenapa aku suka Andrew? Karena dia yang paling apa adanya, tempramental, ingin menang sendiri dan bersikap seenaknya sendiri. Namun dibalik sikapnya yang buruk dia mampu memahami pertemanan dengan baik.


Penutup

Sebagai penutup aku ngerekomendasiin drama Blacklist ini untuk ditonton. Kalian bisa menontonnya di LINE TV ataupun channel youtube GMMTV. Namun jika ingin mendownloadnya, kamu bisa cari linknya di internet.

Jadi... selamat menonton dan rasakan ketegangan dalam memecahkan misteri sekolah Akaenan bersama dengan Traffic dan kawan-kawan.

Related Posts

3 comments

  1. keren keren. dari judulnya aja udah menarik sekali ini film kak. semoga bisa aku tonton nanti :D

    satu hal dari aktor Thailand, nama-namanya unik, hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya silahkan tonton kak, seru dan keren kok😊

      Nah iya, selain nama aktornya yang unik, nama tokohnya juga kadangan lucu. Misalkan Traffic, Title kadangan di subtitle namanya suka diterjemahin juga jadi lalu lintas atau judul😂

      Delete
  2. Aku udah nonton.. filmnya seru bangettt

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email