Ide Niche Konten Instagram Yang Terbukti Menghasilkan

Ide Niche Instagram

Konten Instagram yang menarik - Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh kalangan influencer. Bahkan ada istilah yang disematkan oleh pengguna instagram dengan pengikut yang banyak, biasa kita mengenalnya dengan selebgram.

Selebgram atau selebritis instagram adalah seseorang yang terkenal dan memiliki ribuan followers atau lebih di akun instagramnya. Ia memberikan pengaruh terhadap pengikut-pengikutnya, sehingga selebgram telah menjadi profesi masa kini yang menjanjikan.

Namun selain selebgram yang mendapatkan penghasilan dari instagram, adapun profesi lain yang mendapatkan keuntungan dari instagram. Salah satunya yaitu konten kreator.

Konten kreator berbeda dengan selebgram, sebab seorang konten kreator menyajikan sebuah konten menarik dan edukatif yang kemudian di publish untuk khalayak ramai. Dari konten tersebutlah seorang konten kreator mempengaruhi pengikutnya. Adapun konten yang disajikan berupa gambar atau video. Dan biasanya konten-konten tersebut memuat informasi berdasarkan niche yang disesuaikan.

Omong-omong tentang konten kreator, ternyata sudah banyak loh konten krator yang sukses. Contohnya mudacumasekali, kylatifsyammasfitria, maksimalindiri dan masih banyak lagi. Dan mereka ini memiliki konten dengan niche yang berbeda-beda. Mudacumasekali dengan niche kontennya memuat informasi mengenai berpenghasilan lewat sosial media, Kylatif dengan niche ilmu komunikasi, Syammasfitria membahas mengenai canva serta Maksimalindiri mengambil niche pengembangan diri.

Niche itulah yang dapat mengumpulkan pengikut dengan ketertarikan yang sama atas konten yang disajikan. Nah dari tadi ngomongin niche, apa sih niche itu? Sepenting apa niche hingga bisa mengumpulkan followers sampai bisa mendatangkan penghasilan juga. Untuk teman-teman yang tertarik menjadi konten kreator instagram, wajib sekali untuk menyimak artikel ini, yaitu mengenai niche apa saja yang bisa menghasilkan dan banyak diminati. Namun sebelum masuk ke pembahasan inti, berikut ini adalah pengertian dari niche.

Niche itu apa?

Niche itu apa

Secara sederhanya niche merupakan topik utama yang dibahas dalam konten, baik konten video, tulisan ataupun gambar. Dalam instagram, niche sangat penting sebab akan menentukan ketertarikan pengguna instagram. Sedangkan blog tidak masalah menggunakan niche acak atau gado-gado, berbeda dengan instagram yang wajib dianjurkan mengambil niche tertentu. Hal ini disebabkan niche pada konten instagram akan berpengaruh dengan jumlah pengikut kedepannya. Sehingga untuk teman-teman yang ingin menjadi konten kreator instagram, terlebih dahulu wajib meriset mengenai niche konten yang akan digunakannya. Jangan sampai berubah-ubah karena akan membingungkan dan beresiko ditinggalkan pengikut nantinya.

Oleh karena itu berikut ini saya rekomendasikan niche konten instagram populer yang terbukti dapat menghasilkan. Yuk simak!

Niche konten instagram yang terbukti menghasilkan

Konten instagram yang menarik

1. Niche Bisnis

Lebih tepatnya bisnis online, bisnis rintisan, start-up dan beberapa bisnis digital. Konten instagram dengan niche bisnis sangat populer, ambil contoh incomecuan atau mudacumasekali. Mereka menargetkan kaum-kaum muda yang sedang gila-gilanya belajar digital business.

2. Niche Teknologi

Teknologi nggak ada matinya. Kalimat tersebut jelas benar adanya. Dalam dunia blog niche teknologi masih menjadi niche terpopuler. Namun menjadi terpopuler berarti banyak sekali saingannya. Seperti pada instagram, mengambil niche teknologi juga banyak saingannya. Namun jika kamu bisa membuat konsep konten teknologi yang menarik pasti akan tetap ramai pengunjung.

3. Niche Properti

Niche konten instagram yang menjanjikan selanjutnya adalah properti. Bisnis properti masih digandrungi anak muda. Apalagi jika konten yang disajikan dikemas dengan sangat menarik. Misalkan jenis properti yang menjanjikan, memuat informasi tokoh-tokoh yang membagun bisnis properti dari nol, atau informasi lainnya tentang furniture. Selain itu masih banyak lagi topik properti yang bisa dijadikan konten instagram.

4. Niche Travel

Niche travel memiliki banyak sub topik yang bisa dibahas dalam konten instagram. Seperti halnya teknologi, travel sepertinya juga 'nggak ada matinya'. Apalagi jika sasarannya anak muda pengguna instagram. Jika konten tersebut bagus dan menarik, pasti akan mendatangkan banyak pengikut. Misalkan sub topik yang bisa dibahas di konten niche travel antara lain, wisata menarik di daerah-daerah, rekomendasi travel agent, informasi mengenai jenis makanan di setiap daerah, review barang-barang atau perlengkapan yang digunakan. Tentunya jika niche travel dikembangkan maka tidak akan ada habisnya untuk dibahas.

5. Niche Investasi

Investasi dikalangan anak muda semakin meningkat dan menjadi banyak peminatnya. Salah satu aspek yang mempengaruhi minat investasi anak muda kian meningkat adalah ego serta penghasilan yang menjanjikan. Selain itu juga iklan-iklan investasi yang kian tersebar pun menjadikan kalangan anak muda melek dengan bisnis investasi. Nah, keuntungan besar nih bagi konten kreator yang membahas niche investasi. Ia bisa mengumpulkan pengguna-pengguna instagram yang mayoritas anak muda hingga menjadi pengikut loyal yang mampu meningkatkan insight kontan miliknya. Salah satu contoh konten krator yang mengambil niche investasi adalah tipsinvestasi atau kuliahsaham.

6. Niche Produk

Niche produk dapat dibilang bisa lebih mudah mendapatkan penghasilan. Misalkan dari mereview produk atau merekomendasikan produk. Setelah mendapatkan jumlah pengikut yang mencukupi, maka endorse pasti akan berdatangan.

7. Niche Edukasi, pembelajaran, cara atau tips

Niche edukasi, pembelajaran, cara atau tips merupakan niche konten instagram yang terbukti menghasilkan berikutnya. Niche ini tidak terbatas mengenai pembelajaran sekolah, namun juga mengnai edukasi umum. Misalkan tips komunikasi, edukasi copywriting atau banyak lagi.

8. Niche Jenjang karir atau pengembangan diri

Niche konten instagram yang kian populer lainnya adalah niche jenjang karir dan pengembangan diri. Niche ini begitu popuper akhir-akhir ini. Biasanya membahas mengenai karir atau emosional seseorang. Sehingga banyak peminatnya dikarenakan merasa 'sama' seperti konten yang dibahas.

Kesimpulan

Itulah niche konten instagram yang terbukti menghasilkan. Konten kreator akan mendapatkan penghasilan jika konten yang dibuat menarik, memiliki insight tinggi serta mempunyai pengikut ribuan atau lebih. Dengan persyaratan itu, kedelapan niche diatas akan dapat menghasilkan. Baik dari cara endorse, review, jadi pembicara, jadi tamu undangan konten kreator lain dan masih banyak lagi.

Maka untuk teman-teman sekalian, tetap terus belajar, mecoba, jangan menyerah sampai bisa menggapai kesuksesasan menjadi konten kreator yang kalian inginkan. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url